RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara ROOT Asus Zenfone 5 ZE620KL

Sebelumnya sudah kita bahas bersama terkait cara melakukan ROOT untuk Asus Zenfone 5 2018 dengan metode terbaru, yaitu tidak perlu menggunakan TWRP dan hanya bermodalkan Magisk Manager saja.

Perlu kalian ketahui, faktanya melakukan ROOT pada Asus Zenfone 5 ZE620KL (X00QD) bisa di lakukan dengan cara yang lebih mudah dari cara sebelumnya yang memerlukan Patched Boot, yaitu dengan menggunakan TWRP.

Sejatinya, ini adalah metode ROOT yang paling populer sekarang ini, selain mudah di lakukan, persentasi keberhasilannya juga cukup tinggi.

Hanya saja ada beberapa hal pendukung yang mesti kalian penuhi, salah satunya adalah Unlock Bootloader, cara ini juga berisiko akan memunculkan kasus Bootloop, jika tidak di lakukan dengan benar.

Maka, untuk membantu kalian yang sedang ingin melakukan ROOT pada device Asus Zenfone 5 ZE620KL, disini kami akan memberikan tutorial yang sudah terbukti keberhasilannya, kami mohon maaf, untuk tutorialnya sendiri akan cukup panjang, karena memang sengaja di buat sejelas mungin.

Sebelum itu kenapa sih kalian harus melakuan ROOT, apa gerangan manfaatnya, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan ROOT tersebut?


Apa sih Keuntungan dari ROOT tersebut?


1. Kalian bisa memodifikasi System bawaan, karena kalian sudah di ijinkan untuk melakukan Read dan Write (R/W).
2. Kalian bisa memasangkan berbagai macam Mod dan Tweak.
3. Kalian bisa mengubah komposisi design Framework (Themes) ketingkat yang lebih Advance.
4. Kalian bisa melakukan Overclock.
5. Kalian bisa melakukan apapun yang terkait modifikasi System dan lainnya.

Dengan keuntungan tersebut, jelas saja dari kacamata perspektif kami sendiri, melakukan ROOT memang akan banyak sekali mendatangkan benefit, apalagi jika kalian adalah seorang yang paham terkait masalah programming, maka ROOT ini bisa menjadi jempatan agar anda bisa melakukan Project kecil-kecilan sendiri untuk memodifikasi OS Android tersebut.

Jika ada keuntungan, lalu apa ada kerugiannya? kami pikir jawaban inilah yang palinag tepat : TIDAK ADA!

Maka dengan demikian, tidak ada alasan lagi jika kalian tidak melakukan ROOT sekarang, karena jika kalian ingin melakukan ROOT di Asus Zenfone 5 ZE620KL, tidak usah khwatir tidak ada resiko yang berarti, selain itu cara pengerjaannya juga sangat mudah.

Pada tutorial kali ini, langkahnya akan jauh lebih sedikit. Namun, ada persyaratan utama yang mesti kalian penuhi sebelumnya yaitu adalah sebagai berikut :


# UNLOCK BOOTLOADER


Karena ROOT membutuhkan Custom ROM seperti TWRP sebagai Media pengantar komponen File Exploitnya ke System, maka pastinya di haruskan melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, karena jika tidak Unlock Bootloader, maka otomatis TWRP tidak bisa di pasangkan, jangan khwatir disini kami punya tutorial untuk melalakuan Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 ZE620KL (Official).


# TWRP


Seperti yang kami singgung diatas, kalian baru bisa melakukan ROOT jika Custom Recovery sudah terinstall di Asus Zenfone 5 ZE620KL kalian, pada kasus ini kita akan menggunakan TWRP, berikut adalah Cara Pasang TWRP di Asus Zenfone 5 ZE620KL dengan mudah.


# Magisk


Ini adalah syarat yang paling penting, disini kita akan menggunakan Tool Exploit paling populer sekarang ini yaitu Magisk ROOT, Silahkan kalian Download Magisk versi Terbaru.


# DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity)


Sebenarnya tidak di perlukan, tetapi untuk berjaga-jaga kalau saja nantinya Bootloop setelah melakukan Flash File Magisk, maka untuk menghindari masalah Bootloop tersebut kalian mesti melakukan Flash file No-Verity ini setelah Magisk, silahkan Download DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity) Versi Terbaru dan pindahkan ke Internel Memory yang mudah untuk kalian temukan.

Jika semua persyaratan diatas sudah kalian penuhi, maka langkah selanjutnya adalah cara kerja dan cara melukan ROOT itu sendiri.


# Cara ROOT Asus Zenfone 5 ZE620KL


1. Silahkan Download File Magisk dan letakan pada Memory Internal di tempat yang mudah untuk anda temukan.
2. Lalu silahkan masuk ke Menu TWRP.
3. Selanjutnya lakukan Flash file Magisk tersebut.
4. Untuk berjaga-jaga agar tidak Bootloop setelah Reboot, silahkan Flash File DM-Verity Disabler No Encrypt.
5. Jika sudah selesai, lakukan Reboot.
6. Selamat Asus Zenfone 5 ZE620KL sudah berhasil di ROOT.
7. Done!

Cara diatas berkali lebih mudah dan simple di bandingkan cara yang saya bagikan sebelumnya, hanya saja konsekuensi dari cara ini juga tergolong cukup tinggi, yaitu bisa menyebabkan Bootloop dan Brick jika tidak di jalankan sesuai prosedur yang sudah kami jelaskan diatas.

Maka dari itu lakukan metode diatas dengan hati-hati, lalu pastikan semua persyaratan yang telah kami sebutkan di penuhi.

Terakhir, silahkan ikuti metode diatas dengan resiko yang kalian tanggung sendiri, karena jika berani berbuat berani bertanggung jawab, mungkin seperti itu kata bijaknya.

Tetapi, jika kalian mengikuti metode diatas dengan benar, harusnya kalian tidak perlu khwatir lagi akan gagal atau menimbulkan masalah, kecuali cara diatas memang tidak berkerja di versi Firmware baru yang biasanya datang dari Major Update, selama mencoba dan semoga beruntung.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot