RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android

Sekarang ini zaman teknologi memang sudah berkembang dengan sangat pesat dan cepat transisinya, setiap tahunnya kita ditawarkan dengan sebuah Solusi baru yang tentu saja akan mempermudah kehidupan kita.

Karena beragam solusi itu datang untuk memperingan pekerjaan yang kita lakukan, membuat waktu kerja lebih efektif dan efisien, selain itu dizaman sekarang ini kita memang sudah bisa melakukan beragam hal secara Wireless.

Baik itu untuk menikmati suatu hiburan, menyelesaikan perkerjaan dan tentu saja komunikasi jarak jauh pun sekarang sudah berada dilevel baru lagi, sehingga dimanapun kalian berada, maka kalian akan bisa melakukan beragam hal tersebut secara Wireless (Tanpa Kabel) hanya dengan bermodalkan satu buah Smartphone Android saja.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, penggunaan Smartphone Android memang sudah tidak terelakan lagi sekarang ini, umumnya Perangkat Pintar ini memang menjadi sebuah keharusan untuk dimiliki oleh masyarakat dunia sekarang ini.

Karena dengan adanya Smartphone Android tersebut, tentu saja hal yang sebelumnya sulit untuk dilakukan, kini sudah bisa lebih cepat untuk diselesaikan, selain itu juga, karena Smartphone Android sudah berevolusi menjadi Perangkat yang benar-benar cerdas.

Maka, banyak orang yang mempercayakan rutinitasnya ke Perangkat Pintar satu ini, seperti untuk mengatur jadwal, pengingat event, mengatur kegiatan olahraga dan memantau aktifitas dan kesehahatn jasmani dan rohani.

Itulah kenapa, sekali lagi penggunaan Smartphone Android tersebut memang sudah menjadi hal yang penting untuk dimiliki dan digunakan sekarang ini, karena ada beragam manfaat yang bisa kita serap dengan adanya Teknologi Pintar didalam sebuah Perangkat Mobile tersebut.

Hanya saja, sekarang ini bukan hanya Smartphone Android saja yang memiliki julukan "Perangkat Pintar" melainkan diluar sana, masih ada beragam jenis Smartphone dengan Sistem Operasi yang berbeda-beda, seperti Smartphone iPhone dari Apple misalnya.

Tetapi, jika kita berbicara terkait Smartphone mana yang paling Populer dan paling banyak digunakan saat ini, maka sudah pasti jawabannya adalah Smartphone Android.

Sejatinya, dengan hanya bermodalkan satu buah Smartphone Android saja, maka segala macam bentuk perkerjaan baik itu ringan dan berat, akan menjadi lebih mudah dilakukan, semua itu karena pada Smartphone Android tersebut sudah dibekali dengan beragam kemampuan hebat yang bisa dilakukan secara Wireless.

Nah, inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait salah satu fitur penting yang ada pada Smartphone Android yaitu adalah fitur Transfer data secara Wireless dari satu Perangkat ke Perangkat lain dengan mudah dan cepat.


Menggunakan Bluetooth kah?


Mungkin kalian berpikiran demikian, karena pada dasarnya metode yang akan kita bahas kali ini memang sama saja cara kerjanya secara umumnya, yaitu bisa dilakukan secara Nirkabel (Wireless) dan beberapa dari kalian pasti menganggap hal tersebut dengan cara kerja transfer file dengan menggunakan fitur Bluetooth.

Memang benar kalian bisa melakukan Transfer data melalui Bluetooth secara Wireless, tetapi apakah cepat? Nah, maka disini kami akan berikan sebuah Tutorial untuk kalian untuk bisa melakukan Transfer Filer secara Wireless dengan sangat cepat dan lebih Flexible daripada menggunakan Bluetooth, yaitu adalah dengan menggunakan fitur FTP!


Apa itu FTP?


Bagi kalian orang yang paham terkait masalah jaringan, mungkin sudah sangat akrab dengan yang namanya FTP tersebut, karena dengan adanya fitur ini kita bisa dengan mudah bertukar File dan melakukan Transfer File langsung dari Perangkat yang kita gunakan, tanpa perlu menggunakan Kabel sama sekali.

Intinya, FTP ini lebih Flexible dan lebih cepat penggunannya dari pada penggunaan Bluetooth tersebut, itulah kenapa Metode FTP ini selalu digunakan dalam suatu organisasi yang memang bergerak dibidang teknologi.

Karena dalam pemanfaatannya, itu sudah jelas akan menekan lebih sedikit waktu kalau hanya untuk mengambil atau menyalin File dari Perangkat lain ke Perangkat yang kita miliki dan biasanya kalian tidak memerlukan izin dan konfirmasi untuk mengambil file tersebut.

Lalu, apa sih FTP tersebut?

  1. FTP adalah singkatan dari File Transfer Protocol yang memungkinkan kalian untuk mengambil Resource dari Perangkat lain (Transfer File) yang berada di satu jaringan yang sama, cara kerja Transfer File pada metode FTP ini adalah Download dan Upload.

Sehingga, kecepatan Internet kalian lah yang akan menentukan cepat atau tidakanya proses Transfer File itu berlangsung, semakin cepat koneksi Internet atau Koneksi Router / Mikrotik yang kalian gunakan, maka akan semakin cepat Proses Transfer File tersebut akan selesai.

Umumnya, FTP ini memang digunakan pada Perangkat Komputer yang terhubung pada satu jaringan yang sama saja, untuk bentuk koneksinya pun bisa dengan 2 buah jenis, yaitu :

  • Kabel LAN
  • Nirkabel (WLAN)

Jika, kita membandingkan tingkat kemudahannya, maka sudah jelas metode FTP ini akan sangat menguntungkan untuk kita gunakan, apalagi jika kalian adalah seorang pekerja yang menggunakan lebih dari 1 Perangkat, misalnya menggunakan Perangkat Komputer dan juga Smartphone Android.

Lalu, apakah FTP tersebut bisa digunakan di Smartphone Android?


FTP di Smartphone Android


Memang sebelumnya, pada penjelasan kami diatas kami hanya menyinggung permasalahan penggunaan FTP pada Perangkat Komputer saja, tetapi sebenarnya, Smartphone Android pun juga bisa digunakan untuk melakukan FTP tersebut.

Karena secara default, fitur FTP memang sudah disematkan pada OS Android tersebut, umumnya fitur FTP itu sudah ada pada Versi Android jadul dan sekarang pun masih tetap bisa digunakan, bahkan lebih canggih dan lebih aman untuk digunakan sekarang ini.

Hanya saja, mungkin pengguaannya yang tidak sepopuler Transfer Data menggunakan Kabel USB ataupun Bluetooth, karena biasanya metode FTP ini hanya dipahami oleh mereka yang paham jaringan saja, untuk orang awam mungkin tidak.

Namun, inilah tujuan kami membuatkan artikel ini, karena disini akan kami gambarkan sebuah metode Transfer File yang lebih mudah dan lebih luas penggunaannya, dibandingkan dengan menggunakan teknologi Bluetooth, apalagi dengan menggunakan Kabel USB.

Maka, jika kita gambarkan secara situasional, maka harusnya metode FTP tersebut ialah penggabungan dari Transfer File dengan kemampuan Bluetooth (Wireless) dan dari Protokol Kabel USB (Akses Direktori Folder).

Sehingga dengan FTP tersebut, kalian bisa masuk kedalam sebuah Direktori (Storage) Perangkat terkait (Seperti denga menggunakan Koneksi Kabel USB) dan kalian bisa memindahkan / menyalin data tersebut secara Wirless ke Perangkat yang kalian miliki (Seperti penggunaan metode Bluetooth).

Nah, itulah kenapa FTP ini menjadi sangat disukai, karena jika kalian sudah berada dijaringan yang sama, maka harusnya kalian bisa dengan mudah menyalin data-data yang kalian perlukan, melalui Perangkat terkait (dalam kasus ini adalah Smartphone Android) dengan sangat mudah dan cepat tentunya.


Apa yang diperlukan agar bisa menggunakan FTP di Android?


Jika, kalian ingin menggunakan FTP di Smartphone Android yang kalian miliki, maka sudah jelas disini kalian memerlukan sebuah Tool atau Aplikasi Android (APK) khusus yang akan berfungsi untuk mengaktifkan fitur FTP tersebut.

Pada beberapa Smartphone Android fitur FTP tersebut sudah ada tersemat secara default sebagai sebuah fitur yang dapat langsung digunakan.

Tetapi, pada beberapa Smartphone Android fitur tersebut tidak tersedia dan kalian harus memasangnya secara manual, beruntungnya sekarang ini ada banyak sekali aplikasi FTP Android yang bisa kalian Download dan pakai dengan mudah melalui aplikasi Google Play Store.

Nah, pada artikel kali ini, kita tidak akan menggunakan aplikasi FTP bawaan yang ada pada Smartphone Android, melainkan kita akan menggunakan sebuah aplikasi FTP yang ringan dan terbukti berkerja dengan baik.

Tentu saja, kalian bisa mendapatkan Aplikasi FTP tersebut secara gratis melalui aplikasi Google Play Store dan nama dari aplikasi FTP Android tersebut, ialah WiFi FTP Server.

Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android

Silahkan Download dan Install aplikasi WiFi FTP Server tersebut, kalian tidak perlu khawtir, size aplikasi tersebut sangatlah kecil dan bahkan tidak sampai 10mb.

Jika, kalian malas untuk mencari aplikasi tersebut melalui Google Play Store, silahkan langsung tuju saja aplikasi tersebut, melalui alamat URL dibawah ini :


Lalu, bagaimana setelah? setelah ini kalian harus pahami dulu persyaratan dalam penggunaan FTP Android dengan menggunakan aplikasi WiFi FTP Server tersebut, yaitu adalah sebagai berikut.


Syarat menggunakan FTP di Smartphone Android


Nah, setelah alat yang dibutuhkan sudah kalian penuhi, maka kondisi untuk bisa menggunakan FTP tersebut baru bisa digunakan, setelah kalian memenuhi persyaratan dibawah ini :

  1. Menggunakan jaringan LAN yang sama (Wi-fi / Hotspot).
  2. Menggunakan aplikasi Browser, seperti Google Chrome atau sejenisnya, untuk melakukan Transfer File.
  3. Menggunakan alamat FTP Server (Host) yang nantinya akan didapatkan melalui aplikasi WiFi FTP Server tersebut.
  4. Pastikan Koneksi yang kalian buat tidak dihalangi oleh Firewall atau Antivirus (Windows).

Setelah semua persyaratan diatas sudah kalian penuhi, maka saat ini kalian sudah bisa menggunakan FTP pada Smartphone Android tersebut, tetapi mungkin sebagian dari kalian masih cukup bingung, bagaimana cara kerja dari FTP di Android tersebut dan bagaimana cara menggunakannya.

Maka, pembahasan dibawah ini akan menjawab rasa penasaran yang kalian miliki, terkait permasalahan yang kita bahas kali ini.


Cara Kerja FTP Android


Sebenarnya, cara kerja FTP di Android dan di Perangkat Komputer itu tidak ada bedanya, karena disini cara kerjanya tetap sama saja, yaitu kita akan menggunakan 2 buah Protokol FTP default, ialah sebagai berikut :

  • FTP Server (Host)
  • FTP Client

Tetapi, pada artikel kali ini, kita tidak akan menggunakan FTP Client dan hanya akan menggunakan FTP Server saja, karena pada pembahasan kita kali ini, kita tidak akan menggunakan aplikasi Khusus untuk melakukan Transfer File dari fitur FTP tersebut.

Karena disini kita hanya akan menggunakan aplikasi Browser saja, seperti Google Chrome, Firefox dan lain sebagainya, sehingga yang kita perlukan sekarang ini hanyalah sebuah Alamat Host saja agar bisa masuk ke Direktori Folder Perangkat terkait dan setelahnya menyalin beberapa data (Download) dari Storage Perangkat tersebut.

Selanjutnya, cara kerja FTP yang akan kita bahas kali ini bisa digunakan untuk :

  1. Antar Perangkat Smartphone Android
  2. Perangkat Komputer ke Smartphone Android

Sehingga, dengan cara ini kalian tidak perlu lagi menggunakan fitur Bluetooth dan secara langsung kalian bisa menjelajah semua File Direktori dari Storage Perangkat Smartphone Android terkait dan bisa dilakukan dimanapun, asalkan masih terkoneksi ke Titik Point jaringan Wi-Fi (LAN) yang sama.

Setelah, kalian memahami hal diatas, maka kalian sudah bisa langsung menggunakan FTP di Smartphone Android tersebut, baik itu untuk menyalin data dari Smartphone Android ke Komputer, ataupun menyalin data antar Smartphone Android, caranya adalah sebagai berikut.


Cara FTP di Android


  1. Buka aplikasi WiFi FTP Server yang sudah kalian Download dan Install sebelumnya.
  2. Tidak perlu melakukan Settings apapun, langsung saja tekan Start.
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
  1. Disini kalian akan mendapati Informasi sebagai berikut :
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
  1. Dari Informasi tersebut, disini kalian akan mendapatkan Alamat Host, FTP Client dan hanya bisa mengakses ke ROOT Folder saja, yaitu adalah Internal Storage.
  2. Silahkan abaikan saja FTP Client tersebut dan langsung saja gunakan FTP Server yang sudah tersedia tersebut.
  3. Selanjutnya, silahkan masukan Alamat Host tersebut ke aplikasi Browser yang kalian gunakan, disini kami menggunakan Google Chrome (baik untuk Perangkat Komputer dan juga Smartphone Android).
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Komputer Windows
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Smartphone Android

  1. Maka, disini kalian sudah melihat semua Direktori Folder dan File di Smartphone Android bersangkutan.
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Komputer Windows
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Smartphone Android

  1. Jika, kalian ingin menyalin data tersebut, silahkan Tekan dan Pilih File yang ingin kalian salin. 
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Komputer Windows
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Smartphone Android

  1. Setelahnya secara otomatis Aplikasi Browser tersebut akan mulai mendownload file yang ingin kalian salin tersebut.
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Komputer Windows
Cara FTP Android, Cara menggunakan FTP di Android, Cara FTP Android Chrome, Aplikasi FTP Android, Cara menggunakan aplikasi WiFi FTP Server Android, Cara Transfer File Wireless Android, Atasi FTP Android yang terputus, Kekurangan FTP Android, Fix WiFi FTP Server, FTP Server Android, FTP Client Android, Android FTP APK, Tutorial FTP Android, How to FTP Android, FTP Android ke Windows, Download FTP Android
Smartphone Android

  1. Terakhir, silahkan cari saja File yang sudah kalian Salin / Download tersebut, pada Perangkat Komputer / Smartphone Android yang kalian miliki.
  2. Done!

Perlu kalian ketahui, dengan Metode FTP ini, kalian bisa menyalin file jenis apapun dengan size berapapun.

Selanjutnya dengan menggunakan Fitur FTP ini, kalian juga bisa mengakses Direktori / Folder yang tersembunyi (Hidden) pada Internal Storage Perangkat terkait, sehingga memang tidak ada yang bisa disembunyikan, jika sudah menggunakan Transfer File menggunakan Fitur FTP tersebut.


Lalu, bagaimana cara menyalin File ke Host?


Nah, ini yang harus kita luruskan disini, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya terkait bagaimana cara menyalin File ke Perangkat yang dijadikan Host FTP Server tersebut.

Tetapi, sayangnya disini kalian tidak bisa melakukannya, jika menggunakan Metode Transfer File FTP dengan menggunakan aplikasi Browser sejenis Google Chrome dan lainnya, karena kalian hanya bisa menyalin (Download) saja, tetapi tidak bisa memindahkan File ke Host (Upload), karena memang tidak memungkinkan.

Jika, kalian ingin menyalin File ke Server utama (Host), maka kalian membutuhkan aplikasi khusus untuk melakukan hal tersebut, untuk aplikasi tersebut biasanya menggunakan Aplikasi FTP Server Populer seperti FileZilla yang bisa digunakan pada Perangkat Komputer Desktop.

Tertarik? silahkan gunakan FTP Android dengan Aplikasi FileZilla, jika kalian membutuhkan fitur yang lebih Advanced, seperti untuk melakukan Upload File ke Server Host utama, jika memang demikian, silahkan ikuti caranya dibawah ini :


Lalu, aplikasi FileZilla tersebut baru akan membutuhkan FTP Client, karena disini sudah memungkinkan untuk melakukan Upload File ke alamat Server Host utama.


Kekurangan dari cara diatas (FTP Browser)


Meski pada kenyataannya disini kalian akan sangat diuntungkan, karena bisa melakukan Transfer File secara Wireless (WiFi) dengan penggunaan yang lebih luas dari pada Bluetooth ataupun lebih cepat dilakukan dari pada menggunkan Transfer File dengan Protocol Wired (Kabel USB).

Tetapi, cara diatas tetap ada kekurangannya, yaitu adalah sebagai berikut :

  1. Seperti yang sudah kami sunggung diatas, cara ini hanya bisa untuk menyalin File (Download) dan tidak bisa menambahkan File (Upload) ataupun menghapus File dari Direktori Perangkat Smartphone Android terkait, karena disini hanya menggunakn FTP Server di aplikasi Browser, sehingga fungsinya menjadi terbatas.
  2. Kalian tidak akan bisa menampilkan Filer berbentuk Thumbnails, sehingga kalian harus hapal nama dari File yang ingin kalian salin.
  3. Kecepatan Download tergantung dari kecepatan Internet yang kalian miliki, jika lamban, maka proses penyalinan file (Download) tentu akan menjadi lamban pula.
  4. Aplikasi FTP sering Shutdown (Instantly Close) secara mendadak, sehingga jaringan Server Host menjadi terputus.
  5. Akan membuat Smartphone Android kalian cukup panas, jika digunakan untuk menyalin suatu data besar yang membutuhkan proses yang lama.
  6. Tidak bisa digunakan untuk mengakses External Memory (SD Card).

Dari beberapa kekurangan diatas, mungkin bisa saja dimaklumi, karena memang itulah yang menjadi batasan Tutorial yang telah kita jalani diatas.

Namun, mengingat besarnya manfaat yang bisa kita dapatkan, maka beberapa masalah diatas tentu saja bukan menjadi masalah besar, karena disini kalian tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih, kalau hanya sekedar ingin melakukan Transfer File saja.


Cara atasi FTP Server yang sering terputus


Nah, ini adalah kendala yang kami pastikan akan kalian temui nantinya pada Smartphone Android yang dijadikan Server Host utama.

Kendala tersebut ialah masalah terputusnya Koneksi FTP secara tiba-tiba, dikarenakan aplikasi WiFi FTP Server yang tiba-tiba tertutup dengan sendirinya, ketika Smartphone Android kalian berada dalam kondisi Sleep atau Idle.

Sebenarnya, untuk mengatasi masalah ini cukup mudah, yang perlu kalian lakukan ialah melakukan 2 buah cara dibawah ini :

  1. Kunci Aplikasi WiFi FTP Server agar bisa selalu berjalan di App Background, meski Smartphone Android kalian berada dalam kondisi Idle ataupun Sleep.
  2. Pastikan Aplikasi WiFi FTP Server tidak di Restricted (dibatasi) oleh System, agar bisa selalu berjalan di App Background dengan Konsumis Daya yang maksimal.

Jika, kalian bisa melakukan 2 hal diatas, maka masalah Koneksi FTP yang tiba-tiba terputus, karena tertutupnya aplikasi WiFi FTP Server dengan sendirinya, maka tidak akan terjadi lagi nantinya.

Setelah kami melakukan 2 cara diatas, sampai sekarang kami tidak pernah lagi mengalami Koneksi FTP yang terputus, bahkan ketika kami gunakan dalam seharian penuh.

Secara umum, aplikasi WiFi FTP Server tersebut memang akan menyerap Konsumsi Daya Baterai pada Smartphone Android terkait, apalagi jika digunakan untuk menyalin data atau file yang besar dengan proses penyalinan yang lama.

Maka dengan demikian, wajar jika System menganggap Aplikasi WiFi FTP Server tersebut sudah terlalu berlebihan menggunakan Konsumsi Daya Baterai untuk Aplikasi yang berjalan pada App Background.

Sehingga wajar saja, jika System melakukan penutupan paksa terhadap aplikasi terkait, karena System App Restricted yang diberlakukan untuk tujuan agar Baterai Smartphone Android tidak cepat habis, ketika tidak sedang dipakai.

Dengan demikian, untuk mengatasi hal tersebut, silahkan ikuti kedua cara yang sudah kami jelaskan diatas, maka masalah Koneksi FTP yang terputus secara tiba-tiba, tidak akan terjadi lagi setelahnya.

Bagaimana? mudah sekali bukan melakukan FTP pada Smartphone Android tersebut?

Jika, kalian sudah tahu terkait cara ini, maka setelahnya kalian tidak lagi memerlukan sebuah Kabel USB, lalu melakukan Koneksi ke Perangkat Komputer kalau hanya untuk melakukan Transfer 1 atau 2 buah File saja, karena hal tersebut hanya akan membuang banyak waktu saja.

Sehingga, penggunaan Transfer File dengan Metode FTP, menjadi sangat Ideal untuk dilakukan sekarang ini, asalkan semua persyaratan diatas bisa kalian penuhi tentunya.

Selain iti, pada faktanya aplikasi FTP yang bisa kalian gunakan pada Smartphone Android bukan hanya WiFi FTP Server saja, melainkan ada puluhan bahkan ratusan aplikasi FTP Android lain yang bisa kalian temukan pada Aplikasi Google Play Store tersebut.

Namun, kami tetap menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi WiFi FTP Server saja, karena kami memang sudah cukup puas menggunakan aplikasi tersebut.

Selain bisa diandalkan, size-nya yang sangat ringan, navigasi yang mudah untuk dilakukan dan kalian tidak perlu melakukan Konfigurasi yang membingunkan, maka saran kami gunakan saja aplikasi WiFi FTP Server tersebut.

Akhir kata, semoga artikel Tutorial terkait Cara FTP di Smartphone Android tersebut bisa bermanfaat untuk kalian dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot