RILIS ARTIKEL TERBARU :

Atasi Mobile Banking ROOT

Salah satu pertimbangan untuk melakukan ROOT memang terkait dengan masalah security atau kemanan yang ada pada smartphone Android bersangkutan, hal ini wajar terjadi, karena biasanya jika sudah di ROOT, maka keamanan yang di buat oleh vendor atau OEM akan berkurang.

Sehingga ada beberapa aplikasi yang tidak bisa berjalan dengan semestinya atau tidak bisa di buka sama sekali, hanya saja kalian tidak perlu banyak khwatir terkait hal ini, karena semua itu bisa diakali dengan mudah.

Umumnya masalah ini terjadi pada aplikasi perbankan atau aplikasi yang membutuhkan data dari Bank bersangkuta, seperti aplikasi Kredit / Debit Card atu sejenis Dompet Online, faktanya hampir semua jenis aplikasi tersebut tidak mengijinkan penggunannya melakukan ROOT.

Jika kalian lakukan, maka aplikasi tersebut tidak akan bisa berkerja dengan  baik atau tidak bisa di buka sama sekali, untungnya saat ini ada cara yang efektif untuk mengatasi hal tersebut, yaitu adalah dengan menggunakan Module Magisk.

Tentu saja sebelumnya kalian harus melakukan ROOT dengan bantuan Magisk dan bukan dari metode lain seperti SuperSU, karena di Magisk sendiri ada sebuah aplikasi manager yang sangat berguna untuk mangatasi masalah semacam ini yang di beri nama Magisk Hide.

Cara kerjanya sangat mudah, kalian hanya perlu melakukan beberapa settingan agar Magisk ROOT tidak berfungsi untuk beberapa aplikasi, sehingga aplikasi tersebut tidak melakukan Block pada device Android anda.

Setelahnya aplikasi apapun yang kalian disable ROOT-nya akan berfungsi sebagaimana mestinya, tanpa ada kedala apapun lagi, karena sifat dari Magisk yang Systemless, sehingga saat ini memang Magisk lah Module Exploit ROOT yang paling ampuh dan hebat yang ada sekarang ini.


Adapun persyaratan yang harus kalian ikuti adalah sebagai berikut :



Biasanya ketika kalian melakukan ROOT dengan Magisk, harusnya Magisk Manager juga akan ikut ter-install, jika tidak maka kalian bisa menginstall-nya secara mandiri dari Link Download yang sudah kami sediakan diatas.

Untuk cara kerjanya mudah saja, hanya di perlukan beberapa step dan konfigurasi ini bersifat permanen, artinya nantinya tidak perlu kalian setting ulang lagi setelah Reboot atau setelah Power Off, berikut adalah langkahnya.


Atasi Mobile Banking ROOT


Pada Tutorial yang kami sampaikan dibawah ini, pastikan bisa kalian ikuti dengan benar dan tepat, sehingga bisa memunculkan hasil yang diharapkan:

1. Pastikan Smartphone Android kalian sudah Full Access ROOT.
2. Buka aplikasi Magisk Manager.
3. Selanjutnya masuk ke Menu Magisk Hide.

Atasi Mobile Banking ROOT

4. Cari aplikasi Mobile Banking dan lakukan Hide.
5. Done!

Bagaimana? mudah sekali bukan, tentu saja aplikasi ini memang di buat khusus untuk hal tersebut, menariknya masih banyak hal hebat yang bisa di lakukan oleh Magisk Manager tersebut, sehingga penggunaannya akan semakin Flexible dan nyaman.

Dengan keuntungan ini tentu saja kalian akan mendapatkan efek ganda, satu sisi kalian akan mendapatkan Full Akses ROOT dan satu sisinya lagi Akses ROOT ini tidak akan mengganggu aplikasi lain.


Tetapi, jika cara diatas gagal, maka silahkan lakukan beberapa hal di bawah ini :


  • Lakukan Factory Reset / Full Wipe.
  • Gunakan Aplikasi Magisk Manager versi yang lain, palin terbaru atau versi terdahulunya.
  • Lakukan ROOT ulang.
  • Pastikan Izin ROOT di berikan untuk aplikasi Magisk Manager.
  • Jika masih bermasalah, lakukan Flash ulang.


Dengan demikian, harusnya saat ini kalian tidak memiliki masalah lagi dengan aplikasi Mobile Banking tersebut, apalagi jika hal ini yang membuat kalian mengurungkan niat untuk melakukan ROOT, tentu saja ini bukan menjadi alasan lagi, mengingat cara mengatasinya yang begitu mudah untuk dilakukan orang awam sekalipun.

Tetapi, jika memang tidak ada kerperluan kalian untuk melakukan ROOT, kami sarankan memang jangan lakukan ROOT, karena jika kalian sudah nyaman dengan kondisi default, maka jangan pernah melakukan ROOT jika tidak ada kebutuhan khusus.

Jika memang kalian memerlukan ROOT dan juga memerlukan aplikasi Banking, maka salah satu caranya bisa dengan menerapkan cara diatas, semoga bermanfaat. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot