RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara root xiaomi redmi 3, cara melaukan root xiaomi redmi 3, root xiaomi redmi 3, cara mudah root xiaomi redmi 3

Setelah baru-baru ini rilis smartphone Xiaomi Redmi 3 tengah menjadi perbincangan dunia dan disebut sebagai salah satu best smartphones from china terhitung sampai sekarang sudah banyak sekali peminatnya dan bahkan mampu mengalahkan persaingan pasar smartphone entry-level dari produk pesaing seperti seri entry-level Samsung Galaxy, Lenovo, Sony Xperia dan lain-lain, untuk  sekarang ini pengguna dari device ini berasal dari semua kalangan dan usia, jadi tidak mengherankan device Android murah namun bertenaga ini banyak menjadi incaran banyak orang, dan tidak mengherankan juga sampai saat ini kebutuhan akan tutorial hingga pembahasan hal yang mendalam untuk device ini banyak di cari oleh banyak orang.

Dan bagi sebagai orang yang sudah memiliki device ini pasti langsung mencari method root guna untuk mendapatkan kebebesan dalam mengakses dan memodifikasi system default untuk kinerja Rootnya sendiri sama saja seperti yang ada pada device Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia dan lainnya yang telah mendapat akses root secara penuh, namun sampai sekarang cuma ada satu method yang di rasa bekerja paling maksimal dalam melakukan rooting pada device ini dan hebatnya pada tutorial kali ini akan memiliki persentasi keberhasilan yang cukup tinggi karena ada kelebihan tersendiri dalam melakukan method ini, dan yang menjadi kelebihan method ini adalah bahwa dalam pengerjaannya tidak mengikut sertakan fungsi PC, selain itu cara melakukan rootingnya pun sangat gampang kalian hanya perlu mendownload lalu menjalankan aplikasi tersebut, lalu kelebihan lainnya adalah method ini hanya akan di lakukan melalui device Xiaomi Redmi 3 itu sendiri dan yang pastinya bakal work 100%.

Baca juga :
Cara Fastboot Xiaomi Redmi 3

Sebelum itu kalian harus ketahui dulu seperti apa aplikasi root ini berkerja, secara kesluruhan aplikasi ini sama saja seperti aplikasi root exploit lainnya yang mempunyai inti kemampuan untuk menanamkan root shell pada device Xiaomi Redmi 3 kalian, jadi apakah cara ini aman? tentu saja aman karena cara ini sudah terbukti melakukan root pada kebanyakan jenis device Xiaomi yang ada sekarang ini, lalu apakah hanya terbatar pada device Xiaomi Redmi 3 saja? jawabannya tidak karena untuk seri lain seperti Xiaomi Redmi 3 Pro juga bisa untuk di lakukan rooting, dengan alasan karena seri dan mesin hingga struktur system dari Xiaomi Redmi 3 Pro sama dengan seri Xiaomi Redmi 3 reguler, hanya saja pada seri Pro di tambahkan kemampuan fingerprint, dan juga untuk seri lain yaitu Xiaomi Redmi 3S jjuga bisa menerapkan tutorial sederhana namun ampuh tersebut.

Cara pengerjaannya :
1. Masuk kedalam menu Developers Options, kalau aktifkan dulu dengan mengklik 7 kali secara beruntun pada menu about>> miui version.
2. Kemuadin aktifkan USB Debugging pada menu developers options.
3. Aktifkan kembali menu Unknown Source pada Settings>> Addtional settings>> Privacy.
4. Selanjutnya install aplikasi INI dan jalankan.
5. Pada halaman menu aplikasi silahkan tekan menu "ROOT", maka process akan berjalan.
6. Selamat device Xiaomi Redmi 3 kalian sudah berhasil di Root secara aman.

Tips mendownload aplikasi Root bagi yang kesulitan :


Beberapa isu dan solusi pemecahan masalah jika method Root Xiaomi Redmi 3 ini gagal :
1. Tidak dapat di pastikan secara sepeuhnya bahwa method Root ini akan berkerja di setiap jenis versi rom MIUI yang tersedia, dan usahakan kalian berada di ROM resmi bukan ROM buatan distributor, karena banyak sekali kasus gagal rooting Xiaomi Redmi 3 di akibatkan karena device masih terpasang ROM distributor, cara penyelesaiannya kalian harus flash dulu ROM versi resmi MIUI dan usahakan yang sudah berstatus stable jika ingin persentasi keberhasilan tinggi.
2. Method ini dapat menyebabkan bootloop. anggapan ini tidak salah namun tidak benar sepenuhnya, karena pada kenyataannya method ini jika di jalankan secara bersih, dengan artian tidak ada campur tangan dari aplikasi sejenih yang terinstall atau firmware MIUI dalam keadaan sehat atau stable maka kondisi bootloop tidak mungkin terjadi, dan jika hal tersebut terjadi kalian harus memperhatikan kondisi device kalian terlebih dahulu, dan untuk solusi sebelum melakukan tutorial ini ada baiknya jika kalian membersihkan segala sesuatu yang berbau exploit dulu pada device kalian dan usahakan berada pada versi ROM MIUI yang stable.
3. Aplikasi root tiba-tiba force close, hal ini umum terjadi bahkan bukan hanya terjadi pada aplikasi root ini saja, cara mudahnya ialah bersihkan dulu cache dari aplikasi ini, kalau perlu lakuakn wipe dulu terhadap device kalian, dan installkan kembali aplikasi ini maka aplikasi ini akan berjalan secara penuh lagi.

Cara melakukan Unroot pada device Xiaomi Redmi 3 :
1. Cara yang paling mudah dan gampang dalam melakukan unroot ialah dengan cara menghapus file SU yang berada pada system/xbin, selanjutnya lakukan reboot maka device sudah secara bersih di unroot, untuk menghapus aplikasi SU tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi Root explore, ES file explorer, atau aplikasi sejenisnya.
2. Install aplikasi SuperSU, selanjutnya masuk pada pilihan setting, lalu pilih pilihan unroot, reboot.
3. Lakukan method fastboot fastboot

Baca juga :
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3

Perhatikan dengan seksama bahwa method ini mungkin tidak akan dapat berkerja secara pasti pada semua jenis versi ROM MIUI yang tersedia sekarang ini, dan selanjutnya silahkan persiapkan segala sesuatu yang mungkin akan terjadi pada device kalian jika mengikuti tutorial ini, seperti lakukan dulu unlock bootloader agar nantinya mudah dalam melakukan fastboot, tetapi jika kalian mengikuti tutorial ini dengan benar dan seksama maka tidak mustahil kemungkinan keberhasilan dalam melakukan Root pada device kalian akan tinggi.

Juga perlu kalian ketahui tutorial ini sudah di buktikan sendiri dan selalu berhasil melakukan Root di device variant Xiaomi Redmi 3, dan jika nanti suatu saat terjadi sesuatu pada device kalian itu bukan tanggung jawab dari kami, jadi dengan begitu kalian harus bijaksana dalam melakukan tutorial tersebut.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot