RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download Samsung Kies versi paling terbaru

BAGIKAN ARTIKEL INI :
Download latest version Samsung Kies, Download Samsung Kies versi Terbaru, Download Samsung Kies Windows

Brand Smartphone Android Samsung memang masih memiliki pangsa pasar terbesar hingga sekarang ini, hal ini menjadi sangat wajar, mengingat betapa berkualitasnya Produk Smartphone Android dari Samsung tersebut.

Jika kita melihat dari sejarahnya, maka Brand Smartphone Android Samsung memang menjadi salah satu Brand Smartphone yang memang memiliki peran yang besar dalam mempopulerkan OS Android, hingga bisa sebesar sekarang ini.

Dari dulu hingga sekarang, Perusahaan Samsung tersebut tetap saja konsisten untuk membuat dan menjual produk-produk Smartphone Android yang berkualitas dan tentu saja sesuai dengan kebutuhan zaman.

Meski tidak dapat kita pungkiri, sekarang ini Brand Smartphone Android Samsung tersebut memang harus berbagi pangsa pasar dengan Brand Smartphone Android besar lainnya, seperti Vivo, Oppo, Xiaomi dan lainnya.

Menariknya, hal ini memang membuat adanya perubahan pada produk-produk Smartphone Android dari Samsung tersebut, yang dulunya dikenal memang tidak terlalu ramah dikantong, sekarang produk-produk Smartphone Android dari Samsung tersebut memang sudah bisa bersaing secara ketat dengan vendor Smartphone Android lainnya.

Sehingga, sekarang ini kita bisa melihat adanya beragam manuver yang telah sukses digencarkan oleh pihak Samsung tersebut, untuk bisa survive pada persaingan Smartphone Android yang begitu keras seperti sekarang ini.

Namun demikian, untuk pangsa pasar kelas atas, nyatanya Brand Smartphone Android Samsung lah yang masih menjadi juara hingga sekarang ini.

Hal tersebut, memang tidak bisa terlepas dari beragam teknologi mutakhir yang mereka implementasikan, berikut juga dengan beragam inovasi keren dan unik yang mereka sematkan pada produk Smartphone Android Flagship Samsung tersebut.

Selanjutnya, hal yang tidak kalah menyenangkan lainnya, ketika kita menggunakan Smartphone Android dari Samsung ialah, betapa mudahnya untuk melakukan klaim garansi, jika sewaktu-waktu Smartphone Android Samsung yang kalian gunakan rusak atau sedang bermasalah.

Karena, hampir pada setiap kota besar di negara kita ini, paling tidak punya satu buah tempat Service Center resmi dari Samsung tersebut.

Sehingga, untuk Sparepart pastinya dijamin keasliannya dengan harga yang tidak bisa bohong tentunya, hal tersebut tentu akan menjadi daya tarik yang besar untuk memikat para calon konsumen Smartphone Android Samsung itu sendiri.

Lalu, hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah bahwa Komunitas dari Brand Smartphone Android Samsung itu memang menjadi salah satu yang terbesar.

Sehingga, kalian mungkin tidak akan kesulitan untuk mencari beragam Resource yang kalian butuhkan, seperti untuk melakukan beragam tindakan seperti :

  • Guiding
  • Modding
  • Flashing
  • Maintening
  • Repairing
  • dll.

Beralih kepada Support yang mereka berikan, nyatanya pada segmentasi Support ini pihak Samsung juga melakukannya secara totalitas, sehingga bisa dibilang Support yang diberikan pihak Samsung itu memang menjadi salah satu yang terbaik.

Beragam Support yang mereka berikan adalah dengan menyediakan forum resmi bagi anggota komunitas pengguna Smartphone Android Samsung, beragam Resource seperti Firmware dan ROM hingga beragam Tool yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi para pengguna Smartphone Android Samsung tersebut.

Nah, pada pembahasan kita kali ini, kita akan membahas salah satu Tool yang pastinya sangat populer digunakan oleh para pengguna Smartphone Android Samsung dari seluruh dunia, yaitu adalah Software Samsung Kies.

Lalu, apa sih sebenarnya Aplikasi Samsung Kies tersebut?


Maksud Samsung Kies


Secara umum, Samsung Kies itu merujuk kepada penamaan sebuah Software yang dibuat dan didistribusikan secara resmi oleh pihak Samsung.

Kies sendiri adalah kepanjangan dari kata "Key Intuitive Easy System", sehingga kalau disingkat maka akan lebih mudah dalam penyebutannya yaitu adalah Samsung Kies.

Tool ini bisa kalian gunakan secara gratis, karena dari pihak Samsung sendiri, memang merilis Aplikasi Samsung Kies tersebut secara cuma-cuma, agar bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna Smartphone Android Samsung yang ada diluar sana.

Nah, lalu apa sih fungsi utama dari aplikasi Samsung Kies tersebut? kenapa bisa menjadi populer?


Fungsi dan kegunaan Samsung Kies


Jika kita berbicara terkait kegunaan dari Software satu ini, maka kegunaan utama dari Aplikasi Samsung Kies ini ialah agar Smartphone Android Samsung kalian bisa terkoneksi ke PC sehingga mudah untuk melakukan beragam tindakan management.

Artinya, kalian bisa melakukan beragam hal seperti :

  1. Melakukan Management Storage (Copy / Paste / Delete) terhadap File yang ada di Memory Internal / External Smartphone Android Samsung secara remotely.
  2. Melakukan Backup dan Restore Data, seperti Kontak, Aplikasi, dll.
  3. Melakukan Update / Upgrade versi Firmware resmi Samsung Galaxy.

Nah, ke-3 hal diatas adalah hal utama yang bisa kalian nikmati jika menggunakan Aplikasi Samsung Kies tersebut.

Namun, faktanya bukan hal itu saja yang membuat kenapa Aplikasi Samsung Kies ini bisa begitu populer, karena alasannya lebih jauh dari yang sudah kami sebutkan diatas.

Lalu, apa?

Pada kenyataannya Tool Samsung Kies ini bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi beragam masalah besar yang terjadi pada produk Smartphone Android Samsung itu sendiri.

Karena, Aplikasi Samsung Kies ini bisa dimanfaatkan untuk tindakan Flashing, sehingga beragam permasalahan akan bisa terselesaikan dengan cepat dan mudah.

Nah, sampai disini harusnya kalian sudah bisa memahami betapa pentingnya Tool Samsung Kies ini, apalagi jika dalam kondisi mendesak, maka Tool satu ini tentu akan sangat berguna untuk kalian.

Namun, ada untuk bisa menjalankan Software Samsung Kies ini, kalian harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu adalah sebagai berikut.


Syarat agar bisa menjalankan Samsung Kies


Sebenarnya, beberapa persyaratan dibawah ini mudah saja untuk bisa kalian penuhi, karena hanya terdiri dari beberapa persyaratan mudah saja.

Tetapi, perlu kami garis bawahi, jika kalian memang ingin menggunakan Tool Samsung Kies ini secara maksimal, maka pastikan semua persyaratan dibawah ini bisa kalian penuhi.

Karena, jika tidak mungkin Tool Samsung Kies ini mungkin tidak bisa berjalan dengan semestinya, beberapa persyaratan yang kami maksud adalah sebagai berikut :


Samsung USB Driver


Nah, ini adalah hal pertama yang harus kalian penuhi, sebelum kalian bisa menggunakan Software Samsung Kies tersebut, kalian mesti menginstall USB Driver resmi dari Samsung.

Hal ini bertujuan agar Aplikasi Samsung Kies tersebut akan bisa membaca Koneksi dari Perangkat Smartphone Android Samsung yang telah dihubungkan ke PC melalui jalur Kabel USB.

Sehingga, secara responsive Tool Samsung Kies bisa merespon dan langsung melakukan Sinkronasi kepada koneksi yang telah terjalin tersebut.

Maka dari itu, silahkan Download dan Install USB Driver Samsung Android itu dulu, sebelum kalian bisa menjalankan Tool Samsung Kies tersebut.

Jika kalian, tidak punya USB Driver yang kami maksudkan diatas, maka kalian bisa mendapatkan versi terbarunya dari halaman yang telah kami siapkan dibawah ini :


Nah, setelah kalian Download maka langsung saja Install pada PC / Laptop yang kalian gunakan, setelahnya kalian bisa melanjutnya kepersyaratan yang berikutnya.


Mengaktifkan fitur USB Debugging


Nah, hal ini akan menjadi wajib untuk kalian lakukan, jika kalian memang ingin memanfaatkan Tool Samsung Kies tersebut sebagai sebuah media untuk bisa melakukan tidakan Flashing ROM.

Sehingga, pada kasus ini memang memerlukan sebuah izin System yang lebih tinggi pada OS Android yang digunakan di Smartphone Android Samsung yang kalian gunakan.

Maka, untuk bisa memanfaatkan fitur Upgrade versi ROM / Firmware atau melakukan Flashing, kalian harus mengaktifkan fitur USB Debugging dulu sebelumnya.

Tata cara mengaktifkan fitur USB Debugging tersebut bisa kalian ikuti dengan mudah pada pembahasan yang sudah kami siapkan dibawah ini :


Sampai disini, semua persyaratan yang dibutuhkan sudah selesai untuk bisa kalian penuhi, selanjutnya hal yang perlu kalian lakukan ialah mendownload dan menginstall Software dari Samsung Kies itu sendiri ke PC / Laptop yang akan kalian gunakan untuk menjalankan Tool Samsung Kies tersebut.


Download Samsung Kies versi terbaru


Sebelum kalian melakukan Download Tool Samsung Kies tersebut, perlu kami ingatkan sekali lagi, bahwa Tool Samsung Kies yang kami sediakan dibawah ini ialah khusus untuk versi OS Windows saja.

Artinya, Tool Samsung Kies dibawah ini hanya akan bisa di Install dan dijalankan di OS Windows saja dan tidak bisa di OS lain.

Untuk Supportnya sendiri, Aplikasi Samsung Kies ini sudah bisa berjalan dengan sempurna pada versi OS Windows 7, 8, 8.1 dan juga 10.

Kami juga telah menyiapkan beberapa versi terdahulu dari Tool Samsung Kies tersebut, sehingga kalian bisa dengan bebas mau menggunakan versi yang manapun yang cocok untuk kalian.

Pada permasalahan kecepatan Download filenya pun, kalian tidak perlu khawatir, karena kami meletakan Tool Samsung Kies tersebut langsung di Google Drive, sehingga kalian bisa mendapatkan kecepatan Download yang full speed.

Baiklah, berukut beberapa versi Software Samsung Kies yang kami miliki dan siap untuk bisa kalian Download :


Password : dadroidrd.com

Nah, setelah kalian melakukan Download, langsung saja Extract File Samsung Kies tersebut dengan Password yang telah kami siapkan diatas.

Untuk tata cara Installasinya, kalian bisa mengikutinya pada pembahasan dibawah ini.


Cara Install Samsung Kies di OS Windows


Pada prosesnya, melakukan Installasi terhadap Software Samsung Kies ini akan bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah, karena kalian hanya perlu melewati beberapa tahapan saja.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat tata cara Installasinya dibawah ini :

  1. Silahkan buka File Installer Samsung Kies.
  2. Setelahnya silahkan lakukan Centang dan tekan Next, seperti ini :
Download latest version Samsung Kies, Download Samsung Kies versi Terbaru, Download Samsung Kies Windows
  1. Lalu, proses Installasi akan segara berlangsung, tunggu saja sampai selesai.
Download latest version Samsung Kies, Download Samsung Kies versi Terbaru, Download Samsung Kies Windows
  1. Setelah, selesai silahkan tekan Finish.
Download latest version Samsung Kies, Download Samsung Kies versi Terbaru, Download Samsung Kies Windows
  1. Terakhir, Aplikasi Samsung Kies akan terbuka secara otomatis dan bisa langsung kalian gunakan.
Download latest version Samsung Kies, Download Samsung Kies versi Terbaru, Download Samsung Kies Windows
  1. Done!

Nah, sampai pada tahap ini maka kalian bisa bisa menggunakan Tool Samsung Kies tersebut sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan.

Pada akhirnya, kami ingatkan bahwa lakukan semuanya secara hati-hati dan teliti, jika kalian sudah sepenuhnya mengikuti beragam insturksi yang telah kami sampaikan diatas, maka harusnya Software Samsung Kies tersebut bisa berjalan dengan semestinya dan tanpa memunculkan permasalahan apapun.


Sofware Samsung Kies sudah Discontinued!


Nah, ini adalah fakta sebenarnya dari keberlanjutan Tool Samsung Kies tersebut, karena dari tahun 2016 lalu pengembangan dari Software Samsung Kies ini sudah secara resmi tidak dilanjutkan oleh pihak Samsung lagi.

Lalu, apakah tidak bisa digunakan lagi?

Tentu masih bisa digunakan! Tool Samsung Kies tersebut tetap bisa kalian gunakan secara normal, hanya saja tidak ada versi terbaru lagi dari versi terakhir yang telah dirilis oleh pihak Samsung dari beberapa tahun silam.

Namun, bukan berarti Tool Samsung Kies ini berhenti total, Software ini hanya berganti nama menjadi Tool Samsung Smart Switch.

Silahkan pelajari terkait Aplikasi penerus dari Samsung Kies tersebut pada pembahasan yang telah kami buat dibawah ini :


Sehingga, secara umum untuk produk keluaran Smartphone Android Samsung yang terbaru, maka akan lebih direkomendasikan menggunakan Tool Samsung Smart Switch dibandingkan Samsung Kies.

Karena, Samsung Kies tersebut akan akan maksimal digunakan pada variant tipe Smartphone Android Samsung lawas saja dengan maksimal dukungan untuk versi OS Android 4.2 Jelly Bean kebawah saja.

Tetapi, sekali lagi bukan berarti Software Samsung Kies ini sama sekali tidak berkerja pada variant produk Smartphone Android Samsung terbaru, kalian masih tetap bisa melakukan sinkronasi menggunakan Tool Samsung Kies tersebut.

Namun, untuk tindakan yang lebih Advanced seperti melakukan Upgrade versi OS / Firmware, maka akan lebih kami sarankan menggunakan Tool Samsung Smart Switch saja, karena Tool tersebut memang merupakan sebuah Tool generasi lanjutan dari Samsung Kies tersebut.

Nah, dengan demikian selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, kami harap kalian bisa dengan mudah memahami apa yang sudah kami sampaikan diatas.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot