RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi Mi5 memang menjadi primadona bagi para penggemar Xiaomi, karena dengan alasan bahwa device ini hadir dengan spesifikasi yang gahar tetapi dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi device tetaplah sebuah device yang suatu saat pasti akan mengalami suatu masalah seperti kebanyakan device Android yang ada sekarang ini.

Berbagai macam masalah bisa saja terjadi tidak terkecuali pada Xiaomi Mi5 ini, kerusakan mungkin dapat terjadi di software hingga hardware sendiri, tetapi untuk kerusakan hardware mungkin cara paling baiknya adalah dengan membawa ketempat service resmi Xiaomi, tetapi jika hanya kerusakan secara software, maka masalah tersebut dapat bisa diatasi dengan cukup mudah dengan method yang kerap di sebut fastboot.

Fastboot ini dapat di gunakan untuk mengatasi masalah sebagai berikut :
1. Bootloop
2. Stuck
3. Brick atau deepdead (matot)

Syarat yang di butuhkan adalah :
1. Harus sudah dalam kondisi unlock bootloader, jika belum silahkan ikuti cara unlock DISINI
2. USB Cable
3. PC atau Laptop
4. Tool Mi Flash, download DISINI
5. Fastboot ROM download DISINI, cari tipe device kalian dan sesuaikan ROM mana yang akan kalian pilih seperti versi china, global, stable atau developers
6. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI
7. Baterai Xiaomi Mi5 harus dalam kondisi lebih dari 50%

Jika device kalian belum berada pada posisi unlock bootloader, kalian tetap bisa melakukan fastboot dengan aman dan cepat dengan cara menggunakan metode EDL, caranya DISINI.

Cara pengerjaan :
1. Silahkan install terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah kalian download ke PC atau Laptop kalian.
2. Ekstrak files ROM Fastboot yang sudah kalian download tadi, pastikan direktorinya mudah di temukan, agar untuk step selanjutnya dapat cepat berjalan.
3. Buka aplikasi Mi Flash yang sudah di install tadi dengan klik kanan "Run as administrator".
4. Pada bagian direktori files fastboot, silahkan browse dan cari direktori dimana kalian melakukan ekstrak terhadap files ROM Fastboot yang sudah kalian download sebelumnya.
5. Selanjutnya koneksikan device kalian dalam mode fastboot, dengan dalam keadaan power off, silahkan tekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk dalam mode fastboot.
6. Silahkan koneksikan Xiaomi Mi5 kalian ke PC dengan USB Cable, pada aplikasi Mi Flash tekan button refresh, nanti list device kalian akan terbaca dan muncul di jendela aplikasi Mi Flash tersebut.
7. Langkah terakhir ialah dengan menekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash, tunggu sampai proses selesai, dan reboot.
8. Done!

Video panduan tata cara melakukan fastboot Xiaomi dengan benar dan agar 100% berhasil


Untuk detailnya silahkan lihat screenshot di bawah ini



Sebagai catatan, proses pertama kali booting pada saat selesai fastboot ini akan memakan waktu yang cukup lama kemungkinan sampai 10 - 15 menit, jadi jangan khwatir jika terjadi terjadi bootloop, dan selanjutnya usahakan kalian menjalankan method ini dalam PC atau Laptop dengan versi OS 64 bit, karena kebanyakan mereka yang menjalankan method ini di versi OS 32 bit akan berakhir dengan kegagalan, dan ini merupakan bugs dari aplikasi Mi Flash tersebut, begitulah yang sudah di sebutkan, jadi sangat rekomendasi jika di jalankan pada PC windows dengan versi 64 bit untuk persentase keberhasilan yang lebih besar.

Jika pada hasil akhirnya kalian mengalami error Hello Packet, maka referensi cara penyelesaiannya DISINI.

Sekali lagi di tekankan bahwa  jika kalian melakukan tutorial di atas maka kalian akan melakukannya dengan resiko kalian sendiri, jika terjadi kerusakan itu bukan tanggung jawab dari kami, dan jika kalian teliti dan hati-hati serta mengikuti prosedur yang sudah di sebutkan di atas dengan baik maka di pastikan kalian akan berhasil, untuk tutorial ini sudah kami coba sebelumnya dan berhasil, jadi bijaksanalah dalam mengikuti tutorial yang sudah di buatkan.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot