RILIS ARTIKEL TERBARU :


Belakangan trik internet dalam mode pesawat ini telah ramai di gemari oleh banyak pengguna device Android di luar sana, bukan hanya di Indonesia.

Melainkan para pengguna device Android di seluruh dunia juga telah banyak mencoba hal ini, seperti yang kalian tahu sebenarnya fungsu mode pesawat ini adalah mode yang di khususkan untuk memutus koneksi nirkabel dari layanan SIM card.

Namun ternyata ada cara unik dalam penggunaan fitur mode pesawat atau airplane mode ini, yang sebenarnya keluar dari fungsi yang sebenarnya.

Perlu kalian ketahui secara defaultnya kalian memang bisa berinternetan dengan smartphone kalian pada mode pesawat ini.

Namun hanya bisa di gunakan pada jaringan wi-fi saja, dan untuk layanan internet dari provider tidak akan bisa, tetapi nyatanya kalian tetap bisa berinternetan secara biasa dari kartu provider kalian pada mode pesawat ini dengan suatu trik khusus.

Sebelum itu sebenarnya tidak terdapat banyak manfaat dari trend terbaru ini, melainkan hanya untuk gaya-gayaan dan atau hanya untuk menyembunyikan identitas informasi provider kalian pada tampilan antar muka smartphone kalian, lalu bagaimana caranya? 


Cara menggunakan Internet Kouta di Mode Pesawat


Berikut adalah langkah yang bisa kalian lakukan agar bisa berinternetan dalam mode pesawat dengan kartu provider seluler :

  1. Pastikan smartphone kalian punya kouta dan dapat terkoneksi ke internet secara biasa.
  2. Silahkan ubah kedalam mode pesawat.
  3. Buka dial pad, lalu ketikan *#*#4636#*#*.
  4. Pilih menu Phone Information, kalau smartphone kalian dual SIM, pilih Phone Information 1.
  5. Selanjutnya kalian akan melihat status unknown pada Network Type.
  6. Lihat pada menu bagian bawah yang bertuliskan Turn on radio, lalu tekan menu tersebut dan lihat status Network Type jika status unknown beralih menjadi HSPA atau UMTS maka kalian berhasil, jika masih belum silahkan ulangi lagi menekan menu Turn on radio berulang kali, sampai status yang di sebutkan diatas muncul.
  7. Selesai kalian bisa internetan dalam mode pesawat dengan kartu provider seluler kalian secara bebas.

Hal penting yang perlu kalian ketahui adalah bahwa trik diatas tetap akan menyedot kouta internet kalian, dan tidak membuat smartphone kalian bisa internetan secara gratis.

Karena pada kenyatannya yang terjadi saat ini ialah adanya sebuah error di SystemUI firmware kalian, yang menyebabkan pada statusbar kalian icon mode pesawat tidak berubah menjadi icon sinyal dan status koneksi internet.

Juga, nampaknya hal ini terjadi karena adanya error pada struktur framework Android itu sendiri, jadi kesimpulannya kalian sebenarnya internetan secara biasa saja, namun karena terjadi error pada system Androidnya, kalian di buat seperti internetan dalam mode pesawat secara unlimited. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot