RILIS ARTIKEL TERBARU

cara memperbaiku kualitas audio xiaomi mi a1 yang jelek

Tidak ada smartphone yang sempurna, begitulah jika kita menyebut device Xiaomi Mi A1, karena memang jika di lihat dari berbagai aspek Xiaomi Mi A1 jauh lebih unggul dari smartphone pesaing dalam urusan spesifikasi dan juga harga, selain itu device ini juga membawa versi Android Murni (non-MIUI) yang akan selalu mendapat versi Android terbaru lebih cepat dari yang lain, hanya saja disamping kehebatan tersebut, ternyata Xiaomi Mi A1 masih saja banyak kurangnya, salah satunya adalah pada kualitas Audio yang buruk.

Klaim ini mungkin hanya terjadi untuk beberapa user Xiaomi Mi A1 saja, sisanya lain menganggap kualitas Audio Xiaomi Mi A1 sudah cukup baik dan layak untuk di dengarkan, tetapi jika kalian adalah seorang yang menganggap kualitas Audio Xiaomi Mi A1 jelek, maka tutorial ini akan sangat membantu kalian untuk memperbaiki sedikit kualias Audio dari device Xiaomi Mi A1 tersebut.

Persyaratan utama dalam menjalankan tutorial ini adalah :
1. Device kalian sudah harus ROOTED, jika belum ikuti tutorial ROOT-nya DISINI
2. Install Explorer (Root Explorer) gratis dari Play Store DISINI

Langsung saja ke tahap perbaikan kualitas Audionya :
1. Pastikan device kalian sudah ROOTED, karena jika tidak kalian tidak akan bisa mengubah informasi dari device Xiaomi Mi A1 kalian,
2. Buka aplikasi Explorer yang sudah kalian download dan install sebelumnya
3. Masuk ke folder System, lalu cari file yang bertuliskan Build.prop , tekan agak lamaan, hingga muncul opsi three dots (opsi menu) di bagian kanan atas, lalu pilih "Open in Text Editor"
4. Silahkan cari string ini :

ro.qc.sdk.audio.fluencetype=

5. Jika sudah ketemu replace menjadi :

ro.qc.sdk.audio.fluencetype=fluencepro

6. Jika string tersebut tidak di temukan, langsung saja copy dan paste string tersebut ke Build.prop letaknya sembarang saja, kalau bisa letakan di bagian paling bawah
7. Save dan reboot, lihat perbedaannya

Dengan demikian, kualitas Audio Xiaomi Mi A1 harusnya sudah menjadi lebih baik dari pada sebelumnya, meski demikian perbedaannya tidak begitu besar, tetapi faktanya menjadi lebih baik dari sebelumnya, tutorial ini dapat kalian terapkan di versi Android Nougat atau Oreo untuk Xiaomi Mi.

Jika kalian merasa kualitas Audio Xiaomi Mi A1 menjadi lebih buruk ketika mengikuti tutorial diatas, maka kalian bisa mengembalikannya ke settingan asalnya dengan menghapus tulisan "pro" menjadi "fluence" saja, selamat mencoba.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment