RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sebenarnya melakukan update aplikasi secara berkala itu sangat penting, selain untuk mendapatkan fitur terbaru, bugs atau problem di aplikasi lama juga akan di perbaiki pada versi paling update, bagi sebagian pengguna device Android di luar sana.

Fitur Auto Update yang ada di Play Store ini sangat bermanfaat, karena aplikasi mereka akan terus di update secara otomatis ketika versi terbarunya sudah di rilis untuk publik.

Tetapi, sayangnya bagi sebagian orang fitur ini malah membawa bencana, karena bisa jadi ketika aplikasi di update secara otomatis, maka akan membuat performa dari device Android-nya menurun.

Terlebih lagi dengan adanya fitur Auto Update ini, maka bukan tidak mungkin kouta internet kalian akan lebih cepat habis, karena semakin banyak aplikasi yang kalian install dari Play Store, maka akan semakin banyak juga aplikasi yang nantinya kalian update.


Atasi Aplikasi Android yang selalu Update otomatis


Secara default, Play Store memang telah mengaktifkan fitur Auto Update ini dari asalnya, tetapi bagi kalian yang tidak menyukai fitur ini, kalian bisa dengan sangat mudah untuk mematikan fitur ini dari settingan Play Store, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan kalian masuk kedalam aplikasi Play Store kalian.
  2. Lalu masuk pada menu Settings Play Store, dengan menekan icon 3 garis pada bagian kiri atas.
  3. Pada menu Settings tersebut, pilih opsi Auto-update apps.
  4. Selanjutnya tinggal pilih saja pilihan yang Do not auto-update apps.
  5. Beres.

Jika kita urutkan cara kerjanya dalam sebuah gambar, maka berikut adalah gambarn langkah-langkahnya :


Kabar baiknya, di opsi Auto Update tersebut, kalian bisa memilih 3 opsi berbeda, yang pertama adalah untuk mematikan fitur auto update tersebut.

Kedua adalah fitur auto update akan aktif dengan sendirinya jika device kalian terkoneksi ke Wi-fi, dan yang terakhir, fitur ini akan aktif di setiap waktu.

Jika kalian memang tidak menyukai fitur Auto Update ini kalian bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan cara diatas.

Lalu apakah kalian tetap akan bisa melakukan update aplikasi setelah fitur ini di matikan? ya, kalian tetap bisa melakukan update aplikasi tersebut secara manual, dengan masuk pada My apps& games. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot