RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi Mi A1 adalah sebuah smartphone baru dari Xiaomi yang telah berkerja sama dengan Google dalam program Android One, tidak sama seperti kebanyakan device Xiaomi yang lain, Xiaomi Mi A1 ini hadir dengan OS Android murni, bukan MIUI seperti device Xiaomi kebanyakan, dengan keunggulan tersebut melakukan modifikasi system akan lebih mudah, seperti menginstallkan tool wajib seperti TWRP ini sudah bisa kalian lakukan pada Xiaomi Mi A1.

Hanya saja dalam tutorial ini kalian perlu dengan hati-hati untuk bisa mengikuti syarat dan ketentuannya agar TWRP ini bisa kalian install dengan aman serta terhindar dari brick, dengan demikian pada tutorial ini akan di jelaskan secara penuh bagaimana cara memasang TWRP ini dan jika ada masalah bagaimana solusinya, berikut adalah syarat yang meski kalian penuhi sebelumya :


Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. Download twrp-installer-tissot.zip DISINI dan Recovery.img DISINI atau TWRP Resmi Xiaomi Mi A1 (Tissot) DISINI (Recomended)

Cara pengerjaannya adalah :
1. Silahkan kalian lengkapi dulu persyaratan di atas, kemudian untuk file twrp-installer-tissot.zip copy ke internal storage kalian dan untuk file Recovery.img masukan kedalam folder direktory abd dan fastboot di PC kalian dan rename menjadi TWRP.img agar mudah untuk kaliam inputkan.
2. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan saat device kalian sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device kalian ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command promt pada pada direktory driver ADB dan Fastboot kalian.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot boot twrp.img

5. Secara otomatis kalian akan di bawa ke mode Recovery dan saat ini kalian sudah bisa melakukan flash terhadap file twrp-installer-tissot.zip
6. Jika sudah selesai Reboot
7. Done TWRP sudah terpasang pada device kalian, untuk bisa masuk ke mode TWRP kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off

Jika Pada langkah diatas TWRP tidak kunjung muncul ikuti langkah kedua ini :
1. Sama seperti langkah diatas perbedaanya hanya pada command atau perintah di CMD saja, berikut adalah langkahnya :
2. Masukan perintah :

fastboot devices 

3. Jika sudah terbaca, masukan perintah ini :

fastboot set_active b

4. Lalu install TWRP dengan perintah :

fastboot boot twrp.img

5. Jika sudah masuk dalam mode TWRP segera flash file twrp-installer-tissot.zip
6. Done, untuk mencoba masuk dalam mode TWRP secara manual kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off
7. Untuk bisa melakukan Root terhadap Xiaomi Mi A1 kalian, bisa ikuti tutorial gampangnya DISINI.

Ingat hal penting ini! kalian disini hanya di ijinkan untuk bisa melakukan Boot terhadap file TWRP recovery, bukan melakukan Flash, jadi perintah utama pada Fastboot ialah Boot bukan Flash, jika kalian terlanjur melakukan flash maka, solusinya flash ulang Boot.img pada stock firmware yang kalian gunakan jika tidak device kalian tidak akan bisa booting.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, karena ada potensi bootloop, jika kalian mendapati masalah terkait TWRP yang tidak bisa membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan lengkap dan ampuh DISINI.

Jika kalian sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya kalian sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP baru pada device kesayangan kalian. 

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot