RILIS ARTIKEL TERBARU :

cara mengatasi overheat, overheat android, atasi android panas, overheat hp

Device android yang biasa memanas atau kerap disebut overheat ini adalah masalah bagi semua pengguna smartphone didunia, beberapa efek negatif yang ditimbulkan dari hal ini sangat beragam dari kepanggangnya prosessor sampe meledak tuh smartphone, telah banyak kasus didunia akibat overheat ini dan tidak sedikit juga bisa melukai para penggunanya, dan lebih dari 80% kejadian tersebut adalah akibat salah dari penggunanya yang tidak hati-hati dan bahkan menggunakan smartphone dalam keadaan berlebihan dan tidak wajar.

Jadi dengan masalah tersebut disini DadroidRD akan berbagi sedikit tips untuk mengatasi hal tersebut dan maunya tips ini akan membuat kalian lebih tahu bagaimana cara memperlakukan device android kalian dengan lebih bijak lagi.

1 .Jangan gunakan smartphone saat dalam kondisi charge secara berlebihan
Kebanyakan orang tidak memperdulikan hal ini dan terus saja melakukan hal tersebut dan tentu saja hal seperti sangat berbahaya, mengapa demikian karena device yang dipakai secara berlebihan saat dicharge akan membuat baterai semakin menggila kenapa begitu ? karena daya tidak akan masuk dan tidak akan berkurang jadi dengan hal tersebut prossesor akan menjadi bingung dan terus-terusan bekerja secara maksimal dan apa yang terjadi , ya sudah pasti lah umur smartphone bakal berkurang, bahkan bisa gosong tuh hp, jadi hati-hati jangan main game berat deh saat kondisi lagi dicharge apalagi dalam waktu berjam-jam, tetapi kalau cuma buka media sosial hal itu tidak akan menjadi masalah.

2. Jangan terlalu banyak membuka aplikasi saat multitasking
Hal ini pasti akan membuat device kalian cepat panas karena RAM kalian bakal modar dan gak sanggup dan hal yang terjadi biasanya device akan semakin memanas dan hang setelah itu mati sendiri, jika kalian terus melakukan hal ini secara terus menerus sudah dipastikan device kalian akan cepat rusak karena selalu overheat disetiap waktu.

3. Gunakan mode jaringan yang paling maksimal
Pernah tidak kalian saat tidak melakukan apa-apa pada device android kalian tiba-tiba device kalian memanas dengan sendirinya, nah hal ini bisa jadi gara-gara sinyal yang aduhai behenol naik turun dan bahkan hilang dan saat itu device kalian akan terus mencari sinyal dan membuat device kalian overheat, untuk itu silahkan tentukan sendiri mode jaringan kalian usahan jangan pilih mode 3G preferred gunakan mode manual saja untuk menentukan device akan memakai sinyal 2G atau 3G, dengan hal diatas dipastikan device kalian tidak memanas dengan sendirinya lagi ketika tidak dipakai.

4. Kill/Close semua aplikasi ketika sudah tak dipakai
Hal yang kerap membuat device overheat adalah banyaknya aplikasi yang berjalan dan tidak diclose, dan jika kalian biarkan saja maka hal itu pasti akan membuat device kalian overheat dengan sendirinya sebenarnya sama seperti poin no 2 tapi disini kalian diharuskan mengclose semua aplikasi berjalan kalian jika kalian sudah tidak ada perlu lagi dengan aplikasi tersebut.

5. Gunakan tool untuk mengatur CPU kalian
CPU adalah biang keladi juga untuk membuat device kalian overheat, dan syarat untuk menggunakan tips ini adalah kalian diharuskan melakukan root pada device android kalian, tool ini sangat bermanfaat sekali seperti melakukan penurunan frekuensi maksimal device kalian secara manual ketika mau di istirahkan dan melihat perkembangan CPU kalian ketika deepsleep dan biasanya hal ini wajib bagi mereka yang sudah menggunakan custom rom agar umur device tidak pendek.

6. Bersihkan cache dan apapun itu yang dapat mengganggu kinerja smartphone
Cara ini hanya optional saja tapi dibeberapa kasus penyebab overheat bisa terjadi gara-gara hal sepele ini, karena telah banyaknya cache yang menggudang dan membuat device berat dan akhirnya prossesor dan ram ngambek dan panas deh tuh smartphone, untuk itu bersihkan cache atau kontak mantan (jika diperlukan untuk move on) didevice kalian, bisa dengan recovery bisa juga dengan aplikasi pihak ketiga yang sudah tersedia segaban di playstore.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi overheat device kalian, gunakan device android kalian dengan bijak sebab kalau rusak butuh biaya lo ! apalagi saat device kalian tiba-tiba matot dan terdapat data penting didevice kalian bisa jadi masalah berkepanjangan kan ! nah untuk itu bujak-bijaknya menggunakan device kesayangan kalian, semoga bermanfaat dan tidak hot lagi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot