RILIS ARTIKEL TERBARU :

cara merawat baterai android, merawat baterai smartphone, merawat baterai, merawat baterai hp

Tidak sedikit pengguna smartphone android mengeluhkan betapa cepatnya baterai smartphone android mereka drop atau rusak, nah kesalahan itu sendiri paling banyak disebabkan oleh para pengguna sendiri yang tidak tahu cara merawat baterai smartphone yang mereka miliki, sebenarnya cara merawat baterai smarphone ini sangat simple dan jika kalian dapat menerapkannya dengan baik dijamin baterai smarphone kalian akan awet dan tahan lama.

Lupakan dulu tentang aplikasi yang membantu mengawetkan baterai, aplikasi itu hanya sebuah pendukung dan hal yang paling utama adalah bagaimana cara kalian dalam menggunakan fungsi baterai itu tersebut, disini DadroidRD bakal berbagi tips yang mungkin akan berguna bagi kelangsungan baterai smartphone kalian.

1. Jangan sering dicharge
Charge baterai smartphone memang perlu dilakukan ketika daya baterai sudah mulai habis, tetapi dalam artian ini kalian tidak diperbolehkan mencharge smartphone kalian beberapa kali dalam sehari mungkin 2 sampai 3 kali sehari wajar saja dilakukan mengingat tingginya kebutuhan pemakainnya smarphone jaman sekarang, lalu apa jadinya jaka baterai smartphone dicharge lebih dari 10 kali sehari atau dicharge semalaman ? ya, jelas lah baterai smartphone kalian bakal modar bahkan bocor karena sudah tidak sesuai dengan kemampuan baterai tersebut dalam menyimpan daya, dan lama-kelamaan pasti bakalan membuat baterai smartphone kalian encok dan hasilnya drop.

2. Gunakan charger resmi
Apakah ini penting ? ya sangat penting karena dalam setiap device yang diperjual belikan charge selalu dibuat dengan standar baterai itu tersebut, mulai dari voltase hingga kemampuan charger tersebut dalam menyalurkan daya, jika kalian sering mencharge dengan chargeran yang berbeda dapat dipastikan lama-kelamaan baterai device kalian bakal tidak terbiasa lagi dengan chargeran pabrikan, dan hal ini yang membuat baterai kalian bakalan lama sekali dalam mengisi daya, jika chargeran rusak usahan beli yang original, jika yang kw mungkin baterai smartphone kalian bakalan ngambek tuh gak mau dicharge, kenapa ? ya karena device kalian asli masa dipakai kan chargeran yang kw turun dong harga diri device kalian.

3. Matikan semua aktivitas device ketika di istirahatkan
Maksud dari hal ini adalah kalian diharuskan mematikan semua aktifitas yang kerap terjadi didevice kalian seperti jaringan internet, dan close semua aplikasi yang berjalan agar device dapat beristirahat dalam keadaan deepsleep yang maksimal, jika kalian tidak melakukan hal tersebut kalian akan bingung sendiri ketika kalian bangun tidur karena mendapati device kalian dengan baterai yang kosong. tetapi untuk fitur telepon, sms dan alarm tidak akan apa-apa saja, yang dimaksud disini adalah ketika kalian ingin mengistirahatkan device kalian, kalian malah membuka aplikasi kamera dan membiarkannya saja semalaman, hal tersebut sangat tidak berguna memangnya kalian ingin merekam mimpi bertemu mantan kalian ?

4. Hindari pemakain powerbank berlebihan
Sudah terbukti powerbank dapat menyebabkan baterai device kalian drop atau rusak, karena kecepatan daya yang disalurkan berbeda dari pada dicharger kelistrik, dan parahnya lagi powerbank yang banyak beredar sekarang adalah barang rakitan dengan penyimpan daya yang abal-abal dan hal tersebut tentu saja berefek negatif terhadap baterai smartphone kalian, karena daya dari powerbank rakitan ini sangat tidak stabil dan dibuat tanpa standar, dan masuk akal jika harga powerbank jenis ini sangat murah, jadi kalau ingin menggunakan powerbank silahkan beli yang ori dan jangan terlalu bergantung pada powerbank tesebut dalam pengisian daya jika masih sayang sama saya, eh salah baterainya.

Dengan mengikuti dan menerapkan beberapa tips dari DadroidRD diatas, semoga baterai smartphone kalian lebih awet dan kalian menjadi lebih tau tentang bagaimana cara merawat benda kesayangan kalian, semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot