RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara pasang RedWolf Recovery di Xiaomi dengan mudah

Sebelumnya sudah kami jelaskan keuntungan dan kelebihan yang bisa kalian dapat jika menggunakan RedWolf Recovery pada artikel ini Mengenal apa itu RedWolf Recovery yang sedang ramai di gunakan sekarang.

Selanjutnya tidak lengkap rasanya jika tidak kami buatkan tutorial cara pemasangan dari RedWolf Recovery tersebut, secara umum pemasangannya sama saja seperti memasangkan TWRP Recovery, hanya saja file yang di gunakan akan berbeda namun metode dan persyaratannya sama saja, seperti yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Syarat utama sebelum memasangkan RedWolf Recovery :
1. Unlock Bootloader
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot
5. RedWolf Recovery
6. File noverity universal

Cara pasang RedWolf Recovery di Xiaomi dengan mudah


Cara pengerjaannya adalah :
1. Silahkan kalian lengkapi dulu persyaratan di atas, pilih file RedWolf Recovery sesuai jenis smartphone kalian, ingat! jangan salah pilih, jika salah maka device kalian akan mengalami hard brick, jika sudah rename file recovery yang kalian download tadi menjadi recovery.img lalu copy atau pindahkan file Recovery.img yang sudah kalian rename tadi, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC kalian.
2. Selanjutnya untuk file noverity, copy ke Internal storgae device kalian, letaknya bebas saja.
3. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan saat device kalian sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device kalian ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt (CMD) pada pada direktory driver ADB dan Fastboot kalian.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot flash recovery recovery.img

lalu masukan lagi perintah ini

fastboot reboot

5. Secara otomatis kalian akan di bawa ke mode Recovery dan saat ini kalian sudah bisa melakukan flash terhadap file noverity universal (wajib agar tidak bootloop).
6. Jika sudah selesai Reboot
7. Done, RedWolf Recovery sudah terpasang pada device kalian, untuk bisa masuk ke mode RedWolf Recovery kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off.

Dengan demikian, harusnya RedWolf Recovery sudah terpasang di device Xiaomi kalian saat ini, memang benar tidak semua jenis Xiaomi yang telah di support jenis Custom Recovery tersebut, namun jika kalian memasangkan versi RedWolf Unofficial caranya akan sama saja seperti yang kami jelaskan di atas, jadi selamat mencoba!

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot