ARTIKEL ANDROID TERBARU

Qualcomm USB Driver yang harus kalian install di PC/Laptop kalian

Qualcomm Qsub, Qualcomm USB Driver, Qualcomm Driver

Sejatinya setiap perangkat hardware yang nantinya akan terkoneksi ke perangkat kompuer itu pasti membutuhkan sebuah driver, hal ini terjadi karena driver tersebut mempunyai sifat sebagai tanda pengenal dan tanda perintah jika device/perangkat yang di maksud telah terkoneksi ke PC/Laptop sehingga pada hasil akhirnya kegiatan yang berhubungan dengan driver dan perangkat bisa kalian selesaikan dengan sempurna.

Jika saat ini kalian mempunyai sebuah smartphone dengan seri processor Qualcomm Snapdragon, maka alangkah lebih baiknya kalian menginstallkan driver resmi dari processor tersebut, hal ini bertujuan agar PC/Laptop kalian bisa membaca identitas dari smartphone kalian ketika terhubung via USB ke perangkat komputer.

Qualcomm USB Driver yang harus kalian install di PC/Laptop kalian


Adapun kegunaan utama dari driver Qualcomm USB tersebut adalah untuk melakukan Flashing/Flash ulang/Unbrick, jika sudah berkenaan dengan kegiatan berikut, maka driver ini wajib ada dan harus terinstall di PC/Laptop kalian, jika tidak maka proses Flashing-nya akan gagal.

Bagi kalian yang berniat untuk memasangkan driver ini, kalian bisa mengikuti cara install-nya sebagai berikut :

1. Pastikan PC/Laptop kalian sudah masuk dalam mode Disable Driver Signature Enforcement.
2. Silahkan download Driver Qualcomm USB-nya DISINI.
3. Extract, lalu jalankan installer-nya dengan "run as administrator".

Download Qualcomm Qsub, Qualcomm USB Driver, Qualcomm Driver

4. Tunggu hingga proses selesai.
5. Done!.

Catatan : kenapa harus berada dalam mode Disable Driver Signature Enforcement? hal ini bertujuan agar pada proses pemasangan driver tidak terjadi kegagalan, karena jenis driver yang masih "unsign" sehingga kalian di wajibkan melakukan Disable Driver Signature Enforcement dulu sebelum melakukan installasi driver tersebut.

Sebagai indikasi jika driver telah terpasang di PC/Laptop kalian adalah ketika kalian melakukan koneksi ke PC melalui kabel USB dari smartphone Android kalian, maka nantinya secara otomatis PC/Laptop kalian akan menginstall informasi dari jenis processor yang smartphone Android kalian gunakan, cara ini sangat efektif jika kalian ingin melakukan Flashing pada mode Emergency Donwlad atau EDL.
KOTAK PENCARIAN
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

Post a Comment