RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 terlengkap dan ampuh

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 terlengkap dan ampuh

Generasi ke-5 dari variant device paling hebat di kelas Redmi saat ini sudah di rilis oleh pihak Xiaomi, tidak tanggung-tanggung dalam perilisannya pihak Xiaomi langsung mengeluarkan 2 buah variant dari Xiaomi Redmi Note 5 tersebut dan itu adalah versi regulernya dan juga versi Pro-nya, dan benar saja sejak di rilis smartphone ini langsung saja menjadi buruan dari para fans atau pengguna device Android dari seluruh dunia.

Jika kalian adalah seorang pemilik Xiaomi Redmi Note 5, maka kalian berada di tempat yang tepat, karena pada artikel ini akan di jelaskan prosedur dalam melakukan Unlock Bootloader pada device Xiaomi Redmi Note 5 dengan sangat lengkap dan jelas.

Persyaratan yang di butuhkan :
1. PC/Laptop
2. Kabel USB
3. Xiaomi Redmi Note 5 dengan kapasitas baterai lebih dari 50%
4. Koneksi Internet yang baik
5. Punya Mi Account yang sudah di Login-kan di Smartphone Xioami dan juga di web resmi MIUI (harus sama)


Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 terlengkap dan ampuh

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5/Pro


# Tahap Request Unlock Bootloader secara resmi

1. Silahkan masuk ke halaman resmi Unlock MIUI
2. Lalu pilih menu "Unlock".
3. Selanjutnya pilih button yang berada di tengah yang bertuliskan "Unlock Now".
4. Kalian akan di bawa ke halaman baru, pada tahap ini kalian mesti memberikan informasi yang benar :
#1 Isikan nama kalian, maksimal 2 kalimat (misal : jhon boni atau teplak meja)
#2 Pilih Regional Indonesia (+62)
#3 Masukan nomor yang bisa di hubungi, wajib! jangan asal dalam mengisi, karena status approve-nya akan di kirim ke nomor yang telah kalian input!
#4 Isi alasan kalian kenapa ingin Unlock Bootloader, ingat! pakai bahasa inggris, lihat triknya disini : Cara mudah agar cepat approve unlock bootloader di device Xiaomi
#5 Centang dan Apply

Note : Proses ini bisa saja akan berlangsung hingga 10 hari lebih dalam tahap Request Unlock Bootloadernya jika kalian tidak beruntung, tetapi jika kalian beruntung maka dalam waktu 1-2 hari biasanya status permohonan Unlock Bootloader kalian sudah di penuhi.

# Tahap persiapan Unlock Bootloader

1. Download dulu aplikasi Mi Flash Unlock terbaru atau di web resminya DISINI.
2. Selanjutnya Assosisikan (Associate) Mi Account kalian dengan cara masuk Settings>>Additional settings>>Developer options, centang opsi OEM Unlocking dan masuk ke menu Mi Unlock Status dan add account and device.
jika tidak tahu caranya ikuti artikel ini : Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi

3. Pastikan device kalian sudah ter-asosiasi dengan sempurna, jika belum jangan coba-coba untuk melakukan Unlock Bootloader, di pastikan akan gagal pada akhirnya.
4. Jika sudah ter-asosiasi dengan sempurna, lanjut ke eksekusinya.

# Tahap Unlock Bootloader

1. Lakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu.
2. Selanjutnya install aplikasi Mi Flash Unlock yang sudah kalian download sebelumnya
3. Buka aplikasi Mi Flash Unlock, lalu Login dengan Mi Account kalian (ingat! harus sama dengan Mi Account yang kalian daftarkan untuk request Unlock Bootloader)
4. Jika sudah, segera matikan smartphone Xiaomi kalian, lalu masuk Mode Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan, tunggu hingga gambar kelinci memperbaiki robot error muncul.
5. Sambung device Xiaomi kalian ke PC dengan kabel USB.
6. Jika telah terhubung, lalu tekan button "Unlock"
7. Proses akan berjalan dengan singkat.
8. Jika sudah berhasil akan muncul pesan "Unlock Succesfully" lalu tekan opsi "Reboot Now"
9. Ajib-ajib joss! beres!

Jika pada akhirnya kalian gagal dalam melakukan Unlock Bootloader, maka kalian bisa mengikuti tutorial ini : Cara atasi gagal Unlock Bootloader Xiaomi, dan perlu kalian ketahui melakukan unlock Bootloader Xiaomi itu juga memiliki beberapa resiko seperti yang sudah di jelaskan oleh pihak Xiaomi :
Tetapi, melakukan Unlock Bootloader juga akan memberikan kalian banyak keuntungan, yang salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan Flashing, memasang Custom ROM/Kernel, memasang Custom Recovery dan lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan sekali lagi kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada smartphone Xiaomi kalian, jadi lakukan dengan resiko sendiri, semoga berhasil.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


10 komentar

Ga bisa di unlock gan. gimana solusinya ya?

Gak bisanya di mana masgan? bunyi errornya gimana, biar saya bisa pandu buat beri solusinya

Disini minta masukin mi account gan lewat opsi developer-mi unlock status, cuma waktu masuk, ga ada pilihan mau masukin mi account dan herannya status mi unlock, Perangkat telah terbuka. tapi mau cek status TWRP, unlock bootloader false. Gmna tu gan?

Coba perisksa lagi masgan, apakah Mi Account yang di request buat Unlock sudah di Loginkan di device agan, jika iya harusnya ketika agan melakukan Add Account akan muncul pesan Success atau Fail, Jika memang Errornya tidak masuk akal, saran saya lebih baik masgan coba Flash atau Update dulu deh ROM MIUI-nya

Sebenarnya gan, sayakan 4 hari lalu beli redmi note 5 distributor bless, cuma saya dapatnya rom abal2 gan... sempat saya update atau ganti romnya. tapi ga berhasil. dstu di tulis current version illegal. makanya saya mau coba via twrp, tapi device belum ke unlock gan...

Wah, kalau saran saya sih, lebih baik di Flash dengan metode EDL dulu masgan, tetapi berisiko sih, soalnya kalau dalam posisi ROM Abal-abal itu semuanya menjadi sulit masgan, semua informasinya sudah di modifikasi oleh pihak distributor

iya nih jadi takut hpnya pensiun.... kira2 kalo di klaim ke garansi, bisa ga ya?

Cuma bisa klaim ke pihak distributor masgan, nantinya kalau di Flash juga di pasangin ROM Abal-abal lagi, jadi lebih baik akali pakai metode EDL gan, tetapi resiko di tanggung sendiri sih hehe

Kalo mode EDL kira2 resikonya apa ya gan?

Pertama casing bagian belakang agan mungkin agak lecet, karena mesti di lepas, melepasnya pun tidak semudah itu, selanjutnya jika pengerjaannya gagal, maka resiko hardbrick lah yang terjadi masgan, dan itu sulit untuk di perbaiki

Post a Comment