RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara mudah ROOT Xiaomi Mi A1 tanpa PC 100% work


Sama seperti kebanyakan device Android di luar sana, Xiaomi Mi A1 pun bisa mendapatkan akses Full ROOT jika pengerjaannya benar dan aman, yang perlu kalian lakukan cuma mengikuti syarat dan ketentuan dari tutorial ini, karena metode ini sudah kami uji coba dan terapkan, jadi kami bisa bilang metode ini 100% work jika sesuai seperti yang sudah kami jelaskan di bawah ini.

Penting! - Untuk melakukan ROOT pada Xiaomi Mi A1 versi Android Oreo tidak bisa menggunakan cara ini, dan sudah di tulis khusus caranya DISINI, untuk cara di bawah ini hanya akan bisa di gunakan pada Xiaomi Mi A1 versi Android Nougat saja.

Cara mudah ROOT Xiaomi Mi A1 tanpa PC 100% work

Adapun syarat utama sebelum kalian melakukan ROOT ini adalah:
1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root Magisk download DISINI

Cara pengerjaan :
1. Setelah files Magisk di download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device kalian.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna, lalu flash files Root Magisk yang sudah kalian pindahkan ke internal storage kalian sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan secara otomatis aplikasi Magisk dan kemampuan Root sudah terpasang, untuk mengecek kondisi Rootnya, bisa menggunakan aplikasi sejenis Root Checker atau semacamnya.
4. Selesai!

Mungkin timbul pertanyaan seputar file ROOT yang di gunakan kenapa file Magisk bukan SuperSU? jawabannya mudah saja karena TWRP yang di gunakan sekarang masih berupa Beta version, jadi untuk agar maksimal maka cara Rootnya menggunakan Magisk bukan SuperSU, karena jika kalian menginstallkan SuperSU, maka TWRP akan hilang, seperti itulah yang di sebutkan oleh developers TWRP untuk Xiaomi Mi A1 tersebut.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment