RILIS ARTIKEL TERBARU

Maksud Fastboot pada Xiaomi

Maksud Fastboot pada Xiaomi

Memang menjadi hal yang wajar ketika seorang pemula atau seseorang yang baru saja menggunakan atau mengenal sesuatu akan bingung terhadap istilah yang mungkin asing baginya, seperti yang satu ini. Umumnya hal yang di sebut Fastboot ini tidak terjadi pada jajaran smartphone Xiaomi saja, melainkan semua smartphone Android juga memiliki apa yang di sebut dengan Fastboot tersebut, tetapi untuk penggambarannya akan sedikit berbeda pada smartphone Xiaomi.

Untuk pemahaman awalnya adalah Fastboot ini merupakan sebuah fitur yang telah secara default atau bawaan tersedia di semua variant smartphone Xiaomi, Fastboot tersebut merupakan sebuah fitur untuk langsung bersinggungan ke System dengan melakukan read and write pada istilah kerennya.

Di Xiaomi sendiri Fastboot ini memiliki mode khusus yang jika pada smartphone Android lain di sebut mode Download, tetapi akan bernama mode Fastboot Xiaomi, untuk masuk mode Fastboot tersebut kalian bisa mencoba menekan tombol Volume Down (-) dan Power saat Xiaomi kalian dalam keadaan power Off, maka secara otomatis kalian akan di bawa ke mode Fastboot.

Indikasinya adalah akan muncul layar warna hitam dengan gambar kelinci yang sedang memperbaiki robot Android, lalu apa sebenarnya maksud ketika orang menyebut Fastboot pada smartphone Xiaomi?

Maksud Fastboot pada Xiaomi

Jawabannya simple, dengan analogi jika smartphone kalian bermasalah seperti Bootloop atau Hard Brick, apa hal pertama yang orang sarankan untuk solusi masalah yang kalian derita? pasti jawabannya seperti ini "Flash saja smartphone-nya", nah inilah maksud sebenarnya dari Fastboot pada Xiaomi.

Penjelesannya adalah ketika kalian mendengar atau melihat "Lakukan Fastboot" atau "Coba Fastboot saja" maka itu memiliki arti bahwa kalian perlu melakukan Flash ulang terhadap smartphone kalian, kata-kata mudahnya adalah menyuruh kalian untuk melakukan Install ulang terhadap system kalian yang bermasalah.

Maksud Fastboot pada Xiaomi

Ingat! Fastboot yang artinya Flash itu hanya berlaku di beberapa jenis smartphone Android saja, salah satunya adalah Xioami, untuk smartphone lain seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia dan lainnya akan lebih condong ke penyebutan Flash atau Install ulang, dari pada ke arah penyebutan Fastboot.

Selanjutnya, Fastboot pada Xiaomi ini cenderung berkaitan dengan File Fastboot dan aplikasi untuk melakukan eksekusi File Fastboot tersebut, dan aplikasi tersebut adalah Mi Flash yang khusus untuk jajaran smartphone Xiaomi saja.

Lalu, faktanya mode Fastboot ini juga bisa menimbulkan masalah untuk kalian jika kalian tidak tahu, dan masalah itu adalah kalian tidak tahu cara keluar dari mode Fastboot Xiaomi yang telah kalian akses.

Dengan demikian, harusnya kalian sudah mengerti maksud dari Fastboot pada Xiaomi tersebut, langkah selanjutnya adalah kalian hanya perlu mencari tutorial bersangkutan saja, bisa itu mencari referensi tutorialnya melalui blog ini atau dari sumber lain, dan masalah kalian akan cepat terselesaikan.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment