RILIS ARTIKEL TERBARU

Pengertian Paket Internet, Jenis-jenis Paket Internet, Macam-macam Paket Internet, Kekurangan Kelebihan Paket Internet, Syarat Ketentuan Paket Internet, Apa itu Paket Kouta, Apa itu Paket Local, Apa itu Paket 3G, Apa itu Paket 4G, Apa itu Paket 3G, Apa itu Paket Internet Tengah Malam, Apa itu Paket Internet Reguler, Apa itu Paket Internet Prioritas, Apa itu Paket Internet Chat, Apa itu Paket Internet Streaming, Apa itu Paket Internet Interlokal, Paket Internet Telkomsel, Paket Internet Indosat, Paket Internet XL, Paket Internet Axis, Paket Internet Smartfren

Kita sekarang ini hidup dizaman serba mudah, karena hanya dengan duduk diam dirumah saja, maka saat ini kita sudah bisa terhubung ke dunia luar melalui sebuah Perangkat khusus, yaitu adalah Smartphone.

Pada era sekarang ini, siapa sih yang tidak punya Smartphone? hampir seluruh masyarakat di Negara kita ini pasti paling tidak punya atau pernah menggunakan Smartphone tersebut, karena saat ini Smartphone bukan lagi menjadi barang yang mewah dan khusus untuk kalangan tertentu saja.

Berterima kasihlah karena kemajuan zaman ini, karena saat ini harga dari satu buah Smartphone itu sangat variatif dan beberapanya bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga sekarang ini, setiap dari golongan masyarakat dengan ekonomi berbeda-beda bisa saja memiliki sebuah Smartphone saat ini.

Untuk kalian ketahui, Smartphone sendiri mempunyai sebagai sebuah Ponsel Pintar yang bisa melakukan beragam fungsi, jadi sebuah Ponsel itu baru bisa dikatakan Pintar jika bisa mengadopsi segala macam bentuk jenis Komunikasi, Multimedia dan bisa juga digunakan untuk meringkan segala jenis Pekerjaan.

Maka, disinilah sebuah Ponsel tersebut bisa dikatakan Pintar, apalagi jika Ponsel tersebut memiliki System Operasi canggih dan dibekali dengan beragam Fitur Hardware dan Software yang mutakhir, maka sudah pasti jenis Ponsel ini bisa dikategorikan sebagai sebuah Smartphone.

Lalu, bagaimana dengan Ponsel harga dibawah 1 jutaan, apakah bisa dikategorikan Smartphone? maka jawabannya bisa iya dan tidak, jika Ponsel yang kalian beli sudah berjalan dengan sebuah Sistem Operasi tersendiri, seperti OS Android ataupun Tizen.

Maka, Ponsel tersebut bisa dikatakan sebuah Smartphone, karena secara default Ponsel dengan OS Android atau Tizen itu bisa mengadopsi semua kebutuhan yang ada dizaman sekarang ini, seperti untuk Fotografi, Menikmati Hiburan dan juga untuk Berkomunikasi secara Nirkabel.

Selanjutnya, kita yang hidup dizaman sekarang pasti sehari-harinya tidak akan bisa lepas dari yang namanya Internet, karena Internet sendiri sekarang sudah menjelma menjadi kebutuhan utama dari seluruh penduduk dunia.

Karena dengan hanya modal Smartphone dan Internet saja, maka kalian akan bisa mengakses ke Dunia tanpa batas, atau yang kerap disebut dengan Dunia Maya.

Melalui Dunia Maya tersebut, kalian bisa saja untuk mencari beragam jenis Informasi, Hiburan ataupun sekedar terhubung dengan Kerabat, Kawan, Relasi dan tentu saja Keluarga, maka Internet sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai keperluan Sekunder sekarang ini.


Internet dan Paket Data


Perlu kalian ketahui, sekarang ini Internet pun sedang ramai dijadikan ladang bisnis oleh beberapa Perusahaan yang memang bergerak dibidang Telekomikasi tersebut, sehingga jika kalian ingin menggunakan Internet, maka kalian harus berlangganan untuk bisa membeli Paket Data Internet tersebut.

Paket Data Internet tersebut bisa kalian beli melalui Kartu SIM Card / Kartu Prabayar yang kalian miliki, untuk harganya beragam, karena setiap Paket Data Internet tersebut, memiliki Spesifikasi yang berbeda-beda.

Maka, sekarang ini hampir semua pengguna Smartphone itu pasti akan memiliki Paket Data Internet tersebut, karena metode pembeliannya yang sangat mudah dan cepat untuk bisa kalian lakukan, sehingga kalian akan lebih cepat untuk bisa menggunakan Layanan Internet tersebut.

Sejauh ini, ada 3 buah jenis cara untuk agar kalian bisa menggunakan Paket Data Internet, melalui Kartu Provider / Operator yang kalian gunakan, ketiga cara tersebut adalah antara lain :


  • Membeli dengan Pulsa
  • Membeli Voucher Paket Internet
  • Membeli Kartu yang sudah didaftarkan Paket Internet


Dari ke-3 cara pembilian Paket Data Internet diatas, bisa kita ketahui, bahwa saat ini Anak Muda banyak membeli Paket Data Internet dengan cara Membeli Kartu yang sudah didaftarkan Paket Internet, karena selain harganya yang lebih murah, proses pemakaiannya pun mudah, tinggal pasang dan langsung gunakan.

Tetapi, untuk kalangan orang Dewasa mungkin bisa kita tafsirkan umur sekitar 40 tahun keatas, maka mereka akan lebih senang membeli Paket Data Internet tersebut dengan cara menukarkannya dengan sejumlah Pulsa.

Tidak diketahui pasti memang, kenapa ada perbedaan rata-rata dalam kasus Pembelian Paket Data Internet, bagi golongan tua dan golongan muda yang ada dizaman sekarang ini.


Koneksi Jaringan yang sudah mumpuni


Sekarang ini Pemerintah Negara kita memang tengah serius memperhatikan pemerataan koneksi Jaringan Internet tersebut untuk disalurkan ke daerah yang terpencil atau minim Internet.

Maka, jika kita bandingkan dari beberapa tahun lalu hingga sekarang, maka sudah pasti pemerataan Jaringan Internet yang ada sekarang ini sudah jauh lebih luas jangkauannya, sehingga para saudara kita di pelosok sekarang sudah bisa menikmati layanan Internet tersebut, untuk terhubung secara Nasional dan juga International.

Selain itu, peran Sektor Swasta juga sangat membantu dengan adanya penggenjotan pada sektor pemeretaan Jaringan Internet tersebut.

Karena semakin banyak pengguna, maka sudah jelas akan banyak juga keutungan yang didapatkan oleh para Perusahaan Swasta yang memang memiliki Produk terhadap Paket Data Internet tersebut.


Dukungan Kecepatan Jaringan Internet


Semakin meluasnya jangkauan Internet ke setiap pelosok daerah dan semakin cepatnya pertumbuhan era Digital di Negeri kita ini, maka fasilitas yang kalian dapatkan terkait urusan Telekomunikasi melalui Jaringan Internet ini juga akan semakin baik.

Fakta dilapangan mengatakan, bahwa hampir setiap daerah yang dulunya tidak tersentuh Internet, sekarang sebagiannya sudah bisa untuk mengakses Jaringan Internet dengan koneksi yang layak pakai.

Arti layak disini adalah Jaringan Internet tersebut, bisa digunakan untuk beragam aktifitas Online seperti Media Social, Hiburan atau untuk sekedar mencari Informasi menarik yang lagi viral saat ini.

Semua kemudahan tersebut, karena kita yang hidup dizaman sekarang ini sudah bisa menikmati layanan Jaringan Internet yang cepat dan variatif, hal ini juga membuka peluang bagi sektor Swasta, karena dengan adanya Jaringan Internet ini, maka bisa di manfaatkan oleh beragam lapisan masyarakat untuk mencari keuntungan.

Seperti menjadi seorang Reseller Kartu Paket / Perdana, Reseller Pulsa, bahkan penggiat Bisnis Online yang memang hanya bisa bergerak jika ada jaringan Internet.

Maka, perlu kalian ketahui, secara Nasional saat ini Frekuensi Jaringan Internet yang sudah ada di Negeri kita ini ada beragam macamnya, yaitu adalah sebagai berikut :


  • 2G (GPRS / EDGE)
  • 3G (HSPA / HSPA+)
  • 4G (LTE / 4.5G)


Saat ini, kecepatan Frekuensi Jaringan Internet yang paling cepat di Indonesia, memanglah jaringan 4G dan 4.5G, hanya saja jenis jaringan ini nampaknya belum bisa merata disetiap penjuru daerah di Negara kita ini.

Tetapi, hampir seluruh pelosok daerah sudah menggunakan Standard Koneksi Jaringan Internet Layak, yaitu adalah 3G dan turunannya.

Sebenarnya Jaringan 3G itu sudah lebih dari cukup untuk bisa dikategorikan sebagai layak, karena koneksinya pun sudah cukup cepat dan bisa diandalkan untuk urusan yang ringan-ringan saja.

Dengan meratanya Koneksi Internet kesetiap pelosok daerah sekarang ini, maka saat ini ada banyak sekali jenis Paket Data Internet yang bisa kalian pilih dan sesuaikan dengan kondisi Frekuensi Jaringan Internet di daerah kalian.

Sehingga, para pengguna Smartphone, bisa lebih leluasa untuk menggunakan Paket Data Internet tersebut, sesuai dengan kebutuhan dan kantong yang dimiliki, maka tidak mengherankan jika saat ini, hampir seluruh Rakyat Negara Indonesia sudah bisa terhubung ke Internet dengan mudah dan cepat.


Kategori jenis Paket Data Internet


Sebelum, kita masuk kepada pembahasan utama kita sekarang ini, maka ada baiknya jika kalian mengetahui Kategori dari Jenis Paket Data Internet yang ada sekarang ini, karena jika kalian sudah bisa memahami hal ini, maka untuk memahami pembahasan utama kita kali ini akan mudah untuk kalian lakukan setelahnya.

Pengertian Paket Internet, Jenis-jenis Paket Internet, Macam-macam Paket Internet, Kekurangan Kelebihan Paket Internet, Syarat Ketentuan Paket Internet, Apa itu Paket Kouta, Apa itu Paket Local, Apa itu Paket 3G, Apa itu Paket 4G, Apa itu Paket 3G, Apa itu Paket Internet Tengah Malam, Apa itu Paket Internet Reguler, Apa itu Paket Internet Prioritas, Apa itu Paket Internet Chat, Apa itu Paket Internet Streaming, Apa itu Paket Internet Interlokal, Paket Internet Telkomsel, Paket Internet Indosat, Paket Internet XL, Paket Internet Axis, Paket Internet Smartfren

Umumnya, sekarang ini ada terdapat 2 buah Kategori Jenis Paket Data Internet yang berbeda yang bisa kalian pilih dengan harga yang variatif.

Kedua buah jenis Paket Data Internet ini, memiliki spesifikasi yang berbeda, tetapi meski demikian, secara mekanisme tetap saja saja, kedua buah Kategori tersebut adalah antara lain :


  • Paket Data Internet Kouta
  • Paket Data Internet Unlimited


Sehingga, sebelum kalian bisa untuk memahami jenis dan pengertian dari Paket Data Internet yang ada dan banyak dijual sekarang ini, maka akan sangat baik dan bermanfaat, jika kalian ketahui dulu Kategori dari Paket Data Internet yang ada sekarang ini.


Paket Internet Kouta


Seperti namanya sendiri, jenis Paket Data Internet ini berbentuk Kouta atau mudahnya itu ada batasan jumlahnya, misalkan jumlah tersebut sudah habis kalian pakai, maka kalian tidak akan bisa lagi terkoneksi ke Jaringan Internet, karena seperti itulah mekanismenya.

Umumnya, kapasitas Kouta pada Paket Internet Kouta ini dihitung berdasarkan besaran Data pada umumnya, seperti :


  • Kilobyte (KB)
  • Megabyte (MB)
  • Gigabyte (GB)


Pada era yang serba digital sekarang ini, maka kebutuhan akan Kapasitas Data Internet yang besar memang menjadi kebutuhan yang penting, maka sekarang ini, kebanyakan Paket Data Internet itu tidak lagi dijual dalam hitungan MB apalagi KB, karena untuk bisa menunjang kebutuhan Internet paling tidak untuk 1 pekan.

Maka, idealnya rata-rata pengguna Smartphone zaman sekarang itu membutuhkan Kapasitas Data Internet sebesar 1GB minimalnya, dengan asumsi mereka aktif di Media Social, sedikit Streaming dan sedikit bermain Games Online.

Selanjutnya, jenis Paket Internet Kouta ini juga ada batasan waktunya, kebanyakan Operator Seluler itu memberlakukan batasan waktu Paket Data Internet ini selama 1 Bulan saja, meski ada yang lebih cepat dan lebih lama.

Meski, Kouta Internet kalian belum habis selama 1 Bulan tersebut, maka Kouta Data Internet tersebut akan hangus dan tidak bisa dikembalikan lagi, merugikan bukan? tetapi, memang begitulah aturan bisnisnya.


Paket Internet Unlimited


Berbeda dengan Paket Internet Kouta, pada jenis Paket Unlimited ini kalian tidak akan dibatasi oleh jumlah Kapasitas Data yang bisa digunakan, sehingga jika kalian membeli Paket Internet Unlimited ini selama untuk 1 Bulan penuh, maka selama 1 Bulan tersebut kalian akan dijamin tetap bisa terkoneksi Internet secara penuh.

Hanya saja, ada aturan yang berbeda dari Paket Data Internet Unlimited tersebut, yaitu kalian tidak akan bisa mendapatkan Koneksi Full Speed selamanya, seperti yang ada pada jenis Paket Data Kouta, karena disini ada System yang diterapkan, yaitu adalah Fair Usage (Pemakaian Wajar).

System ini sebenarnya juga menerapkan System Kouta, hanya saja berbeda dari Paket Internet Kouta, karena jika Kouta habis, maka para pengguna Paket Internet Unlimited tetap bisa menggunakan Internet, selama masa aktif paket tidak habis.

Kekuarangan dari jenis System Fair Usage ini adalah ketika kalian sudah menggunakan habis Kouta Fair Usage, maka kecepatan Internet yang kalian miliki akan berkurang secara drastis, sebut saja jika pada penggunaan Normal, kecepatan Internet kalian adalah 2Mb/s saat Download, maka ketika Fair Usage sudah habis, maka kecepatan Internet akan diperlambat sehingga menjadi kisaran 100Kb/s saja.

Selain itu, harga dari Paket Internet Unlimited ini juga tergolong lebih mahal dibandingkan dengan jenis Paket Internet Kouta, karena ada System Fair Usage tersebut, maka kebanyakan pengguna lebih memilih menggunakan Paket Internet Kouta, meski terbatas Kapasitas Data, tetapi kecepatan Internet akan dijamin.


Jenis-jenis Paket Internet Smartphone


Setelah kalian memahami terkait Kategori yang ada pada Paket Data Internet yang dijual bebas sekarang ini, maka selanjutnya kalian harus mengetahui terkait Jenis dan Pengertian dari Paket Data Internet yang kalian miliki.

Pengertian Paket Internet, Jenis-jenis Paket Internet, Macam-macam Paket Internet, Kekurangan Kelebihan Paket Internet, Syarat Ketentuan Paket Internet, Apa itu Paket Kouta, Apa itu Paket Local, Apa itu Paket 3G, Apa itu Paket 4G, Apa itu Paket 3G, Apa itu Paket Internet Tengah Malam, Apa itu Paket Internet Reguler, Apa itu Paket Internet Prioritas, Apa itu Paket Internet Chat, Apa itu Paket Internet Streaming, Apa itu Paket Internet Interlokal, Paket Internet Telkomsel, Paket Internet Indosat, Paket Internet XL, Paket Internet Axis, Paket Internet Smartfren

Karena, jika kalian tidak tahu, mungkin kalian akan rugi dan tidak bisa memaksimalkan jumlah Kouta yang tersedia tersebut, karena bagi orang awam mungkin mereka akan sedikit kesulitan untuk mengetahui terkait Syarat dan Ketentuan dalam menggunakan Paket Data Internet yang sedang digunakan sekarang.

Maka, disini kami akan membantu kalian untuk menerjemahkan ketidakpahaman tersebut, perlu kalian ketahui, disini kami hanya akan menjelaskan secara Global saja, sehingga kami tidak akan fokus bicara terkait Produk dari Operator Seluler tertentu saja.

Baiklah, akan kita mulai pembahasan utama kita kali ini, perhatikan dengan benar, agar tidak ada kekeliruan saat memahami arti dari Jenis Paket Data Internet yang beredar sekarang ini :


Paket 3G


Seperti namanya sendiri, jenis Paket Internet ini khusus dibuat dan bisa digunakan pada Jaringan 3G dan turunannya saja, seperti 3.5G dan 3.75G.

Sehingga, kalian tidak bisa menggunakan Kouta Paket Internet 3G ini, jika saat ini Smartphone kalian dalam Mode 4G, karena ada perbedaan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

Dengan demikian, jika kalian ingin menggunakan Paket 3G, maka kalian harus membuat Smartphone kalian ke Mode jaringan 3G / HSDPA / HSPA+ dulu, karena tipikal Smartphone yang ada saat ini, pasti akan menggunakan jaringan yang tertinggi yang tersedia, sehingga disini diperlukan sebuah pengaturan manual.

Jika tidak, maka jenis Paket Internet 3G ini akan sia-sia dan sayang jika tidak digunakan, karena sekarang ini Jaringan Internet 3G itu masih lumayan cepat dan pada beberapa kasus bisa lebih stabil dan lebih cepat dibandingkan dengan Jaringan 4G di daerah tertentu.


Paket 4G


Nah, jenis Paket ini sama saja seperti jenis Paket 3G yang sudah kami jelaskan diatas, karena Paket 4G ini baru bisa digunakan jika Smartphone kalian berada pada Mode 4G dan turunannya, seperti LTE dan 4.5G.

Secara umum, inilah paket primer yang banyak dijual Operator Seluler sekarang ini, selain cepat penggunannya pun juga banyak dan tentu saja akan lebih menguntungkan bagi pihak Perusahaan Operator Seluler.


Paket Reguler (Umum)


Berbeda dengan ke-2 Paket Internet yang sudah kami sebutkan diatas, Paket Internet jenis ini bisa digunakan pada Jaringan 3G ataupun 4G.

Hanya saja biasanya Kouta Datanya akan lebih sedikit dan harganya pun bisa lebih mahal dibandingkan dengan jenis Kouta Jaringan khusus seperti yang sudah kami jelaskan diatas.


Paket Local Data (Internet Lokal)


Perlu kalian ketahui, sekarang ini ada Operator Seluler yang menggunakan mekanisme ini, yaitu Paket Data Internet hanya bisa aktif di wilayah tertentu saja, lebih tepatnya adalah wilayah dimana tempat Paket Data ini dibeli untuk pertama kali.

Sehingga, jika kalian sedang berada diluar daerah, maka kalian tidak akan bisa menggunakan Paket jenis Local Data tersebut, beruntungnya biasanya Paket Internet Local ini digabungkan dengan jenis Paket Data Internet lainnya, seperti Paket 4G dan Paket Internet Umum.


Paket Tengah Malam (Kalongers)


Jenis Paket ini biasanya adalah jenis Paket Internet yang paling disukai oleh para pengguna Smartphone yang senang mendownload content dari Internet.

Keuntungannya adalah biasanya Paket Data Internet tengah malam ini, memberikan jumlah Kouta yang besar, tetapi dijual dengan harga yang murah.

Namun, tidak semua pengguna bisa menggunakan Paket ini secara maksimal, karena kalian baru bisa menggunakan Paket Data Internet ini di jam khusus saja, yaitu Jam 00.00 hingga jam 06.00, biasanya seperti itu.

Sehingga para pengguna Paket Internet ini biasanya disebut Kalongers, karena biasanya pengguna ini baru akan aktif secara 100% dari waktu tengah malam saja, sehingga cukup mirip seperti jam kerja para kelelawar.


Paket Chat


Paket ini juga tergolong sebuah Paket yang berbentuk khusus, yaitu Paket Data Internet ini hanya bisa digunakan dalam aplikasi berbagi pesan khusus saja (Chat), seperti WhatsApp, FB dan lainnya.

Maka, jelas saja jika kalian menggunakan Paket Internet Chatting tersebut, maka kalian tidak akan bisa menggunakan Koneksi Internet untuk kegiatan lain, selain untuk digunakan dalam aplikasi Chat khusus yang memang sudah diperuntukan untuk itu.

Selain itu, biasanya Paket Chat ini juga memiliki Kouta, yaitu Puluhan MB hingga Ratusan MB, untuk harga jualnya pun juga sangat murah dibandingkan dengan jenis Paket Data Internet lainnya.


Paket Streaming


Sama, seperti paket Chat, pada Paket Data Internet Streaming ini penggunaanya pun hanya bisa digunakan untuk tujuan Streaming Video di Platform Youtube, misalnya.

Paket ini sering di gunakan oleh Operator Seluler tertentu untuk memperkenalkan Platform Media Streaming yang mereka miliki ataupun hanya sekedar untuk menjangkau dan memuaskan para pengguna yang memang sengan menonton Video secara Online (Streaming).

Jenis Paket Data Streaming ini biasanya juga dijual dengan harga yang relatif lebih murah dengan System Kouta didalamnya.


Paket Aplikasi Khusus


Sebenarnya, Paket Internet ini sama saja seperti Paket Internet Chat dan Streaming, hanya saja biasanya jenis Paket ini adalah jenis Paket Internet Bundling yang digunakan Operator Seluler untuk memperkenalkan Produk yang mereka miliki.

Ataupun untuk memperkenalkan Produk Online dari pihak yang berkerja sama dengan mereka, meskipun akhir-akhir ini sudah jarang ditemui, tetapi jenis Paket ini pernah ada sebelumnya, seperti Paket Internet yang hanya bisa digunakan untuk mengakses Alamat Web tertentu atau Aplikasi tertentu saja.

Selain itu Produk yang ditawarkan tersebut, Paket Internet ini tidak akan bisa digunakan untuk keperluan lain, diluar dari Paket Bundling tersebut.


Paket Bonus


Inilah, Pakat Internet yang paling menyenangkan, mengapa tidak? kalian bisa mendapatkan Paket Internet berupa Kouta Data secara cuma-cuma.

Hanya saja, biasanya kalian baru bisa mendapatkan jenis Paket Bonus ini, ketika kalian telah melakukan hal, seperti mengisi ulang Pulsa, menambah Kouta Internet atau bergabung dalam Program tertentu.

Tetapi, biasanya Paket Bonus ini jumlahnya Kouta Bonusnya kecil dan beberapa hanya bisa digunakan dalam waktu yang terbatas, seperti 3 Hari atau 1 Minggu saja.


Paket Internet Interlokal (International)


Nah, ini adalah jenis Paket Internet yang paling mahal yang dimiliki Operator Seluler tertentu, kenapa bisa menjadi mahal? jawabannya sederhana saja, karena bisa digunakan diluar negeri.

Bagi, mereka yang sering berpergian keluar negeri, tetapi tidak ingin menggunakana Nomor baru yang berlaku pada Negara yang mereka kunjungi, maka Paket Internet inilah salah satu pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Karena, Paket Internet ini tetap akan aktif meski tidak berada di Negara Indonesia lagi, hanya saja kalian baru bisa menggunakan Paket ini, ketika Jaringan Operator Seluler yang kalian gunakan memang bisa aktif Signal (Sinyal)-nya pada Negara yang kalian tuju.


Paket Internet Akademisi (Pelajar / Mahasiswa)


Kalian yang saat ini berprofesi sebagai Pelajar atau Mahasiswa mungkin akan diuntungkan dengan adanya Paket satu ini, karena saat ini kebanyakan pihak Operator Seluler sudah berkerja sama dengan Sekolahan atau Kampus terkait.

Sehingga, kalian yang terdaftar sebagai Pelajar dan Mahasiswa ditempat kalian menimba ilmu, bisa memanfaatkan keuntungan ini, yaitu Harga Paket Internet akan jauh lebih murah dengan Kapasitas Data yang lebih besar dari pada Paket Internet Reguler.

Hanya saja, diperlukan cara dan mekanisme khusus agar kalian bisa mendapatkan Paket Internet untuk Pelajar atau Mahasiswa tersebut dan Mekanismenya bisa kalian ketahui pada masing-masing tempat kalian menimba ilmu atau bertanya pada Operator Seluler terkait.


Paket Internet Premium (Prioritas)


Apakah kalian merasa Paket Internet yang kalian beli lamban dan tidak maksimal? maka Paket Internet ini bisa menjadi solusi untuk kalian, karena ada Operator Seluler khusus yang menjual Paket Internet jenis ini.

Mekanismenya sederhana saja, yaitu kalian akan menggunakan Koneksi Premium dan terpisah dari pada pengguna Paket Internet Reguler, sehingga Koneksi Internet yang kalian miliki tetap akan cepat dan maksimal.

Hanya saja, Paket Internet jenis ini dijual dengan harga yang relatif mahal, untuk jenisnya pun ada 2 buah Kategori, yaitu jenis Kouta Data dan juga Unlimited, sehingga jenis Paket Internet ini biasanya digunakan oleh para orang berdasi yang memang berduit dan memiliki keperluan yang tinggi dalam penggunaan Internet yang cepat dan stabil.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harapkan kalian bisa mengerti terkait apa yang sudah kami jelaskan diatas, karena masalah ini menurut kami cukup penting untuk di ketahui.

Agar kalian bisa memaksimalkan penggunaan Paket Data Internet yang sedang kalian gunakan sekarang ini, sehingga Paket Data Internet tersebut tidak menjadi sia-sia karena tidak terpakai.

Selain itu, dari penjelasan kami diatas, juga terdapat jenis Paket Data Internet khusus bagi beberapa kalangan untuk menunjang aktifitas Profesi mereka.

Jika, kalian sudah tahu, maka silahkan maksimalkan hal yang sudah menjadi hak kalian, karena akan sayang dan merugikan jika tidak kalian manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Akhir kata, semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kalian guna untuk penambahan wawasan dan pengetahuan. Terakhir, semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot