8/06/2020

Download QFlash Tool (Qualcomm Flasher) versi Terbaru

Download QFlash Tool, QFlash Tool Google Drive, Latest QFlash Tool, QFlash Tool versi Terbaru, Download QFlash Tool Terbaru, Flash Qualcomm, Download latest version QFlash Tool, Download QFlash Tool Full, Download QFlash Tool Windows

Smartphone Android memang selalu menarik untuk kita ikuti perkembangannya dari waktu kewaktu, dari awal kelahirannya hingga sekarang, sudah ada begitu banyak inovasi canggih yang hadir didalam Produk Smartphone Android tersebut.

Salah satu alasan kenapa OS Android bisa cepat sekali perkembangannya adalah memang karena OS Android itu Open Source, sehingga pihak mana saja bisa ikut dalam mengembangkan OS Android tersebut, mulai dari Produsen Smartphone Android terkait, hingga para anggota Komunitas OS Android tersebut.

Dengan membesarnya Komunitas OS Android sekarang ini, maka kita sebagai pengguna bisa sangat diuntungkan dengan beragam Resorouce yang bisa kita dapatkan, mulai dari Tutorial bermanfaat, Mod keren, Custom ROM, Firmware hingga tersedianya beragam Tool untuk beragam tindakan tentunya.

Jika, kita berbicara Tools, jelas saja ada begitu banyak Tools yang bisa kita gunakan pada satu buah OS Android, karena fungsi Tool yang tersedia tersebut bermacam-macam, misalkan untuk ROOT, Flash, Update dan lainnya.

Maka, tentu saja hal ini akan membuat para pengguna awam menjadi bingung, karena sejatinya beberapa Tools, memang memiliki kemiripan satu sama lainnya, mulai dari penamaan hingga fungsinya sendiri.

Misalkan hal yang akan kita angkat kali ini dalam pembahasan, yaitu terkait sebuah Tool Flasher yang bernama QFlash Tool.

Sejatinya, aplikasi ini memang berfungsi untuk bisa melakukan tindakan Flash ke Smartphone Android yang Spesifik, yaitu hanya bisa digunakan untuk melakukan Flash pada Smartphone Android dengan jenis mesin Qualcomm Snapdragon saja.

Tetapi, selain Tool Flasher tersebut, pada faktanya masih ada Tool lain untuk Smartphone Android Qualcomm Snapdragon, yaitu adalah QFIL dan QPST, lalu ada bedanya Tool ini?

Kalau kami boleh jujur, aplikasi QFlash Tool ini memang tidak ada bedanya dengan aplikasi QFIL atau QPST dari segi penggunaannya, tetapi kalau dari mekanismenya jelas saja berbeda, untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat detailnya pada pembahasan dibawah ini.


QFlash Tool (Qualcomm Flasher)


Seperti yang sudah kami singgung diatas, Aplikasi QFlash Tool ini adalah sebuah Aplikasi untuk Perangkat Komputer Desktop yang memiliki fungsi utama untuk bisa melakukan Flash Firmware atau Install ulang yang bisa dimanfaatkan pengguna Smartphone Android berchipset Qualcomm Snapdragon.

Sejatinya, kalau kita melihat perbedaan dari Aplikasi ini dengan QFIL, mungkin tidak akan ada bedanya, tetapi kalau dari mekanismenya mungkin aplikasi QFlash Tool ini memang kurang begitu Populer digunakan dibandingkan QFIL.

Alasannya, sederhana saja, karena mereka memang mirip, tetapi Aplikasi QFlash Tool ini tetap bisa menjadi alternatif aplikasi QFIL, karena dari segi performa dan hasil memang sama baiknya dengan QFIL tersebut.

Selanjutnya, aplikasai QFlash Tool ini juga bersifat universal, karena bukan dibuat oleh para Produsen Smartphone Android, tetapi lahir dari tangan anggota Komunitas OS Android yang sudah kami singgung sedikit diatas.

Size dari Aplikasi ini memang sangat kecil, kurang dari 10MB, maka kalian sudah bisa mendapatkan sebuah Tool yang sangat Powerful untuk bisa diandalkan dalam melakukan Flash terhadap Smartphone Android terkait.

Selain itu, kenyataanya Aplikasi QFlash Tool ini memang menjadi salah satu Tool Flasher andalan bagi tukan service Smartphone, sehingga jika kita berbicara terkait performanya, tidak usah diragukan lagi kemampuannya.


Fitur utama QFlash Tool


Perlu kalian ketahui, pada faktanya Aplikasi QFlash Tool ini bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk melakukan Flash atau Upgrade Firmware OS Android Smartphone Android bermesin Qualcomm Snapdragon saja, tetapi lebih dari itu.

Karena, Aplikasi QFlash Tool ini bisa diandalkan untuk mengatasi beragam masalah besar seperti :

  • Hard Brick
  • Bootloop
  • Deep Dead
  • Blank

Fitur utama yang kami maksud disini adalah bahwa Aplikasi QFlash Tool ini bisa digunakan untuk melakukan Flash Emergency Download atau kerap disebut dengan EDL.

Seperti yang kalian ketahui, EDL adalah sebuah Mode terakhir dan paling bisa diandalkan untuk mengatasi beragam masalah yang ada pada Smartphone Android, meski belum Unlock Bootloader seklipun, karena sifatnya yang prioritas.

Sehingga, hal inilah yang dimanfaatkan Aplikasi QFlash Tool tersebut, karena aplikasi ini memang benar-benar bisa menyelamatkan Smartphone Android kalian dari kerusakan total, akibat kerusakan Software dan ini sudah banyak dibuktikan oleh para penggunanya.

Lalu, apa saja persyaratan dalam penggunaan Aplikasi QFlash Tool tersebut?


Syarat penggunaan QFlash Tool


Hal pertama yang pastinya harus kalian ketahui adalah bahwa Aplikasi yang akan kami bagikan dibawah ini, hanya bisa dijalankan pada OS Windows saja, untuk versinya bisa Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

Selanjutnya, QFlash Tool ini tentu saja membutuhkan sebuah Driver Qualcomm khusus, yaitu adalah Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, jika kalian belum punya silahkan Download dan pasang dulu Driver terkait dengan mengunjungi halaman dibawah ini :


Terakhir, tentu saja kalian membutuhkan sebuah Firmware khusus yang bisa berjalan dengan aplikasi QFlash Tool tersebut, tentu saja hal ini tidak selalu tersedia untuk semua Smartphone Android Qualcomm Snapdragon.

Jika, Firmware tersebut ada tersedia untuk Smartphone Android yang kalian gunakan sekarang, maka Tool QFlash Tool tersebut, pasti bisa kalian gunakan sekarang juga.

Dimana kalian bisa mendapatkan aplikasi QFlash Tool versi terbaru?


Download QFlash Tool Terbaru


Nah, disini kami menyediakan Aplikasi QFlash Tool tersebut dan kami menyediakan dalam beberapa versi, karena bisa jadi versi terbaru belum begitu Stable, sehingga kalian bisa menggunakan versi yang lebih lama, untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, disini kami menyediakan Aplikasi tersebut di Google Drive secara Direct, sehingga proses Download tidak akan ribet, tinggal Klik URL Link Download, maka Aplikasi QFlash Tool sudah bisa langsung kalian gunakan.

Berikut adalah beberapa koleksi versi Aplikasi QFlash Tool yang kami miliki, silahkan gunakan versi yang paling terbaru :


Password : dadroidrd.com

Pada versi Aplikasi QFlash Tool terbaru, sudah datang dalam bentuk Portable, sehingga kalian tidak perlu lagi menginstallkan Aplikasi QFlash Tool tersebut, tinggal Download, lalu Extract, maka Aplikasi QFlash Tool sudah bisa langsung kalian gunakan.

Lalu, kami pun akan terus mengupdate Aplikasi QFlash Tool tersebut ke versi paling terbaru, jika sudah dirilis oleh developersnya, sehingga pengguaan Tool tersebut akan lebih maksimal untuk kalian.


Gambaran antar muka QFlash Tool


Seperti yang kalian ketahui, Aplikasi QFlash Tool ini memang merupakan sebuah Tool / Software PC yang begitu sederhana, sizenya pun sangat kecil, sehingga tampilan dari Tool tersebut tentu akan sangat sederhana pula.

Download QFlash Tool, QFlash Tool Google Drive, Latest QFlash Tool, QFlash Tool versi Terbaru, Download QFlash Tool Terbaru, Flash Qualcomm, Download latest version QFlash Tool, Download QFlash Tool Full, Download QFlash Tool Windows

Seperti yang sudah terlihat diatas, aplikasi QFlash Tool ini hanya menyediakan beberapa menu atau opsi saja, sehingga akan mudah sekali untuk dioperasikan oleh orang awam.

Tinggal Load XML Firmware dan langsung saja tekan Download Content untuk melakukan Flash Firmware tersebut ke Smartphone Android yang kalian miliki.

Untuk proses Flashingnya sendiri, akan menjadi berbeda-beda waktu penyelesaiannya, tergantung dari Spesifikasi Smartphone Android kalian dan tentu saja tergantung dari Spesifikasi PC / Laptop yang kalian gunakan.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harapkan kalian bisa dengan mudah memaksimalkan penggunaan Aplikasi QFlash Tool tersebut.

Karena, jika kalian bisa memanfaatkan Aplikasi ini, maka jika Smartphone Android kalian sedang mengalami masalah berat, kalian tidak perlu lagi keluar biaya untuk biaya perbaikan, karena bisa kalian perbaiki secara mandiri.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua masalah kalian teratasi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

Tags :

Published by : Philiadi Agung Wicaksana

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot