RILIS ARTIKEL TERBARU :

4 aplikasi ini nampaknya sangat sering di gunakan dan selalu ada di setiap smartphone Android yang ada saat ini

Sejatinya secara default device Android yang di keluarkan dan di jual oleh berbagai macam vendor smartphone Android saat ini pasti secara pre-installed sudah di pasangkan beberapa aplikasi Android yang utama.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa berupa aplikasi Stock Android dan juga beberapa aplikasi Bloatware dan beberapa aplikasi orisinil dari vendor.

Tetapi, setelah itu para pengguna smartphone Android di bebaskan untuk menginstall apa saja dari Android Market yang kita kenal sekarang dengan nama Google Play Store, tidak tanggung-tanggung ada jutaan aplikasi yang bisa kalian Install melalui Google Play Store tersebut.


Aplikasi yang hampir pasti digunakan pada smartphone Android


Ada fenomena menarik dari hal tersebut karena sejauh apa yang kami lihat dan amati ternyata ada 4 buah aplikasi Play Store yang nampaknya menjadi favorit banyak pengguna Android di masa sekarang dan biasanya selalu ada untuk di gunakan sehari-hari, berikut adalah ke-4 aplikasi tersebut :


WhatsApp


Aplikasi chating satu ini memang sudah mengakar di seluruh dunia, hebatnya lagi adalah bahwa aplikasi ini berlaku sebagai sebuah aplikasi revolusioner yang menggantikan SMS atau pesan secara konvensional yang kerap menggunakan pulsa sebagai biayanya.


Hebatnya lagi mulai dari anak-anak hingga para orang tua yang menggunakan smartphone Android kebanyakannya pasti menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi utama untuk berinteraksi kepada keluarga, kerabat dan juga rekan kerja.


Instagram


Anak muda mana yang tidak main Instagram di zaman sekarang ini? hampir setiap smartphone Android yang di gunakan anak-anak, remaja hingga orang tua saat ini kebanyakannya pasti ada aplikasi yang bernama Instagram tersebut.


Jika WhatsApp berlaku sebagai media komunikasi text, call, maupun video call, maka Instagram punya ciri khas sendiri yaitu adalah sebagai tempat untuk wadah berbagi gambar dan video, selain bisa di gunakan untuk mengekspresikan diri di media sosial.

Instagram juga banyak di gunakan orang sebagai media Album untuk mengenang sesuatu, jadi memang menjadi hal yang wajar jika Instagram selalu ada di smartphone Android saat ini.


Youtube


Hampir semua orang pasti suka menonton video, benar bukan? kalian kemungkinan juga termasuk dan inilah salah satu aplikasi wajib yang ada di smartphone Android saat ini yaitu adalah Youtube.


Memang bisa juga langsung di buka melalui alamat web (URL) nya, tetapi di smartphone Android sendiri pengguanannya cenderung menggunakan aplikasi, bukan melalui browser seperti yang terjadi di PC/Laptop.

Dari Youtube sendiri kita bisa banyak melihat konten menarik dari pemberitaan terbaru, ulasan tertentu, mencari ilmu pengetahuan baru, bahkan melihat cara mengerjakan sesuatu pun bisa kalian lihat melalui aplikasi Youtube tersebut.

Memang saat ini terjadi pergeseran di mana pemuda zaman sekarang lebih banyak menontong dari pada membaca, tentu hal ini bukan menjadi sesuatu yang negatif sepenuhnya.


Google Chrome


Nampaknya trend browsing masih tetap eksis sampai beberapa tahun akan datang, maka dari itu salah satu aplikasi yang biasanya ada dan di andalkan untuk melakukan browsing tersebut adalah Google Chrome.


Mempunyai kinerja dan keamanan yang sebanding dengan versi PC-nya membuat Google Chrome mobile tersebut banyak di sukai pengguna smartphone Android saat ini, jadi tidak mengherankan jika aplikasi browsing nomor 1 ini hampir di gunakan banyak pengguna smartphone Android sekarang ini.


Tik Tok



Ah, sudahlah!

Dengan demikian itulah beberapa aplikasi yang nampaknya selalu ada di smartphone Android yang ada di masa sekarang.

Bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia dan jika kalian membaca artikel ini mungkin kalian baru akan sadar bahwa ke-5 eh salah ke-4 aplikasi tersebut pasti ada di smartphone Android yang sedang kalian gunakan saat ini. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot