RILIS ARTIKEL TERBARU :

Fix Error Hello Packet Mi Flash Xiaomi, atasi Hello Packet Mi Flash, error Hello Packet Mi Flash solusi, masalah Hello Packet Mi Flash, xioami Hello Packet Mi Flash

Bagi kalian penggemar device Xiaomi yang tanpa di sangka saat ini devicenya sedang mengalami masalah seperti brick, bootloop, atau masalah yang di timbulkan karena hal lain seperti karena ROM distributor, maka dapat di pastikan kalian akan segera melakukan flashing pada device kesayangan kalian tersebut.

Namun, faktanya melakukan flashing pada device Xiaomi itu tidak semudah melakukan flash ulang pada device seperti Samsung, Sony dan lainnya, error kerap sekali muncul pada log aplikasi MiFlash yang di gunakan untuk melakukan flashing tersebut, dan beberapa log error yang paling banyak muncul biasanya adalah error Hello Packet atau sering juga muncul dengan indikasi error Castotropic Failure tersebut, mudahkah cara penyelesaiannya? saya kira tidak.

Perlu kalian ketahui error Hello Packet ini sangat sering muncul ketika progress flash sudah berjalan, dan biasanya di temukan pada device Xiaomi yang masih locked bootloader dengan melakukan flash via mode EDL atau menggunakan kabel DFC, tetapi tidak sedikit juga hal ini terjadi pada device Xiaomi yang sudah unlock bootloader.

Skema terburuk dari error Hello Packet ini adalah ketika device kalian masih belum unlock bootloader, dan kalian berada pada versi MIUI terbaru, maka akan sangat mustahil kalian akan bisa melakukan flash ulang lagi karena kemampuan EDL mode sudah tidak berlaku lagi pada device Xiaomi bermesin Qualcomm Snapdragon pada semua jenis versi ROM MIUI terbaru saat ini.


Lalu, hal apa saja yang mengakibatkan terjadinya error Hello Packet ini?



  1. ROM yang kalian flash curropt, yakin saja ini sangat sering terjadi dan saya sendiri sudah berulang kali mengalami hal seperti ini.
  2. Saat kalian melakukan flashing, koneksi dari smartphone dan PC kalian terputus, dan ketika mengulanginya lagi di pastikan kalian akan menerima log error berupa Hello Packet.
  3. Aplikasi MiFlash yang tidak berkerja optimal, point ini bukan berarti tanpa alasan, sejauh ini beberapa aplikasi MiFlash yang sudah di rilis ternyata tidak membuahkan hasil yang maksimal, ada kalanya flashing berhasil pada versi MiFlash lama dan tidak berhasil melakukan flash pada aplikasi MiFlash terbaru.
  4. PC yang kalian gunakan bermasalah, dan hal ini kerap terjadi pada PC versi windows 32-bit, namun bukan berarti versi windows 64-bit tidak mengalami hal serupa juga, adakalanya melakukan flashing pada safe mode windows bisa berhasil dengan maksimal.



Selanjutnya, apakah ada cara mengatasi error Hello Packet ini?


Tentu saja ada, tetapi cara penyelesaiannya terhitung cukup memakan waktu dan tidak memiliki persentase keberhasilan yang tinggi, namun sekali lagi beberapa hal di bawah ini sangat patut kalian coba untuk mengatasi error Hello Packet ini ketika akan melakukan flashing.


  1. Selalu jalankan aplikasi MiFlash di windows dengan "Run as Administrator"
  2. Pastikan Xiaomi USB Driver Terbaru sudah terinstall di PC / Komputer OS Windows yang kalian gunakan sekarang.
  3. Usahakan kalian mempunyai beberapa versi aplikasi MiFlash yang berbeda dari tiap versinya, jika gagal pada aplikasi MiFlash yang kalian install saat ini, kalian bisa memasangkan aplikasi MiFlash yang versi sebelumnya atau terbaru, cara ini yang biasa saya lakukan untuk mengatasi error Hello packet ini hingga berhasil.
  4. Pastikan file Fastboot Xiaomi yang kalian download benar dan tidak curropt, sangat di sarankan punya lebih dari satu versi file fastboot, agar nantinya bisa di flash secara bergantian untuk menyelesaikan Error Hello packet tersebut.
  5. pastikan port USB PC dan kabel USB berkerja dengan baik, dan jangan sampai terputus saat sedang melakukan flashing.
  6. Segera lakukan Disable Driver Signature Enforcement.
  7. Jika device Xiaomi kalian berada pada versi MIUI 8.1 awal atau di bawahnya, tetapi kabar baiknya kalian masih bisa melakukan fastboot EDL Locked Bootloader Xiaomi, tetapi dengan cara melakukannya dengan test-point.
  8. Jika masalah error Hello packet ini muncul karena saat flashing device kalian terputur tiba-tiba, maka cara penyelesaian yang paling mudah adalah dengan mematikan smartphone secara penuh terlebih dahulu agar bisa di gunakan lagi, ada 2 opsi disini, yang pertama kalian bisa membiarkan device kalian hingga mati dengan sendirinya atau habis daya baterainya, yang kedua kalian bisa membuka back cover smartphone kalian dan melakukan disconnet pada port baterainya, gambarannya seperti pada poiny nomor 6.
  9. Jika masih memungkinkan unlock bootloader terlebih dahulu device kalian, karena hanya point nomor 8 inilah yang akan memiliki persentasi keberhasilan mencapai 90%.
  10. Jika kalian masih mengalami kebuntuan dan selalu saja Error Hello Packet ini muncul, maka saran terakhir dari saya adalah silahkan gunakan PC atau laptop yang berbeda.

Bacaan lainnya :

Dengan demikian itulah beberapa hal atau cara untuk bisa mengatasi error Hello Packet tersebut, bagi yang senang dan gemar melakukan flashing pada device Xiaomi mereka, di pastikan satu atau dua kali pernah mengalami error seperti ini, dan saya yakin cara penyelesaiannya kemungkinan ada pada salah satu yang sudah di sebutkan di atas, good luck.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot