RILIS ARTIKEL TERBARU

Fastboot Waiting For Any Device, Fix Fastboot Waiting For Any Device, Fastboot Waiting For Device, Fix Fastboot Waiting For Device, Solusi Fastboot Waiting For Any Device, Fastboot muncul Fastboot Waiting For Any Device, Cara atasi masalah Fastboot Waiting For Any Device, How to fixing Fastboot Waiting For Any Device, Addressing Fastboot Waiting For Any Device, Fastboot Waiting For Any Device Solved, Tampilan Fastboot Fastboot Waiting For Any Device, Muncul Pesan Fastboot Waiting For Any Device, CMD Fastboot Waiting For Any Device, Command Prompt Fastboot Waiting For Any Device

Salah satu hal yang menarik dari OS Android itu adalah memang karena sifatnya yang Open Source, dengan hal tersebut maka siapa saja bisa terlibat dalam kasus pengembangan secara resmi ataupun melalui media pihak ke-3 yang kerap kita sebuat Amateur Developers.

Maka, dalam penggunaan OS Android tidak akan menjadi membosankan, karena kalian bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa di dapatkan dari OS Mobile lain, sebut saja seperti iOS ataupun Windows Mobile OS pada zaman dulu.

OS Android memang menjadi sebuah OS yang memiliki fleksibilitas yang tinggi, karena kita bisa melakukan Modifikasi hingga ke tingkat System teratas pada OS Android itu sendiri.

Hal menarik lainnya adalah bahwa Google selaku dari Developers OS Android itu selalu memberikan Inovasi pada setiap versi Android yang di rilis pada tiap tahunnya, sehingga pada level sekarang OS Android itu menjadi sebuah OS yang memang sudah sangat canggih, pintar dan tentu saja mutakhir dari segi teknologi yang di gunakan.

Selain itu untuk menunjang tingkat Productivity, maka Google itu memberikan sebuah fitur yang dari kacamata kami itu begitu penting fungsinya, yaitu adalah Fastboot.

Fastboot sendiri memang menjadi sebuah fitur Ekslusif dari OS Android itu sendiri dan pasti ada di setiap Smartphone Android yang mengadopsi OS Android tersebut, meski sudah di Custom habis-habisan oleh pihak OEM.

Disini, kami tidak akan berbicara banyak terkait masalah dasar dari penggunaan Fastboot di OS Android tersebut, karena hal tersebut sudah kami bahas tuntas pada artikel di bawah ini :


Di dalam artikel diatas, sudah kami jelaskan secara jelas dari apa itu maksud dari Fastboot Android, Fungsi Fastboot Android, hingga bagaimana cara mengerjakan kasus dari Fastboot Android tersebut.

Pada artikel kali ini, kita hanya akan berbicara terkait masalah yang ada pada Fastboot itu sendiri dan masalah ini banyak sekali ditemui oleh para User Smartphone Android dari tahun ke tahun, masalah tersebut sebenarnya sederhana saja, yaitu adalah masalah Fastboot yang memunculkan pesan <Waiting for any device>.


Fastboot : Waiting For Device


Sebenarnya hal ini bukanlah masalah, melainkan pada kasus ini ada sesuatu yang tidak benar telah terjadi, karena pada dasarnya masalah ini terjadi karena OS Windows yang kalian gunakan untuk memanggil Fastboot Driver tersebut tidak bisa membaca koneksi yang telah kalian buat melalui Kabel USB.

Fastboot Waiting For Any Device, Fix Fastboot Waiting For Any Device, Fastboot Waiting For Device, Fix Fastboot Waiting For Device, Solusi Fastboot Waiting For Any Device, Fastboot muncul Fastboot Waiting For Any Device, Cara atasi masalah Fastboot Waiting For Any Device, How to fixing Fastboot Waiting For Any Device, Addressing Fastboot Waiting For Any Device, Fastboot Waiting For Any Device Solved, Tampilan Fastboot Fastboot Waiting For Any Device, Muncul Pesan Fastboot Waiting For Any Device, CMD Fastboot Waiting For Any Device, Command Prompt Fastboot Waiting For Any Device

Sehingga muncul pesan diatas, normalnya jika suatu Smartphone Android itu sudah bisa terkoneksi dengan baik ke OS Windows melalui sebuah Kabel USB, maka harusnya pesan diatas tidak akan muncul dan akan langsung masuk pada tahap eksekusi Command Lines ke System OS Android saja.

Lalu, apa sih sebenarnya yang terjadi? dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Maka, disinilah kami akan berikan jalan keluarnya, sebenarnya untuk mengatasi masalah ini mudah saja perumusannya, karena masalah ini terjadi akibat OS Windows yang tidak bisa membaca koneksi dari Smartphone Android kalian.

Jadi, pokok permasalahannya pasti tidak akan jauh dari pada pembahasan terkait beberapa hal di bawah ini :

  • Mode Fastboot
  • USB Driver
  • Kabel USB / Port USB
  • Fastboot Driver
  • OS Windows itu sendiri

Baiklah, kita akan mulai menerjemahkan masalah ini secara runtut dari hal yang paling sering menyebabkan masalah ini terjadi, hingga prediksi masalah yang mungkin membuat fungsi Fastboot tersebut tidak bisa berkerja dengan semestinya.


USB Driver


Karena masalah ini muncul akibat OS Windows tidak bisa membaca koneksi dari Smartphone Android yang telah kalian sambungkan ke PC Windows, maka besar kemungkinan masalah ini datang dari kurangnya atau tidak adanya Driver terkait pada OS Windows yang kalian gunakan saat ini.

Jika, benar masalah ini datang dari USB Driver tersebut, maka sudah jelas Fastboot tersebut akan terus memunculkan pesan Waiting For Device, meski Smartphone Android sudah kalian hubungkan ke OS Windows dengan Kabel USB, jika USB Driver tidak ada, maka sudah jelas OS Windows tidak akan bisa memproses tindakan Fastboot tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, maka silahkan pasang dulu USB Driver terkait ke OS Windows, pada masalah ini kalian bisa dengan mudah mengatasinya cukup hanya dengan Android USB Driver Universal saja.

Silahkan Download dan ikuti cara Install Android USB Driver pada halaman di bawah ini :


Jika sudah kalian pastikan Android USB Driver diatas terinstall pada OS Windows yang kalian gunakan, maka harusnya hal tersebut sudah bisa mengatasi masalah yang kita bahas kali ini, jika Fastboot Driver masih saja memunculkan pesan Waiting For Any Device, maka silahkan ikuti solusi di bawah ini.


Fastboot Mode


Hal selanjutnya yang harus kalian perhatikan adalah jika kalian ingin menggunakan fitur dan fungsi Fastboot dari OS Windows, maka sudah jelas Smartphone Android kalian harus berada dalam Mode Fastboot.

Karena hal tersebut sudah menjadi syarat paling pertama jika ingin menggunakan fitur Fastboot tersebut, jika Smartphone Android kalian belum masuk ke Mode Fastboot, tetapi sudah kalian koneksikan ke PC Windows dengan Kabel USB, maka sudah jelas Fastboot Driver tidak bisa membaca koneksi yang telah kalian buat.

Sehingga pastikan, Smartphone Android kalian sudah berada pada Mode Fastboot, sebelum kalian melakukan tindakan apapun yang berhubungan dengan Mode Fastboot tersebut.

Lalu, bagaimana cara masuk ke Mode Fastboot? untuk masalah ini sudah kami jelaskan pada salah satu Sections pada artikel di bawah ini :


Seharusnya, jika kalian sudah memasang Android USB Driver pada OS Windows dan kalian juga sudah menerapkan Mode Fastboot, maka masalah diatas harusnya sudah teratasi, jika masih belum mungkin beberapa solusi di bawah ini bisa membantu kalian untuk mengatasi masalah membingungkan ini.


Gunakan Fastboot Driver versi Terbaru


Sebaik-baiknya Fastboot Driver adalah seri Fastboot Driver Terbaru, begitulah kira-kira kata bijaknya, karena bisa jadi jika kalian menggunakan Fastboot Driver lawas, maka Fastboot Driver tersebut tidak bisa berkerja dengan maksimal.

Lalu bisa juga Fastboot Driver versi lawas yang kalian gunakan itu tidak sepenuhnya Support dengan OS Windows yang kalian gunakan saat ini, maka bisa jadi masalah Fastboot : <Waiting For Any Device> bisa terselesaikan dengan versi Fastboot Driver Terbaru.

Kalian tidak perlu mencari Fastboot Driver terbaru dari Source lain, karena disini kami telah menyediakan hal tersebut, silahkan pilih satu dari beberapa koleksi Fastboot Driver (+ ABD Driver) di bawah ini, kami jamin Source Fastboot Drivernya sudah berada pada versi terbaru dan layak untuk di gunakan :



Periksa Kabel USB dan Port USB


Selanjutnya kalian juga harus memeriksa hal non-teknis ini juga, yaitu terkait masalah keadaan Kabel USB dan Port USB, karena dari yang terlihat ke-2 buah hal ini menjadi hal yang paling penting untuk menunjang keberhasilan proses pada tindakan Fastboot tersebut.

Jika, Kabel USB dan Port USB pada Komputer / Laptop kalian bermasalah, maka bisa di pastikan akan membuat koneksi Smartphone Android ke OS Windows tidak akan sempurna, karena pasti akan sering terjadi putus nyambung (Disconnect) secara Random.

Maka, bisa jadi masalah Fastboot Waiting For Device tersebut muncul akibat dari Media Pembantu yang tidak berkerja maksimal lagi.

Sehingga Kabel USB dan Port USB harus bisa kalian pastikan berfungsi dengan Normal, seperti tidak ada karatan, konektornya masih baik dan yang tidak kalah penting adalah Kabel USB tidak luka ataupun hampir putus.


Error pada OS Windows


Hal terakhir ini juga bisa menyebabkan masalah Fastboot Waiting For Device ini muncul, karena pada dasarnya melakukan tindakan Fastboot itu membutuhkan Media pihak ke-3 berupa Perangkat Komputer, maka sudah jelas OS Windows menjadi bagian yang tak kalah penting dari suatu keberhasilan menggunakan metode Fastboot tersebut.

Jika, OS Windows bermasalah maka sudah jelas kalian tidak akan bisa menggunakan fungsi Fastboot tersebut, karena seperti yang kalian ketahui OS Windows itu bisa saja memunculkan Error dengan timming waktu yang Random.

Apalagi jika OS Windows tersebut sudah berat dan berumur dari segi pemakaian, mungkin saja Error yang terjadi pada OS Windows akan kian membanyak dan akan berimbas kepada performa dalam menjalankan fungsi Fastboot Android tersebut.

Maka, jika kalian mengalami masalah Fastboot Waiting For Any Device tersebut gara-gara OS Windows yang kalian gunakan, maka solusi terbaiknya adalah kalian harus melakukan Install Ulang OS Windows.

Atau kalian bisa mencoba menggunakan PC / Laptop Windows lain, jika kalian ingin menghemat waktu.

Nah, cukup sampai disini pembahasan Masalah dan Solusi terkait pada kasus Fastboot Waiting For Any Device tersebut, seharusnya perumusan pembahasan diatas sudah cukup lengkap untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

Saran dari kami adalah silahkan lakukan Solusi dari perumusan masalah pertama hingga akhir, jika kalian memang benar-benar mengikutinya, maka harusnya masalah seperti ini akan cepat terselesaikan.

Jika ada sesuatu yang membingungkan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot