RILIS ARTIKEL TERBARU :

UBL Asus ZenFone Live ZA551KL

Sebelumnya sudah kita bahas terkait cara melakukan Unlock Bootloader secara resmi pada seri Asus ZenFone Live (L1) ZA550KL, sehingga pada kesempatan kali ini, kita akan kembali membahas terkait cara melakukan UBL pada variant Upgrade dari ZenFone Live ZA550KL, yaitu adalah Asus ZenFone Live (L1) ZA551KL.

Meski masih sama saja berada pada kelas Entry-level, kenyataannya smartphone dari Asus ini membawa perubahan yang lumayan, seperti pada seri Asus ZenFone Live (L1) ZA551KL sudah menggunakan processor dari Qualcomm Snapdragon 430.

Tetapi, untuk fitur lainnya terlihat sama saja, bahkan design-nya pun juga terlihat sama saja seperti pada versi sebelumnya, untuk keseluruhan smartphone Android murah Asus ini, masih tetap bisa di andalkan dan mampu bersaing dengan produk kompetitor.

Sama seperti pendahulunya, pada seri Asus ZenFone Live (L1) ZA551KL juga di Support untuk bisa melakukan Unlock Bootloader secara resmi, tetapi ada koneskuensi yang harus kalian hadapi, jika melakukan UBL secara Resmi tersebut, yaitu adalah sebagai berikut :

1. Hilangnya Garansi.
2. Tidak bisa Relock Bootloader.
3. Tidak bisa Update OTA secara berkala.
4. Kemanan OS dari Virus akan berkurang.

Jika kalian sudah paham konsekuensinya dan masih tetap ingin melakukan UBL, maka silahkan ikuti cara di bawah ini, karena jika kalian ingin melakukan ROOT, maka device Asus ZenFone Live ZA551KL juga harus sudah berkondisi Unlock Bootloader dulu sebelumnya.

Berikut adalah persyaratan yang mesti kalian penuhi sebelum bisa melakukan Unlock Bootloader tersebut :


# Aplikasi Unlock Bootloader


Berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang memerlukan beberapa macam teknik dan metode khusus, di Asus ZenFone Live ZA551KL kalian hanya akan menggunakan sebuah aplikasi yang telah di buat oleh pihak Asus.

Sejauh ini metode Unlock Bootloader di Asus Zenfone Series lah yang paling mudah dan simple untuk di lakukan.

Untuk mendapatkan Aplikasi Unlock Bootloader Asus Zenfone terbaru, kalian bisa Download DISINI.

UBL Asus ZenFone Live ZA551KL

Setelahnya silah Install aplikasi tersebut ke Asus Zenfone Live kalian, perlu di ingat silahkan aktifkan Unknown Source terlebih dahulu, karena kalian akan memasangkan aplikasi di luar dari Play Store, jika tidak di aktifkan, maka instalasi akan di Block atau gagal.

Jika aplikasi Unlock Bootloader tersebut sudah kalian Download dan Install maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :


# Cara Resmi Unlock Bootloader Asus ZenFone Live ZA551KL

1. Silahkan buka aplikasi Unlock Bootloader yang telah kalian Install sebelumnya.
2. Lalu ikuti perintah dari aplikasi tersebut, sampai selesai.
3. Done!

Ya, memang hanya sesimpel dan semudah itu saja sebenarnya! bagi orang awam sekalipun kami pikir tidak akan kesulitan untuk mengikuti cara ini.


# Solusi Gagal Dalam melakukan Unlock Bootlodar Asus ZenFone Live ZA551KL


Jika pada pada prosesnya di temukan ke gagalan (Fail) maka solusinya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke Menu Recovey bawaan Asus ZenFone Live ZA551KL.
2. Caranya adalah dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power Berbarengan ketika device dalam Kondisi Power Off.
3. Setalahnya lakukan Factory Reset (Full Wipe) konsekuensinya adalah semua data di Internal Memori akan hilang.
4. Jika sudah silahkan ulangi cara diatas lagi.

Jika kalian mengikuti cara diatas dengan benar, maka seharusnya sekarang ini kalian sudah bisa mendapatkan akses Unlock Bootloader, karena pada kenyataannya melakukan Unlock Bootloader di Asus ZenFone Live ZA551KL itu memang benar-benar mudah.

Bahkan berkali lebih mudah dari pada smartphone Android lain yang membutuhkan proses panjang dan harus menggunakan aplikasi tertentu seperti Xiaomi, di Asus ZenFone Live ZA551KL, kalian hanya memerlukan waktu kurang dari 5 Menit untuk bisa melakukan Unlock Bootloader tersebut, semoga berhasil.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot