ARTIKEL ANDROID TERBARU

Cara pasang Google Camera di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa ROOT

Cara pasang Google Camera di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa ROOT

Jika kita berbicara performa gaming dan daya tahan baterai maka Asus Zenfone Max Pro M1 lah yang saat ini memang yang terbaik di kelas menengah smartphone Android, tetapi kalau menyangkut urusan photography? ya, sama sekali tidak bisa di di tandingkan dengan kualitas kamera dari Xiaomi Redmi Note 5 yang notabene menang dari segala aspek hardware kamera.

Umumnya buruknya kualitas kamera di Asus Zenfone Max Pro M1 tersebut bukan hanya berasal dari hardware saja, melainkan dari Software pun nampaknay belum maksimal, terbukti hingga sekarang perbaikan demi perbaikan sedang di lakukan oleh pihak Asus, terbukti saat ini memang benar ada sedikit peningkatan performa dari kamera Asus Zenfone Max Pro M1, meski demikian hasilnya pun masih tetap di rata-rata saja.

Tetapi tenang saja, jika kalian ingin memperbaiki performa software kamera Asus Zenfone Max Pro M1, kalian bisa mencoba memasangkan Google Camera yang sudah terbukti memberikan peningkatan kualitas hasil kamera melalui Software dan nyatanya hasilnya lebih baik dari tangkapan kamera melalui aplikasi kamera bawaan Asus Zenfone Max Pro M1.

Cara pasang Google Camera di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa ROOT


Hebatnya lagi Google Camera ini bisa kalian pasangkan meski device kalian belum berada dalam kondisi ROOTED, artinya aplikasi ini bisa kalian pasangkan tanpa harus melakukan ROOT dulu terhadap device Asus Zenfone Max Pro M1 yang kalian miliki, berikut adalah persyaratan yang mesti kalian penuhi sebelumnya :

1. ADB Driver
2. USB Debugging telah aktif
3. Aplikasi Google Camera Arnova8G2
4. PC/Laptop
5. Kabel USB

Berikut adalah cara pemasangan Google Camera di Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa ROOT dan terbukti memperbaiki kualitas foto dari sebelumnya :

1. Silahkan kalian hubungkan Asus Zenfone Max Pro M1 ke PC dengan menggunakan kabel USB, ingat! fitur USB Debugging harus sudah aktif.
2. Buka aplikasi CMD (Command Prompt) dan arahkan ke direktory file ADB Driver, seperti ini :


3. Silahkan masukan perintah ini untuk mengecek apakah device kalian sudah terhubung dengan baik atau tidak ke PC :

adb devices

4. Jika sudah terhubung, maka selanjutnya masukan perintah ini, agar Google Camera bisa di gunakan :

adb shell

Lalu masukan lagi perintah ini :

setprop persist.camera.HAL3.enabled 1

Selanjutnya, masukan lagi perintah satu ini :

setprop persist.camera.eis.enable 1

5. Selesai! sekarang cabut koneksi Asus Zenfone Max Pro M1 kalian dari PC dan lakukan Reboot.
6. Jika telah selesai Reboot, Install aplikasi Google Camera
7. Done! selamat menikmati aplikasi kamera yang lebih Powerful di banding aplikasi kamera bawaan Asus Zenfone Max Pro M1.



Penting ~ Dalam beberapa kasus perintah Adb di atas di berkerja, agar bisa berkerja kalian mesti melakukan Unlock Bootloader dan memasangkan TWRP, tetapi hal ini memang hanya muncul dalam beberapa kasus tertentu saja, secara umumnya metode diatas bisa di aplikasikan tanpa perlu melakukan Unlock Bootloader dan lain sebagainya.

Dengan demikian, harusnya saat ini kalian sudah bisa menikmati aplikasi kamera baru yang seperti kami sebutkan sebelumnya lebih Powerful dari aplikasi kamera bawaan, untuk fiturnya sendiri Google Camera untuk Asus Zenfone Max Pro M1 tersebut sudah support fitur, HDR+, Potrait, Video Stabilizer, Panorama, dan lain sebagainya.
KOTAK PENCARIAN
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

6 komentar

Kok failed mulu ya min waktu diCMD

Kuncinya hanya ada 2 masgan, usb debugging telah aktif dan abd driver berjalan dengan semestinya, coba di cek lagi

aplikasinya bisa di update gak?

Bisa masgan, tapi updatenya manual, bisa cari referensi Gcam terbarunya disini https://www.celsoazevedo.com/files/android/google-camera/

Gan ini harus masuk mode fastboot apa gausah?

Kagak perlu gan, cukup dengan ADB Driver sama USB Debugging saja gan

Post a Comment