RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya pada artikel "Nox Android Emulator terbaik dan paling powerful yang ada saat ini" memang tidak dapat di pungkiri saat ini hanya Nox lah aplikasi Android Emulator untuk PC yang paling terbaik di lihat dari berbagai aspek-nya seperti fitur.

Kinerja dan juga size-nya, tetapi kami sangat yakin banyak di antara kalian yang belum mengetahui bagaimana sih caranya melakukan Settingan aplikasi Nox tersebut agar lancar bermain game?

Tenang saja, kami sudah membuatkan tutorialnya khusus untuk kalian, seperti yang kalian ketahui aplikasi Nox tersebut membutuhkan kinerja dari Processor, VGA dan juga RAM pada PC/Laptop kalian untuk menjalankan aplikasi Android berupa aplikasi Sosmed dan juga Game.


Cara settings NoxPlayer agar tidak Lags di Windows


Jika terjadi Lags pada saat kalian bermain game, kemungkinan besar settingan pada aplikasi Nox kalian masih belum benar dan biasanya masih dalam settingan default, untuk itu disini akan kami jabarkan bagaimana cara setting aplikasi Nox yang benar untuk kelancaran kalian dalam bermain game.

  1. Silahkan kalian buka saja dulu aplikasi Nox Android Emulator kalian, jika sudah terbuka silahkan tekan icon "Roda Gigi" yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.


  1. Untuk settingan General Settings-nya ikuti dan samakan saja seperti ini :


  1. Jika sudah selanjutnya lakukan Setting pada bagian Advanced Settings, disini kalian akan menemukan banyak settingan, dan ini yang paling penting! sesuaikan settingan dengan spesifikasi yang di miliki PC/Laptop kalian:


Atur resolusi layar


Jika resolusi layar PC kalian HD atur ke batas paling maksimal yaitu setingan resolusi 1280x720, tetapi jika resolusi Monitor kalian FullHD atur maksimal ke 1920x1080, jika resolusi layar kalian lebih besar lagi seperti 2K atau 4K.

kalian bisa memilih pengaturan "Custom" untuk menginputkan settingan resolusi layar PC/Laptop kalian secara manual, saran kami atur ke resolusi paling maksimal yang bisa di capai resolusi layar PC/Laptop kalian untuk kelancaran bermain game agar gambar atau tampilannya tetap jernih dan enak untuk di pandang.


Performance Settings


Jika spesifikasi PC/Laptop kalian sudah cukup tinggi menurut kalian, maka kalian bisa memilih opsi "High" tetapi jika potensi dari sepsifikasi PC/Laptop kalian lebih tinggi atau bahkan lebih rendah, kalian bisa melakukan Settingan "Custom" dengan melakuan setting angka CPU dan RAM, yang bisa kalian lihat dengan cara :

  1. masuk ke menu Start>Run, lalu ketikan dxdiag.


  1. maka akan muncul pemberitahuan seperti ini:


Point penting yang bisa kalian terapkan adalah, mengisi jumlah maksimal CPU pada spesifikasi processor kalian, dan untuk RAM jangan semuannya di masukan, jika RAM PC/Laptop kalian 8GB maka lebih baik masukan 6GB saja, kalau 16GB.

Bisa kalian masukan 8-12GB saja, jika 4GB bisa kalian masukan 2-3GB saja, karena jika kalian config full maka akan mengganggu kinerja dari PC/Laptop kalian dalam menjalankan system Windows PC kalian, yang akhirnya akan berbuntut Hang.


Graphic Rendering Mode


Sebaiknya gunakan settingan "Speed (DirectX)" jika PC/Laptop kalian memiliki sebuah VGA bisa itu VGA Onboard (contohnya IntelHD) atau VGA External (AMD atau NVIDIA), karena dengan pengaturan ini performa saat kalian bermain game akan lebih lancar dengan visual yang lebih jernih.

Jika sudah diatur, maka contoh hasil akhir settingannya akan seperti ini :


Sampai disini, kalian sudah siap untuk menjalankan game apapun pada aplikasi Nox Player kalian, hanya saja perlu kalian ketahui, jika masih saja Lags, berarti spesifikasi PC/Laptop kalian memang belum cukup mumpuni untuk menjalankan game berat yang ingin kalian mainkan.

Tetapi kalian masih tetap bisa menjalankannya dengan lancar dengan menurunkan kualitas settingan di bagian "Performance Settings" ubah ke "Low" dan pada "Startup Settings" ubah ke yang paling rendah di angka 800x600, maka harusnya game yang akan kalian mainkan sudah akan lebih lancar dari sebelumnya, dengan harga yang mesti kalian bayar adalah kualitas gambar akan lebih menurun.

Saran kami sebaiknya kalian mencoba beberapa settingan berbeda-beda di setiap kalian bermain game, dengan demikian nantinya kalian bisa mengetahui settingan mana yang bisa di gunakan PC/Laptop kalian secara maksimal, semoga bermasil. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot