RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang kalian ketahui sejatinya Xiaomi Mi A1 memang memiliki config kamera yang sangat baik di kelasnya, hal ini terbukti dengan di datangkannya fitur dual kamera pada kamera bagian belakang smartphone tersebut, tetapi faktanya hanya foto saja yang di buat sebaik mungkin, dan untuk Video Recorder atau perekam video, hasilnya sangat buruk dengan shake atau goyangan yang terlihat sangat banyak muncul.

Tetapi disini, kalian bisa mengakali hal tersebut dengan sedikit trik pada fitur yang sebenarnya sudah di sediakan pada smartphone ini secara default, dan trik ini menggunakan aplikasi resmi dari Google yaitu adalah Google Photos atau Photos, dengan menerapkan cara ini, maka hasil video kalian akan di buat se-stabil mungkin tanpa ada goyangan yang terlihat lagi, dan seakan device kalian memiliki fitur EIS (Electronic image stabilization). Berikut adalah triknya :

1. Silahkan rekam dan simpan hasil video kalian, lalu buka aplikasi Google Photos atau Photos pada smartphone kalian, jika aplikasi ini tidak ada pada Xiaomi Mi A1 kalian, maka kalian bisa mendownloadnya secara resmi dan Gratis melalui Play store DISINI.


2. Jika sudah segera pilih hasil video yang telah kalian rekam melalui aplikasi Google Photos tersebut, jangan langsung di start!
3. Kalian akan melihat 4 menu di bagian bawah, pilih menu yang ber-icon "Settings"



4. Lalu setelah kalian tekan opsi tersebut, kalian akan melihat opsi "Stabilize" pada kiri bawah, dan tekan opsi tersebut.

5. Tunggu hingga Google Photo menyelesaikan prosesnya, dan ketika sudah selesai, maka shake atau goyangan pada Video Recorder Xiaomi Mi A1 akan jauh lebih berkurang.

Cara ini memang sangat efektif untuk membuat kualitas Video Recorder pada smartphone Xiaomi Mi A1 kalian menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan cara ini tidak membutuhkan akses ROOT dan sangat mudah untuk di lakukan, tetapi ingat!, semakin besar size Video kalian, maka aplikasi Google Photos ini juga akan memakan waktu yang cukup lama untuk memproses hasil Video Recorder kalian tersebut, tidak percaya dengan keampuhan trik ini? silahkan kalian buktikan sendiri.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot