RILIS ARTIKEL TERBARU

ROOT Xiaomi Mi 8 Pro / Explorer Editions

Setelah hadirnya TWRP untuk seri Xiaomi Mi 8 Pro atau Explorer Editions, maka saat ini melakukan ROOT sudah bukan menjadi hal yang tidak mungkin untuk di lakukan lagi, karena akses ROOT sudah bisa dengan mudah kalian lakukan, karena TWRP sudah hadir!

Pada tutorial kali ini, kita akan melakukan ROOT dengan menggunakan Module Magisk, kenapa tidak SuperSU? di banding dengan SuperSU, Magisk itu memiliki kemampuan yang lebih unggul karena bersifat Systemless.

Selain itu saat ini Magisk jua menjadi salah satu metode ROOT paling terkenal dan paling populer, lalu untuk Rate keberhasilannya juga sangat tinggi, maka dengan demikian, Magisk akan menjadi prioritas utama sekarang ini jika ingin melakukan ROOT.

Selanjutnya jika kalian memang berniat ingin melakukan ROOT, maka kalian harus mengikuti beberapa persyaratan di bawah ini, selain itu bagi kalian yang masih ragu tentang manfaat ROOT tersebut, kalian bisa mempelajarinya dengan singkat di bawah ini.


Keuntungan Melakukan ROOT?


1. Kalian bisa memodifikasi System bawaan, karena kalian sudah di ijinkan untuk melakukan Read dan Write (R/W).
2. Kalian bisa memasangkan berbagai macam Mod dan Tweak.
3. Kalian bisa mengubah komposisi design Framework (Themes) ketingkat yang lebih Advance.
4. Kalian bisa melakukan Overclock.
5. Kalian bisa melakukan apapun yang terkait modifikasi System dan lainnya.

Dengan keuntungan tersebut, jelas saja dari kacamata perspektif kami sendiri, melakukan ROOT memang akan banyak sekali mendatangkan benefit, apalagi jika kalian adalah seorang yang paham terkait masalah programming, maka ROOT ini bisa menjadi jempatan agar anda bisa melakukan Project kecil-kecilan sendiri untuk memodifikasi OS Android tersebut.

Jika ada keuntungan, lalu apa ada kerugiannya? kami pikir jawaban inilah yang palinag tepat : TIDAK ADA!

Maka dengan demikian, tidak ada alasan lagi jika kalian tidak melakukan ROOT sekarang, karena jika kalian ingin melakukan ROOT di Xiaomi Mi 8 PRO / EE, tidak usah khwatir tidak ada resiko yang berarti, selain itu cara pengerjaannya juga sangat mudah.

Hanya saja ada beberapa syarat utama yang mesti untuk kalian penuhi, yaitu adalah sebagai berikut :


# UNLOCK BOOTLOADER


Karena ROOT membutuhkan Custom ROM seperti TWRP sebagai Media pengantar komponen File Exploitnya ke System, maka pastinya di haruskan melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, karena jika tidak Unlock Bootloader, maka otomatis TWRP tidak bisa di pasangkan, jangan khwatir disini kami punya tutorial untuk melakukan Unlock Bootloader Xiaomi Mi 8 PRO / EE yang bisa kalian ikuti dengan mudah dan jelas.


# TWRP


Seperti yang kami singgung diatas, kalian baru bisa melakukan ROOT jika Custom Recovery sudah terinstall di Xiaomi Mi 8 PRO / EE kalian, pada kasus ini kita akan menggunakan TWRP, berikut adalah Cara Pasang TWRP di Xiaomi Mi 8 PRO / EE.


# Magisk


Ini adalah syarat yang paling penting, disini kita akan menggunakan Tool Exploit paling populer sekarang ini yaitu Magisk Systemless ROOT, Silahkan kalian Download Magisk versi Terbaru.


# DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity)


Sebenarnya tidak di perlukan, tetapi untuk berjaga-jaga kalau saja nantinya Bootloop setelah melakukan Flash File Magisk, maka untuk menghindari masalah Bootloop tersebut kalian mesti melakukan Flash file No-Verity ini setelah Magisk, silahkan Download DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity) Versi Terbaru dan pindahkan ke Internel Memory yang mudah untuk kalian temukan.

Sebenarnya hanya 3 hal diatas saja yang menjadi syarat untuk bisa mendapatkan akses ROOT di Xiaomi Mi 8 PRO / EE, jika sudah kalian penuhi maka selanjutnya tinggal lakukan ROOT saja.


# CARA ROOT Xiaomi Mi 8 PRO / EE


1. Silahkan Download File Magisk dan letakan pada Memory Internal di tempat yang mudah untuk anda temukan.
2. Lalu silahkan masuk ke Menu TWRP dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat dalam keadaan Power Off (Mati).
3. Jika sudah masuk ke Mode TWRP, lakukan Flash file Magisk tersebut.
4. Untuk berjaga-jaga agar tidak Bootloop setelah Reboot, silahkan Flash File DM-Verity Disabler No Encrypt.
5. Jika sudah selesai, lakukan Reboot.
6. Selamat Xiaomi Mi 8 PRO / EE sudah berhasil di ROOT.
7. Done!

Sangat mudah sekali bukan untuk melakukan ROOT di Xiaomi Mi 8 PRO / EE, ya wajar saja mudah, karena sekarang ini Komunitas di Xiaomi Mi 8 PRO / EE sudah kian pesat perkembangannya, jadi untuk bisa melakukan ROOT semacam ini tentu bukan menjadi perkara yang sulit untuk di lakukan.

Bagaimana dengan SuperSU? sejauh ini kami belum mencobanya dan tidak memiliki Informasi apakah bisa di terapkan atau tidak, dari pada mencoba yang belum pasti, lebih baik kalian mencoba cara yang sudah pasti berhasil, yaitu dengan menggunakan Tool Exploit dari Magisk, semoga berhasil.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot