RILIS ARTIKEL TERBARU :

KingRoot dan iRoot tidak bisa lagi di andalkan untuk melakukan ROOT Android saat ini

Ketika kita berbicara terkait fakta, maka memang benar saja melakukan ROOT Android saat ini memang tidak semudah dulu, karena faktanya teknik ROOT dengan One Click ROOT saat ini sudah tidak berlaku lagi, atau lebih tepatnya memang tidak ampuh lagi, sehingga dengan demikian melakukan ROOT dengan sebuah aplikasi khusus ROOT di smartphone Android kalian sudah tidak bisa di lakukan lagi.

Sebelumnya ada 2 buah aplikasi ROOT yang paling terkenal hingga sekarang dan itu adalah KingRoot dan juga iRoot, tetapi sangat di sayangkan, kedua buah aplikasi ini sudah tidak bisa lagi di andalkan saat ini dalam melakukan ROOT di smartphone Android dengan versi Android terbaru, mengapa demikian?

Faktanya adalah memang struktur exploit ROOT saat ini memang sudah berubah dan untuk melakukan ROOT sendiri kalian mesti melakukan teknik Unlocking (Unlock Bootloader atau OEM Unlock) terlebih dahulu agar bisa memasangkan script ROOT, sehingga kesimpulannya adalah di versi Android terbaru "Permission" akses ROOT memang telah berubah, tidak seperti versi Android lama lagi.

KingRoot dan iRoot tidak bisa lagi di andalkan untuk melakukan ROOT Android saat ini

KingRoot dan iRoot tidak bisa lagi di andalkan untuk melakukan ROOT Android saat ini

Hal ini di benarkan oleh pihak iRoot yang menyebutkan bahwa aplikasi buatan mereka hanya akan mampu melakukan ROOT di versi Android 2.3 (Gingerbread) hingga Android 5.0 (Lollipop) saja, berikut adalah klaimnya :


Perlu kalian ketahui hal ini juga berlaku pada aplikasi KingRoot dimana kedua aplikasi ini memiliki cara kerja yang hampir sama, dan juga hal ini juga berlaku terhadap service "aplikasi" ROOT mereka yang bisa di jalankan melalui PC (KingRoot & iRoot PC Version).

Seperti yang kalian ketahui, saat ini smartphone Android yang beredar di pasaran dalam artian smartphone Android baru itu memiliki spesifikasi versi Android minimal Marshmallow, dengan demikian melakukan ROOT terhadap smartphone Android di versi Android 5.0 (Lollipop) keatas memang sudah tidak bisa di lakukan dengan kedua buah aplikasi tersebut.

Sehingga wajar saja jika kalian terus-terusan gagal melakukan ROOT dengan kedua buah aplikasi tersebut, bahkan dengan aplikasi sejenis itu, karena memang dari versi Android Marshmallow hingga yang paling baru, melakukan ROOT sudah tidak bisa lagi dengan teknik One Click ROOT, itu kenyataannya.

Tetapi, jika device Android kalian memiliki spesifikasi versi Android di bawah versi Android 6.0 Marshmallow, maka kedua aplikasi tersbut yaitu KingRoot dan iRoot masih tetap bisa kalian andalkan dan bisa berkerja dengan sangat baik untuk melakukan ROOT.


Lalu, teknik ROOT apa yang paling bisa di andalkan untuk melakukan ROOT pada versi Android minimal Android Marshmallow?

Jawabannya sudah sangat pasti, kalian mesti melakukan Unlock Bootloader dulu, hal ini di maksudkan untuk menginstall tools sejenis Custom Recovery TWRP, selanjutnya kalian mesti memasang file ROOT exploit seperti SuperSU atau yang paling hype saat ini yaitu adalah Magisk.

Dengan demikian baru smartphone Android kalian bisa untuk mendapat akses ROOT, memang terlihat agak ribet dan sulit, karena memang benar bagi sebagian smartphone Android melakukan Unlock Bootloader itu memang sulit di capai, apalagi tidak semua vendor smartphone Android memberikan "Service" resmi terhadap request Unlock Bootloader, seperti smartphone Oppo.

Akhir kata, kesimpulannya adalah bahwa faktanya aplikasi KingRoot dan iRoot itu sejatinya memang powerful, tetapi hanya akan bisa di jalankan di versi Android 2.3 (Gingerbread) hingga versi Android 5.0 (Lollipop) saja, selanjutnya untuk versi diatasnya sudah tidak bisa lagi, jadi, jangan buang waktu kalian untuk melakukan hal yang sebenarnya sudah pasti tidak akan berhasil.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot