RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara membuat Facial Unlock Xiaomi Mi A1

Sebenarnya fitur Facial Unlock atau Face Lock ini memang sudah sangat lama ada di smartphone Android, kalau tidak salah fitur ini sudah muncul pada versi Android KitKat, tetapi baru-baru ini saja menjadi trend kembali, berkat iPhone X yang menghadirkan fitur Lock atau pengunci tesebut, tetapi kalian tidak perlu khwatir, karena device Xiaomi Mi A1 kalian juga bisa untuk menerapkan hal tersebut, bahkan lebih keren dari iPhone X.

Untuk hal pertama yang mesti kalian ketahui adalah, trik ini menggunakan fitur bawaan dari OS Android Murni Xiaomi Mi A1 dan dapat berkerja pada versi Android Nougat dan juga Oreo, lalu sebagai penunjang hasil akhirnya, disini kita akan menggunakan aplikasi pihak ke-3 bernama AutoInput, dan tutorial ini tidak membutuhkan akses ROOT, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Silahkan daftarkan dan set-up dulu muka atau wajah kalian pada device kalian dengan melakukan akses ke Settings > Security > Smart lock , lalu pilih Opsi Trusted Face, dan lakukan pemindaian wajah kalian hingga selesai.

2. Saat ini kalian sudah bisa melakukan Facial Unlock, tetapi Lockscreen kalian tetap tidak bisa terbuka secara otomatis, dan kalian masih perlu melakukan swipe untuk membuka layar smartphone Xiaomi Mi A1 kalian, maka dari itu disini kita membutuhkan aplikasi AutoInput yang bisa kalian download secara gratis dari Play Store, kalau bisa gunakan yang versi V2.5.bf2 , jika tidak juga tidak apa-apa asalkan opsi yang sibutkan di bawah tersebut ada tersedia.
3. Segera install aplikasi tersebut dan buka, tenang saja aplikasi ini tidak berbahaya dan tidak membutuhkan akses ROOT.
4. Kalian akan melihat opsi "AUTO DISMISS KEYGUARD" lalu aktifkan atau centang "Enable", dan saat ini fitur Facial Unlock pada device Xiaomi Mi A1 kalian telah selesai dan bahkan lebih keren dari iPhone X!

5. Berikut adalah demo dari tutorial ini :


Info Penting ! Perlu kalian ketahui fitur Facial Unlock pada Xiaomi Mi A1 ini tidak begitu kuat dalam melakukan proteksi pada smartphone kalian, dan fitur ini dapat dengan mudah di bohongi dengan cara meletakan foto wajah kalian atau dengan saudara atau kembaran kalian yang mirip, dengan demikian kalian mesti tetap menerapkan fitur fingerprint atau pattern sebagai prioritas security pada smartphone kalian.

Dengan demikian, di pastikan Xiaomi Mi A1 kalian akan menjadi lebih keren dengan menerapkan tutorial di atas, hanya saja kemungkinan tutorial ini akan membuat konsumsi baterai kalian akan menajdi sedikit lebih boros dari biasanya, tetapi hal tersebut tidak begitu terasa dan berarti, lakukan tutorial ini dengan bijaksana dan hati-hati.

sumber miui
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment