RILIS ARTIKEL TERBARU

Apakah ada cara untuk mengembalikan data Android yang terhapus dan tertimpa (Replace)? ini jawabannya!

Cara mengembalikan data Android yang terhapus

Saat ini smartphone Android sudah benar-benar berevolusi ke tingakat yang sudah mendekati performa PC (Personal Computer) dalam segala aspek-nya, semua fitur yang dulunya hanya ada pada PC saat ini sedikit demi sedikit juga telah ada pada smartphone Android tersebut. Namun, pada kenyataannya kemampuan PC masih tetap di butuhkan sebagai alat pendukung utama dalam memecahkan beberapa kasus yang terjadi pada smartphone Android yang sudah sangat variatif sekarang ini.

Lalu, jika demikian yang katanya hampir sama dengan kemampuan PC, apakah data yang terhapus di Android dapat di kembalikan lagi? jawabannya YA! bisa di kembalikan, tetapi berbeda dengan cara kerja di PC, jika di PC ada fitur atau Tools yang bernama Recycle Bin, maka pada smartphone Android tidak memiliki fitur tersebut, dan untuk mengembalikan data Android yang hilang tersebut membutuhkan sebuah aplikasi PC yang nantinya akan terintegrasi ke smartphone Android kalian, melalui kabel USB.

Sehingga data Android kalian yang hilang dapat di kembalikan lagi, sejauh ini ada 2 buah aplikasi PC hebat untuk mengembalikan data di smartphone Android kalian yang hilang, bisa itu contact, musik hingga film dengan ukuran yang besar, dan kedua aplikasi tersebut adalah EaseUS MobiSaver for Android yang sudah kami buatkan tutorialnya DISINI dan juga Wondershare Data Recovery yang juga telah kami buatkan tutorialnya DISINI.

Namun, sangat di sayangkan untuk aplikasi yang telah tertimpa (Overwrite atau Replace) maka sepengetahuan kami tidak dapat di kembalikan saat ini, kecuali jika kalian memiliki file backup pada data yang tertimpa tersebut, maka kalian bisa melakukan Overwrite atau menimpakan data tersebut lagi.

Kesimpulannya adalah bahwa memang saat ini data yang terhapus pada smartphone Android bisa kalian kembalikan dengan sangat mudah dengan 2 buah aplikasi hebat yang sudah di sebutkan diatas, tetapi itupun dengan syarat data yang terhapus tersebut adalah data yang baru saja terhapus, untuk data yang lama, mungkin akan hilang secara permanen atau rusak ketika ingin di restore kembali.

Namun, untuk data yang telah tertimpa, sayangnya kalian mungkin harus merelakan data tersebut, karena tidak ada cara untuk mengembalikan data tersebut saat ini, tidak seperti PC hanya dengan melakukan Undo maka data yang tertimpa akan kembali pulih, di OS Android kita tidak akan menemukan hal yang seperti itu.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment