RILIS ARTIKEL TERBARU

Ingin coba MIUI 8? kalian bisa ikuti tutorial ini


Kabar gembira bagi kalian penggemar device Xiaomi yang terutama sangat menyukai tampilan antar muka dari MIUI, untuk sekarang ini Xiaomi tengah berkerja untuk menyelesaikan versi MIUI terbaru yaitu versi MIUI 8, seperti yang kita tahu bahwa MIUI 8 hadir dalam update besar-besaran pada sektor kinerja, fitur, dan juga banyak design yang di redesign kembali hingga menjadikan tampilan pada MIUI 8 ini benar-benar cantik dari seri yang ada sekarang ini, untuk sekarang pada artikel ini hanya akan di jelaskan cara pemasangan ROM MIUI 8 saja, untuk penjelasan terkait fitur dan juga hal yang baru pada MIUI 8 sudah di jelaskan lengkap DISINI.

Sebagai informasi tambahan bahwa MIUI 8 yang tersedia sekarang masih ber versi Alpha, dengan artian masih banyak yang perlu di kembangkan dan di perbaiki pada versi ini, dengan demikian untuk MIUI 8 versi Alpha ini tidak cocok untuk kalian pakai dalam kegiatan sehari-hari dalam jangka lama, tetapi jika ingin sekedar melihat, dan merasakan cita rasa MIUI 8 kalian bisa mengikuti tutorial ini, karena cara pasangnya sangat mudah asal sesuai dengan syarat yang sudah di tentukan.

Baca juga :
Kenalan sama Rom abal-abal buatan distributor indonesia yuks!

Syarat pemasangan MIUI 8 :
1. Hanya bisa di terapkan pada Xiaomi Mi2, Mi2S, Mi3, Mi4, Mi5, Mi Note dan Mi Max
2. ROM MIUI 8 versi Alpha, download DISINI
3. Unlock Bootloader

Sebagai contoh di sini saya akan menerapkan MIUI 8 pada Xiaomi Mi5, jadi jika device kalian termasuk yang di support pada versi Alpha ini, maka cara pemasangannya akan sepenuhnya sama, berikut adalah cara pemasangan MIUI 8 yang di kemas secara ringan dan jelas :
1. Pastikan device kalian sudah berada dalam kondisi Unlock Bootloader, jika belum ikuti tutorial Unlock Bootloadernya DISINI.
2. Download ROM MIUI 8 versi Alpha sesuai dengan tipe device kalian, kalau salah download maka proses akan gagal total.
3. Selanjutnya lakukan metode Fastboot untuk pemasangan MIUI 8 ini, tutorialnya Fastbootnya akan sama saja seperti kebanyakan , yang bisa kalian ikuti lengkap dan jelas DISINI.
4. Selesai, MIUI 8 sudah terpasang sempurna.

Dan jika kalian sudah puas dalam mencoba MIUI 8, dan kalian ingin kembali pada ROM MIUI versi stable yang biasa kalian pakai, maka lakukan metode Fastboot lagi dengan files ROM Fastboot yang sudah kalian miliki, dan penting di ingat bahwa melakukan tutorial ini akan membuat device kalian kehilangan aplikasi dan pengaturan yang sudah kalian buat, jadi bijaksana rasanya kalian melakukan backup untuk data penting kalian dulu, sebelum masuk dan mencoba tutorial yang sudah di jelaskan diatas.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment