RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi MIUI 9/10

Perlu kalian ketahui fitur Face Unlock baru hadir di beberapa tipe smartphone Xiaomi saja saat ini, tetapi ada beberapa kasus bahwa fitur ini bisa di aktifkan dengan cara tertentu, meski pada kenyataannya device tersebut tidak di support secara resmi oleh Xiaomi dalam penambahan fitur Face Unlock tersebut.

Cara yang akan kita terapkan kali ini bukan melalui metode Flashing atau hal lainnya yang pernah kami bahas pada artikel ini Cara Aktifkan Fitur Face Unlock DiTipe Xiaomi Lawas

Tetapi cara ini lebih ke cara tradisional yang mengacu kepada settingan regional tertentu, perlu kalian ketahui jika kalian mengubah settingan regional pada device system ROM MIUI tersebut, bisa jadi kalian akan mendapat penambahan fitur baru seperti mendapat penambahan fitur Custom Font, hingga yang lebih keren-nya mendapat fitur Face Unlock tersebut.

Cara mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi MIUI 9/10


Untuk studi kasus pada pembahasan kali ini, yang sebagai alat uji cobannya adalah Xiaomi Redmi S2 yang jika di setting dalam regional default maka fitur Face Unlock tidak akan tersedia, namun jika di Custom ke negara lain, maka fitur Face Unlock akan muncul, berikut adalah tutorialnya :

1. Silahkan kalian masuk ke menu Settings>>Aditional Settings>>Regional.
2. Pilih kawasan Regional apa saja kecuali negara default, United States atau Canada, pada contoh kali ini regional Rusia lah yang di pilih.


3. Jika sudah tunggu beberapa saat, karena bisa jadi system MIUI 9/10 akan mulai mendownload beberapa aplikasi Bloatware yang sudah di tentukan muncul di negara tersebut.
4. Selesaikan Loading tersebut, jika sudah segera masuk ke menu Settings>>Locksreen and Password.
5. Maka kalian akan melihat adanya fitur yang bernama "Add Face Data".


6. Lalukan konfigurasi Face Unlock tersebut.


7. Selamat saat ini kalian sudah bisa menikmati fitur Face Unlock yang sebelumnya tidak ada secara default.

Catatan ~ Perlu kalian ketahui cara ini bisa saja tidak berfungsi untuk beberapa variant Xiaomi lain, jadi mungkin hanya bisa di terapkan di beberapa variant Xiaomi saja. Namun, menurut kami alangkah lebih baiknya jika kalian mencobannya terlebih dahulu biar nanti tahu hasilnya akan seperti apa.

Menurut beberapa laporan user Xiaomi, cara ini berhasil di terapkan pada versi MIUI 9 paling baru dan juga berhasil di terapkan di ROM MIUI 10, jadi besar kemungkinannya trik ini akan berhasil kalian implementasikan jika memang kalian sedang beruntung, semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot