RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara update semua Xiaomi ke MIUI 10 dengan mudah dan lancar

Cara update semua Xiaomi ke MIUI 10 dengan mudah dan lancar

Beberapa alu pihak Xiaomi sudah menjanjikan akan segera mengeluarkan update terbaru tekait versi MIUI yang di gunakan sekarang dan benar saja saat ini MIUI 10 sudah hadir dan sudah bisa kalian pasangkan di device Xiaomi kesayangan kalian.

Jika kalian masih ragu dan belum mengertia hal hebat apa saja yang ada di MIUI 10 mungkin kalian bisa membaca artikel ini dulu Hal penting kenapa harus update ke MIUI 10 cantik dan menenangkan, jika sudah mengerti dan tahu betapa hebatnya MIUI 10 tersebut, maka langkah selanjutnya adalah dengan cara memasangkan MIUI 10 tersebut ke device kalian.

Cara update semua Xiaomi ke MIUI 10 dengan mudah dan lancar


Sejauh ini ada 3 cara yang bisa kalian lakukan jika ingin mendapat update MIUI 10 ke device Xiaomi kalian, dan ke-3 cara tersebut adalah sebagai berikut :


1. Via OTA (Aplikasi Updater)

Umumnya device Xiaomi yang sudah resmi mendapat MIUI 10 bisa dengan mudah langsung memasang update MIUI tersebut langsung dari smartphone Xiaomi, dengan cara masuk ke Setting>>About Phone>>System Update.

Jika sudah muncul notifkasi update MIUI 10 maka segera langsung lakukan update, umumnya prosesnya akan berjalan dengan cepat jika koneksi Internet kalian stabil, tetapi jika tidak ada notifikasi yang muncul bisa jadi karena beberapa hal ini :

# Device kalian belum mendapat versi MIUI 10.
# MIUI 10 untuk device kalian masih bertahap Beta dan bukan final.
# Terpasangnya ROM abal-abal di Xiaomi kalian.

Jika memang dari System Update tidak tersedia update ke MIUI 10 kalian bisa mengikuti cara ke-2 yang kurang lebih sama saja seperti cara nomor 1.

2. Flashing MIUI 10 dari aplikasi updater

Hampir mirip dengan dengan cara nomor 1, tetapi pada cara ke-2 ini kalian mesti mendownload ROM MIUI 10 secara pribadi dengan mengunjungi website resmi Download ROM MIUI DISINI.

Selanjutnya lihat apakah device kalian sudah di support MIUI 10 atau tidak, jika ada silahkan download dan ikuti cara pemasangan lengkapnya di Kiat-kiat panduan update ROM MIUI semua tipe Xiaomi.

3. Dengan cara melakukan Fastboot

Cara ke-3 ini mungkin akan sedikit menyusahkan karena kalian mesti melengkapi hal berikut terlebih dahulu, yaitu adalah :

1. Unlock Bootloader
2. Download file Fastboot MIUI 10

Jika semua syarat di atas sudah kalian penuhi maka, selanjutnya tinggal Flash saja file MIUI 10 tersebut, namun pada langkah ke-3 ini bisa jadi data aplikasi yang sudah terinstall terhapus, karena dari sifatnya sendiri metode Fastboot tersebut sama saja seperti melakukan Flash ulang atau Install ulang Firmware, bagi kalian yang masih belum mengerti cara melakukan Fastboo Xiaomi, bisa ikuti langkah di disini Panduan Flash semua jenis Xiaomi.

Dengan demikian, harusnya sekarang MIUI 10 sudah bisa kalian pasangkan di device Xiaomi kesayangan kalian, hanya saja untuk beberapa pengguna Xiaomi yang masih belum mendapat update ke MIUI 10, nampaknya harus bersabar terlebih dahulu, karena pada akhirnya device kalian pasti akan mendapat update tersebut.

Seperti janji pihak Xiaomi device Xiaomi Mi MIX 2, Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5, Mi 4, Mi 3, Mi Note 2, Mi Max 2, Mi Max, Redmi Note 5 India, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi Note 4 MTK, Redmi Note 4X, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 3S, Redmi Y2, Redmi Y1 Lite, Redmi Y1 di pastikan akan mendapat update MIUI 10 secara bergiliran, jadi tunggu saja
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment