RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara mengatasi Touch Screen Error di Xiaomi Pocophone F1

Cara mengatasi Touch Screen Error di Xiaomi Pocophone F1

Tidak ada smartphone yang sempurna, mungkin inilah hal yang cocok untuk menggambarkan kesan dari Xiaomi Pocophone F1 tersebut, karena bagi sebagian orang smartphone ini memang menjadi yang terbaik sepanjang masa jika di lihat dari sudut pandang spesifikasi dan harga jualnya, untuk kualitasnya? mungkin masih di pertanyakan.

Lalu inilah yang terjadi di Xiaomi Pocophone F1 sekarang ini, selain masalah Poni yang sangat mengganggu dan tidak bisa di akali di beberapa Games dan Aplikasi, muncul lagi masalah baru dan itu adalah masalah yang terdapat di Touchscreen smartphone ini.

Masalah tersebut adalah masalah Multi Touch yang tidak akurat dan masalah Ghost Touch yang artinya layar bisa merespon sentuhan meski kalian tidak menyentuh di area tersebut, faktanya kedua hal ini sangat merugikan jika sedang bermain games, contohnya seperti PUBG, pasti kalian tahu sendiri akibatnya jika Multi Touch ini tidak berkerja dengan baik.

Tetapi tenang saja, disini kami datang untuk memberikan solusi untuk kalian, meski demikian hal yang kami tulis di bawah ini hanya akan bersifat mengurangi dan tidak memperbaiki secara permanen.

Karena masih belum di ketahui apakah masalah ini hanya bersifat secara Software atau ada kecacatan dalam Hardware-nya, masalah ini akan kami cari tahu lebih dalam lagi, untuk sementara anda bisa mengguanakn FIX secara UNOFFICIAL ini, dengan persyaratan sebagai berikut :

1. ROOTED
2. Aplikasi sejenis ROOT EXPLORER atau ES EXPLORER

Cara mengatasi Touch Screen Error di Xiaomi Pocophone F1


Cara pengerjaannya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan device Xiaomi Pocophone F1 kalian sudah mendapat akses ROOT.
2. Silahkan buka aplikasi sejenis ROOT EXPLORER terserah aplikasi jenis apa saja yang penting bisa di buat untuk memodifikasi file System.
3. Silahkan cari file Build.prop di /System/build.prop buka dan edit file tersebut.
4. Masukan line string ini pada bagian akhir string di Build.prop

touch.presure.scale=0.001
persist.service.lgospd.enable=0
persist.service.pcsync.enable=0
ro.ril.enable.a52=1
ro.ril.enable.a53=0
persist.sys.ui.hw=1
view.scroll_friction=10
debug.composition.type=gpu
debug.performance.tuning=1
#advanced touch settings
touch.deviceType=touchScreen touch.orientationAware=1 touch.size.calibration=diameter touch.size.scale=1
touch.size.bias=0
touch.size.isSummed=0
touch.pressure.calibration=physical touch.pressure.scale=0.001 touch.orientation.calibration=none touch.distance.calibration=none
touch.distance.scale=0
touch.coverage.calibration=box
touch.gestureMode=spots
MultitouchSettleInterval=1ms
MultitouchMinDistance=1px
TapInterval=1ms
TapSlop=1px

5. Silahkan Save & Exit dan lakukan Reboot.
6. Done

Dengan cara ini harusnya yang tadinya masalah Multi Touch dan Ghost Touch tersebut sering terjadi, kini sudah semakin berkurang, meski demikian masalahnya belum hilang sepenuhnya, jadi hal ini lebih mending dari pada sebelumnya.

Saran dari kami adalah jika memang device Xiaomi Pocophone F1 kalian sudah dalam kondisi ROOT dan kalian ingin nyaman bermain Game sepertti PUBG dan Mobile Legends, maka segera ikuti langkah di atas agar kalian nyaman dalam bermain game tersebut, memang sangat sayang bukan spesifikasi tinggi tetapi kenyamanan bermain game terganggu karena masalah Touchscreen tersebut, kami harap ini bisa membantu.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment