RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M1

Jika kalian pengguna device Asus Zenfone Max Pro M1 mungkin setelah kalian melakukan Unlock Bootloader, maka pastinya kalian ingin memasangkan Custom Recovery seperti TWRP bukan? nah, kabar baiknya sekarang TWRP sudah bisa kalian pasangkan di device Asus Zenfone Max Pro M1 dengan sangat mudah.

Meski demikian, TWRP ini masih berstatus Unofficial atau belum secara resmi di tangani oleh pihak developer TWRP, tetapi semua fitur utama dan fungsionalitasnya sudah bisa berfungsi dengan sangat baik sekarang ini untuk device Asus Zenfone Max Pro M1.

Cara install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M1


Adapun persyatan yang mesti kalian penuhi sebelum memasangkan TWRP tersebut adalah sebagai berikut :

2. Dowload TWRP versi terbaru DISINI
3. Fastboot Driver sudah terpasang di PC/Laptop kalian
4. Kabel USB
5. Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas baterai lebih dari 50%

Jika semua persyaratan telah kalian penuhi, maka silahkan lanjut ke cara pemasangan TWRP tersebut, perlu di ingat lakukan dengan hati-hati, karena jika salah dalam pengerjaannya hasilkan akan sangat fatal dan Asus Zenfone Max Pro M1 kalian akan berakhir Brick, berikut adalah cara pemasangannya :

1. Silahkan kalian lengkapi dulu persyaratan di atas.
2. Jika sudah rename file recovery yang telah kalian download tadi menjadi twrp.img lalu copy atau pindahkan file twrp.img kedalam folder direktori ABD dan Fastboot di PC kalian.


3. Silahkan masuk ke Mode Fastboot atau Mode Bootloader dengan cara menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device kalian sudah dalam kondisi Power Off.
4. Koneksikan device kalian ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt (CMD) dan arah kan ke direktory driver ADB dan Fastboot kalian.


5. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini :

fastboot flash recovery twrp.img

Jika telah selesai masukan lagi perintah ini

fastboot reboot


6. Done! untuk bisa masuk ke Mode TWRP, kalian hanya perlu menekan tombol Volume Down (-) dan Power Berbarengan saat device kalin Power OFF, maka secara otomatis device kalian akan Booting ke Mode TWRP.

Penting ~ Jika terjadi Bootloop atau Brick setelah pemasangan TWRP tersebut, maka cara memperbaikinya ada di artikel ini Cara Atasi Bootloop Setelah Pasang TWRP Asus Zenfone Max Pro M1.


Dengan demikian, harusnya TWRP sekarang ini sudah terpasang dengan baik di Asus Zenfone Max Pro yang kalian miliki, langkah selanjutnya tingga kalian sesuaikan saja sendiri, apakah ingin melakukan ROOT di Asus Zenfone Max Pro M1 kalian atau ingin sekedar memasangkan Mod, semua hal tersebut silahkan kalian sesuikan sendiri dengan kebutuhan kalian, semoga berhasil.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot


13 komentar:

  1. kok waiting for devices ya gan pas ketik fastboot flash recovery twrp.img

    ReplyDelete
    Replies
    1. Devicenya udah masuk Mode Fastboot belum gan? perhatikan juga koneksi USB Driver atau Port di PC/Laptop sampean, biasanya itu sih penyebabnya

      Delete
  2. Kok Gak kelar Kelar ya setelah klik fastboot flash recovery twrp.img

    ReplyDelete
  3. di HP Nya malah muncul tulisan pres any key to shut down

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah Unlock Bootloader dan masuk ke Mode Fastboot dengan benar? itu kuncinya gan, jika kedua hal tersebut sudah agan pastikan benar, maka harusnya TWRP akan cepat terpasang

      Delete
  4. saya sudah install file no verity buat atasi bootloop tapi kok masih bootloop ya ? solusinya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan install file No Verity-nya sekali lagi masgan, soalnya saya sendiri juga kerap 2 kali melakukan Flash file tersebut, baru devicenya bisa Booting, tapi ingat Bootingnya terhitung lama

      Delete
  5. saya udah unlock, pas saya flash twrpnya dan masuk ke recovery, kok masih recovery bawaan yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pasang lagi gan TWRP-nya, jika masih belum masuk TWRP, coba panting pakai command ini fastboot boot twrp.img

      Delete
  6. File TWRP nya gk isa di download. Link Google drivenya gk bisa di akses

    ReplyDelete
  7. semuanya udh bisa twrpnya ada.. tp kok tiba tiba minta password yaa?
    "Mount Decrypt Data"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mesti di Format TWRP-nya gan baru bisa kebaca Internal Storagenya

      Delete