RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara pasang Xposed Xiaomi Mi A1 Android Oreo berhasil

Baiklah, tarik nafas sejenak dan selanjutnya kalian bisa bersorak "Horeee!" karena Xposed sudah secara resmi support dengan versi Android Oreo, dengan artian tersebut pada firmware baru Xiaomi Mi A1 yang juga sudah berbasis pada Android Oreo, dengan demikian saat ini kalian sudah bisa memasangkan Xposed pada device Xiaomi Mi A1 kalian dan jaminannya adalah 100% work dan stable.

Mungkin untuk para user Xiaomi Mi A1 yang baru, Xposed ini kemungkinan masih merupakan sesuatu yang belum mereka pahami, untuk itu disini akan kami jelaskan sedikit terkait Xposed tersebut, tetapi penjelasan kali ini bukan berasal dari penjelasan resminya hanya argumen kami yang kami buat menjadi sebuah kesimpulan, atas pengalaman yang kami lakukan ketika menggunakan Xposed tersebut.

Xposed adalah sebuah tools atau aplikasi yang secara langsung bersinggungan ke system dengan di dukung akses ROOT yang bisa memberi kemampuan penuh atas aplikasi ini untuk memodifikasi System Framework, Settings, etc, Xposed tersebut menjadi sangat hebat dan terkenal berkat sebuah tools yang disebut "Modules" yang berkerja secara khusus untuk melakukan modifikasi pada beberapa sektor yang telah di targetkan.

Dari artian yang telah kami tulis di atas, maka sudah jelas bahwa Xposed ini perlu dan harus membutuhkan akses ROOT dalam pemasangnnya, tetapi kalian tenang saja melakukan ROOT pada Xiaomi Mi A1 ini sangat mudah di lakukan, kalian bisa mengikuti tutorial ROOT-nya DISINI, setelah itu kalian bisa mempersiapkan bahan-bahan pemasangan Xposed di bawah ini :

1. Xposed Installer v3.1.4
2. Xposed Framework Android Oreo

Jika kedua hal diatas sudah kalian persiapkan dan device kalian sudah kalian pastikan sudah dalam keadaan ROOTED, maka selanjutnya kalian sudah bisa memasangkan Xposed ini ke device kalian dengan sangat cepat dan mudah, berikut adalah caranya :

1. Silahkan Install dulu Xposed Installer-nya, jika tidak dapat terinstall, maka kalian harus mengaktifkan atau mencentang opsi "Unknown Sources" pada Settingan security device Xiaomi Mi A1 kalian.


2. Jika sudah lanjut Install ke Xposed Framework-nya, akan berlangsung dengan sangat cepat, jika sudah silahkan kalian Reboot device Xiaomi Mi A1 kalian, agar Xposed ini dapat berkerja dengan semestinya.


3. Selanjutnya buka Xposed lagi, jika Xposed Framework sudah berhasil terpasang, harunsya akan muncul tanda centang hijau besar pada halaman depan aplikasi Xposed tersebut, jika demikian saat ini kalian sudah bisa mendownload dan memasangkan Module Xposed yang kalian butuhkan.

Jika Xposed kalian gagal terisntall atau tidak bisa di gunakan, maka bisa jadi ini karena bentrok dengan module dari Magisk, tools untuk kalian melakukan ROOT sebelumnya, maka cara memperbaiki masalahnya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan Xposed Installer sudah terpasang.
2. Silahkan Disable dulu Magisk Core Only Mode, pada Settingan di aplikasi Magisk.


3. Lalu copy Xposed Framework yang sudah kalian download di atas pada path : /storage/emulated/0/Android/data/de.robv.android.xposed.installer/cache/downloads/framework/ ,jika tidak ada path seperti yang sudah di sebutkan di atas kalian bisa membuatnya secara manual dengan sama persis seperti yang sudah di sebutkan.


4. Letakan Xposed Framework pada folder path tersebut, lalu Install.


5. Jika sudah lakukan Reboot.
6. Terakhir, aktifkan kembali Magisk Core yang kalian disable sebelumnya.
7. Done! Xposed sudah di pastikan 100% berjalan pada device Xiaomi Mi A1 kalian.

Dengan demikian, sudah sangat jelas artikel ini di tulis, perlu di ingatkan sekali lagi prosedur install Xposed yang salah dan tidak sesuai seperti yang sudah di jelaskan di atas dapat membuat device kalian Brick atau Bootloop, jadi bijaksana rasanya jika kalian melakukan Backup terlebih dahulu pada device kalian, dan melakukan tutorial ini secara teliti dan benar.

Sekali lagi, semua kerusakan atau dampak yang terjadi pada device kalian itu bukan tanggung jawab kami, karena tutorial ini sudah kami coba sebelumnya dan berhasil, maka kami tidak merasa khwatir dengan hasilnya, dengan syarat semua langkahnya harus sama seperti yang sudah di sebutkan diatas, selamat mencoba dan good luck.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot