8/05/2020

Download Maui META Tool versi Terbaru

Maui META Tool, Maui META Tool Google Drive, Versi terbaru, Download Maui META Tool Terbaru, Latest version Maui META Tool, Download Maui META Tool Latest, Fungsi Maui META Tool, Cara pakai Maui META Tool, IMEI Maui META Tool, Kegunaan Maui META Tool, Maui META Tool MediaTek

MediaTek memang menjadi salah satu Produsen Processor Mobile untuk Smartphone Android yang memang penggunaannya cukup Populer sekarang ini, jika kita bandingkan dengan Chipset sekelas Qualcomm Snapdragon, mungkin penggunaan Chipset MediaTek pada Smartphone Android secara keseluruhannya memang dimenangkan oleh MediaTek.

Alasannya, sederhana saja, coba kalian lihat sendiri, rata-rata Smartphone Android buatan China yang dijual dengan harga yang rendah sebut saja kurang dari 1,5 jutaan, kami yakin kebanyakannya pasti menggunakan Chipset MediaTek.

Karena, sejatinya Processor MediaTek ini memang dijual lebih murah dari Chipset Qualcomm Snapdragon, meski terbilang murah, tentu saja kualitas dari Processor MediaTek tentu saja tidak murahan.

Terbukti, Processor dari MediaTek itu selalu dikembangkan setiap saatnya, sehingga menjadi lebih baik performa dan efisensi penggunaan daya baterainya sekarang ini, maka Processor MediaTek tersebut, tidak bisa lagi dipandang sebelah mata seperti dulu.

Selanjutnya, pada faktanya banyak Brand besar yang mempercayatan kepada Processor MediaTek tersebut, untuk mentenagai Smartphone Android yang mereka buat, sebut saja Brand seperti Oppo, Xiaomi, Lenovo dan lainnya.

Dengan kondisi diatas, maka sudah jelas Processor dari MediaTek tersebut memang memiliki pasarnya tersendiri dan tidak sedikit orang yang lebih menyukai Processor satu ini ketimbang Processor Qualcomm Snapdragon.

Hanya saja, sayangnya Smartphone Android bermesin MediaTek itu biasanya tidak disertai dengan Mode Emergency (EDL) seperti Smartphone Android Qualcomm Snapdragon, sehingga dalam penggunaan untuk kasus tertentu, jelas saja Smartphone Android bermesin Qualcomm Snapdragon akan lebih unggul dibandingkan Smartphone Android MediaTek tersebut.

Lalu, ada satu masalah khas yang biasanya terjadi pada Smartphone Android bermesin MediaTek tersebut, yaitu adalah Hilangnya Nomor IMEI atau Invalid IMEI, ketika kalian baru saja melakukan Flashing terhadap Smartphone Android MediaTek.

Kasus ini memang sangat sering terjadi, imbasnya jika IMEI tidak ada atau hilang, maka Smartphone Android kalian tidak akan bisa memunculkan Signal Seluler, sehingga tentu kalian tidak akan bisa menggunakan fasilitas yang ada pada Kartu SIM Seluler yang kalian gunakan saat ini.

Kenapa IMEI pada Smartphone Android MediaTek bisa hilang?

Secara umum, hilangnya IMEI di Smartphone Android bermesin MediaTek itu bukan terjadi secara tiba-tiba atau dengan sendirinya.

IMEI pada Smartphone Android MediaTek itu, seperti yang sudah sedikit kami singgung diatas, hilangnya IMEI tersebut biasanya diakibatkan karena kalian baru saja melakukan Proses Flash atau Install ulang Firmware atau OS.

Sehingga, NVRAM pada Firmware yang kalian gunakan akan Reset dengan sendirinya, maka dari kasus ini jelas saja Nomor IMEI tersebut akan terhapus.

Umumnya, kasus hilangnya IMEI pada Smartphone Android bermesin MediaTek itu memang sangat sering dijumpai, karena metode Inject IMEI pada Smartphone Android MediaTek dan Qualcomm Snapdragon itu sangat berbeda.

Dimana, biasanya pada Smartphone Android Qualcomm Snapdragon tersebut, IMEI di inject secara Permanent, sehingga tidak akan mudah terhapus atau hilang, meski kalian melakukan tindakan Flashing secara penuh.

Bagaimana solusi dari masalah ini?

Untuk mengatasi masalah ini mudah saja, karena memang sudah ada Tool untuk menulis ulang nomor IMEI pada Smartphone Android tersebut, yaitu adalah Tool yang bernama Maui META Tool.


Maui META Tool


Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, kenyatannya hilangnya IMEI itu memang menjadi masalah khas yang ada pada Smartphone Android bermesin MediaTek.

Tetapi, kalian tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut, karena ada sebuah Tool hebat untuk bisa mengatasi hal tersebut, ya sekali lagi Tool itu bernama Maui META Tool.

Jika, kalian sebelumnya sudah familiar dengan Aplikasi SP Flash Tool, maka harusnya kalian tidak perlu ragu lagi dengan Tool satu ini, karena pengembang Tool ini adalah pengembang yang membuat Aplikasi SP Flash Tool yang sudah sangat terkenal tersebut penggunaannya untuk Smartphone Android MediaTek.

Beruntungnya, Tool ini gratis untuk bisa kalian gunakan, selain itu fitur didalamnya juga sangat lengkap dan bisa berkerja dengan Powerful untuk merecover IMEI pada Smartphone Android MediaTek kalian yang telah hilang sebelumnya.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi sebelum bisa menggunakan Maui META Tool tersebut, yaitu adalah akan kami gambarkan pada pembahasan dibawah ini.


Syarat menggunakan Maui META Tool


Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah bahwa Tool Maui META yang akan kami bagikan dibawah ini, hanya Support untuk Komputer dengan System Operasi Windows saja.

Untuk dukungannya sendiri sudah mendukung untuk penggunaan di OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10, sayangnya tidak seperti Aplikasi SP Flash Tool, Maui META Tool ini tidak tersedia untuk OS lain, seperti Linux ataupun MacOS.

Lalu, persyaratan selanjutnya adalah disini kalian membutuhkan Kabel USB, karena Smartphone Android kalian harus terhubung ke Komputer Windows agar proses Recover IMEI bisa dilangsungkan.

Terakhir, hal paling penting harus kalian lakukan adalah dengan mengingat Nomor IMEI deafult atau resmi yang digunakan pada Smartphone Android kalian.

Untuk informasi Nomor IMEI tersebut, bisa kalian lihat sendiri di Dus / Box Smartphone Android kalian, pastikan jika kalian menggunakan Smartphone Android dengan fitur Dual SIM, kalian juga harus mengingat kedua buah Nomor IMEI pada masing-masing SIM tersebut.


Driver yang diperlukan


Nah, selanjutnya agar Maui META Tool ini bisa berfungsi dengan baik dan maksimal, disini kalian membutuhkan sebuah Driver khusus, tujuannya agar Koneksi dari Smartphone Android yang telah kalian buat dengan Kabel USB, bisa terbaca di Aplikasi Maui META tersebut.

Sehingga, sebelum kalian menggunakan Maui META Tool tersebut untuk mengembalikan IMEI kalian yang hilang, maka silahkan Download dan Install beberapa Driver dibawah ini pada Komputer Windows yang kalian gunakan :


Setelah, ke-2 Driver diatas sudah kalian pastikan terpasang pada Komputer Windows yang kalian gunakan, maka kalian sudah siap untuk menggunakan Maui META Tool tersebut.

Perlu kami ingatkan sekali lagi, disini kami hanya akan membagikan Maui META Tool tersebut saja, disini kami tidak akan membuat Tutorial terkait penggunaan Tool tersebut, karena akan kami buat secara terpisah pada artikel selanjutnya.

Sehingga, pada pembahasan ini fokus utama kita hanya terletak pada beberapa hal penting terkait penggunaan Maui META Tool tersebut dan tentu saja, kalian juga bisa langsung mendapatkan Tool tersebut dari artikel ini.


Download Maui META Tool Terbaru


Disini kami menyediakan beberapa versi dari Maui META Tool tersebut, kalian bisa dengan mudah menggunakan versi yang mana saja yang cocok untuk kalian.

Selanjutnya, disini kami juga meletakan Maui META Tool tersebut pada Google Drive, sehingga kalian bisa melakukan Download dengan Proses yang sangat cepat dan tentu saja tanpa ribet, karena disini kami menyediakannya secara Direct.

Berikut adalah beberapa Koleksi dari Maui META Tool yang bisa kalian dapatkan dibawah ini, pastikan kalian selalu menggunakan versi yang paling terbaru, agar performa dan hasilnya maksimal :


Password : dadroidrd.com

Tool ini secara umum datang dengan versi penggunaan yang berbeda, ada yang datang secara Portable atau siap pakai dan ada juga datang dengan metode Packed Installer.

Untuk versi Maui META Tool terbaru, hampir semuanya datang dengan Installer, maka setelah kalian melakukan Download tersebut, kalian Extract dan setelahnya kalian harus menginstall Tool ini sebelum bisa menggunakannya.

Untuk tampilan Maui META Tool, bisa kalian lihat sendiri gambarannya dibawah ini :

Maui META Tool, Maui META Tool Google Drive, Versi terbaru, Download Maui META Tool Terbaru, Latest version Maui META Tool, Download Maui META Tool Latest, Fungsi Maui META Tool, Cara pakai Maui META Tool, IMEI Maui META Tool, Kegunaan Maui META Tool, Maui META Tool MediaTek

Lalu, size dari Maui META Tool juga cukup bersahabat, karena memang kurang dari 100MB saja, selain itu kalian juga tidak perlu khawatir terkait kecepatan Proses Download tersebut, karena sekali lagi kami meletakan Tool ini di Google Drive, sehingga kalian akan mendapatkan kecepatan Download yang Full Speed tentunya.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, jika nanti ada versi terbaru dari Maui META Tool tersebut, maka artikel ini akan langsung kami Update, agar kalian bisa menggunakan Tool ini secara maksimal.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua hal yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

Tags :

Published by : Philiadi Agung Wicaksana

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot