RILIS ARTIKEL TERBARU

Pasang TWRP Xiaomi Mi A2 (Jasmine) di jamin sukses

Pasang TWRP Xiaomi Mi A2 (Jasmine) di jamin sukses

Jika sebekumnya device Xiaomi Mi A2 kalian sudah berhasil masuk dalam kondisi Unlock Bootloader, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasangkan TWRP pada device tersebut, perlu kalian ketahui pemasangan TWRP pada seri Xiaomi Mi A2 ini akan sangat mudah untuk di lakukan, asalkan cara pemasangannya benar, seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Selanjutnya, tutorial ini hanya akan berlaku untuk variant Xiaomi Mi A2 versi reguler saja dengan Codename : Jasmine, dan ingat! TWRP ini tidak bisa di pasangkan ke seri Xiaomi Mi A2 Lite, karena berbeda source kernelnya.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot
5. TWRP Xiaomi Mi A2
6. No Verity Opt Encrypt

Pasang TWRP Xiaomi Mi A2 (Jasmine) di jamin sukses


Berikut adalah cara kerja pemasangan TWRP di Xiaomi Mi A2 (Jasmine) :
1. Silahkan lengkapi dulu persyatan di atas, untuk file TWRP Xiaomi Mi A2 rename menjadi TWRP.img lalu pindahkan file ke direktory file Fastboot driver di PC, untuk file No Verity pindahkan ke Memory Internal Xiaomi Mi A2.
2. Selanjutnya masuk ke dalam Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan hingga muncul gambar robot dan kelinci.
3. Hubungkan Xiaomi Mi A2 ke PC dengan menggunakan Kabel USB.
4. Masukan perintah :

fastboot devices 

5. Jika sudah terbaca, masukan perintah ini :

fastboot set_active b

6. Lalu install TWRP dengan perintah :

fastboot flash boot_b twrp.img

lalu masukan lagi

fastboot reboot

7. Untuk mencoba masuk dalam mode TWRP secara manual kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off.
8. Jika sudah masuk dalam mode TWRP segera flash file No Verity Opt Encrypt yang sudah kalian pindahkan ke Internal Memory Xiaomi Mi A2 kalian sebelumnya.
9. Done.

Ingat hal penting ini! kalian disini hanya di ijinkan untuk bisa melakukan Boot terhadap file TWRP recovery, bukan melakukan Flash, jadi perintah utama pada Fastboot ialah Boot bukan Flash, jika kalian terlanjur melakukan flash maka, solusinya flash ulang Boot.img pada stock firmware yang kalian gunakan jika tidak device kalian tidak akan bisa booting.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, karena ada potensi bootloop, jika kalian mendapati masalah terkait TWRP yang tidak bisa membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan lengkap dan ampuh DISINI.

Jika kalian sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya kalian sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP baru pada device kesayangan kalian. 
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment