RILIS ARTIKEL TERBARU :

Jangan lakukan Downgrade OS MIUI bisa Brick akibat fitur Anti-RollBack

Ada kabar tidak mengenakan yang datang dari vendor Xiaomi, karena pada statement mereka baru-baru ini, pihak developer MIUI menyebutkan bahwa fitur Anti-Rollback akan di aktifkan dari versi MIUI terbaru, bagi sebagian user Xiaomi tentu saja hal ini akan sangat merugikan.

Sebelum itu perlu kalian ketahui fitur ini bukan asli buatan dari developer Xiaomi, melainkan buatan dari Google, pihak Xiaomi hanya melakukan Implementasi dari adanya fitur tersebut dengan alasan keamanan pengguna lebih di nomor satukan.

Memang tidak ada yang salah jika hal ini memang menyangkut keamanan dari device Xiaomi itu sendiri, tetapi bagi sebagin user Android yang expert yang suka bolak-balik versi ROM MIUI tentu saja hal ini sangat merugikan.

Ada beberapa alasan di balik itu, karena biasanya bagi sebagian user Xiaomi expert mereka mungkin tidak betah menggunakan versi ROM MIUI terbaru, bisa jadi karena performa yang tidak seperti yang mereka harapkan, navigasi yang menjadi sedikit sulit, hingga media modifikasi yang telah di batasi oleh MIUI, dengan alasan tersebut maka tidak mengherankan jika para user Xiaomi expert melakukan Rollback Flashing ke versi MIUI terdahulu.

Jangan lakukan Downgrade OS MIUI bisa Brick akibat fitur Anti-RollBack


Sekarang? tidak bisa lagi untuk di lakukan, karena jika kalian melakukan hal tersebut maka "Device Xiaomi kalian akan BRICK" hal ini sudah di sampaikan secara resmi oleh pihak Xiaomi pada siaran pers bisa di lihat DISINI.

Untuk sekarang memang update tersebut hanya tersedia untuk beberapa smartphone Xiaomi saja dan "kemungkinan" baru akan tersedia pada versi MIUI 10 basis Android Oreo 8.1, tetapi bukan berarti user MIUI 9 harus berbahagia, karena pasalnya sifat dari update ini hanya bertipe "Security Patch", maka harusnya sangat mudah untuk di impelentasikan ke semua versi MIUI yang ada saat ini.

Dan gelagat ini telah muncul di beberapa device Xiaomi yang tepat pada tanggal 13 Juli 2018 telah mendapat update dengan list "Security Patch", lalu ada satu buah fakta menarik lagi dari kasus ini, ingat saat pihak Xiaomi terakhir kali melakukan Shutdown terhadap halaman Download ROM MIUI? jika tidak tahu baca dulu artikel ini TEMPAT DOWNLOAD FIRMWARE DAN ROM XIAOMI RESMI SEKARANG TIDAK BISA DI AKSES LAGI.

Maka alasan kenapa pihak Xiaomi menutup halaman Download tersebut sementara waktu dan hingga akhirnya di buka lagi sekarang dengan jumlah koleksi ROM MIUI yang hanya tersedia versi MIUI baru saja, maka dalam artian memang pihak Xiaomi telah merencanakan hal ini sebelumnya, terbukti dari tidak di sediakannya lagi versi ROM MIUI lawas.

Dengan demikian, sebenarnya melakukan implementasi semacam ini sah-sah saja, karena selain untuk meningkatkan keamanan atas resiko hacking, juga hal ini akan berdampak kepada para pembuat ROM abal-abal Xiaomi, karena dengan adanya fitur ini, mereka tidak akan leluasa lagi memainkan system OS yang bukan untuk original dari device tersebut, jadi bisa jadi di masa mendatang ROM abal-abal MIUI tidak akan ada lagi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot