RILIS ARTIKEL TERBARU :


Belum lama ini banyak para pengguna smartphone di Indonesia yang baru menggunakan kartu SIM provider resmi Indonesia yang di buat agak sedikit kesusahan atau kebingungan, yaitu masalah yang terjadi adalah munculnya notifikasi kartu SIM yang muncul secara terus menerus.

Seperti pesan "Silahkan restart smartphone" atau bisa juga "Silahkan registrasi profile pengguna", dan benar saja meski sudah di lakukan sesuai dengan intruksi pop up notifikasi yang muncul, namun masalah ini tidak hentinya terjadi dan tetap memunculkan pop up secara terus menerus.

Masalah ini sudah banyak di alami beberapa pengguna smartphone dengan SIM card baru yang mereka miliki.

Umumnya hal ini kepada mereka yang sering gonta ganti SIM card untuk mengganti paket Internet yang mereka miliki saat ini, untuk provider sendiri di ketahui masalah paling banyak muncul dari provider XL, Three, Axis dan kemungkinan provider lain juga.

Untuk kalian keahui masalah seperti ini nampaknya hanya terjadi pada smartphone dengan OS Android saja, namun belum di ketahui apakah masalah ini juga muncul di OS lain.

Efek negatif yang di timbulkan masalah ini ialah akan sangat mengganggu karena notifikasi pop up muncul secara terus menerus bahkan setiap menit akan terus muncul, sebagai dampaknya baterai smartphone akan sangat cepat habis.


Cara atasi Pop Up Notif Kartu SIM yang terus muncul


Namun, tahu kah kalian cara untuk mengatasi masalah seperti sangat sederhana dan simpel yang perlu kalian lakukan ialah dengan melakukan registrasi SIM card ulang pada menu SIM card yang sudah pasti ada pada device kalian.

Hanya saja untuk mengatasi masalah ini kalian perlu sebuah ponsel jadul atau kerap disebut featured phone, karena jika kalian melakukan registrasi ulang pada smartphone Android kalian, maka 100% masalah ini tidak akan berhasil diatasi.

Untuk itu kalian perlu lakukan registrasi ulang pada jenis ponsel featured phone yang biasanya berjalan pada sistem operasi berbasis java.

Perlu kalian ketahui cara seperti ini sudah saya buktikan sendiri ketika mengalami masalah beberapa waktu lalu dengan SIM card paketan internet dari XL yang baru saya beli, dan akhirnya noifikasi pop up tidak muncul lagi ketika sudah di registrasikan ulang melalui featured phone atau jenis ponsel jadul. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot