RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara Fastboot Xiaomi Redmi 5A

Sebagai salah satu smartphone Xiaomi yang secara resmi masuk di Indonesia, Xiaomi Redmi 5A tengah banyak di buru oleh pengguna device Android yang ada di Indonesia saat ini, karena bukan hanya harganya saja yang murah, tetaoi untuk spesifikasi pun terlihat cukup menjanjikan untuk di miliki.

Meski harga jual dari device ini cukup terjangkau dengan kelas Entry-level, tidak membuat device Xiaomi Redmi 5A ini berbeda dari variant smartphone Xiaomi yang lain, karena pasalnya teknik dan metode Fastbootnya tetap akan sama saja seperti variant device Xiaomi yang menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon lainnya, berikut adalah persiapan dan tutorial Cara Fastboot Xiaomi Redmi 5A dengan mudah dan jelas!

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop
2. USB Cable
3. Tool Mi Flash dan Fastboot ROM bisa di download DISINI, cari tipe device kalian dan sesuaikan ROM mana yang akan kalian pilih seperti versi china, global, stable atau developers, untuk referensi kalian bisa melihat perbedaan dari jenis versi MIUI tersebut DISINI
4. Xiaomi Redmi 5A dengan baterai di atas 50%
5. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI
6. Unlock Bootloader (wajib) DISINI

Cara pengerjaanya:
1. Install dulu terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah di download.
2. Ekstrak file Fastboot ROM yang sudah di download sebelumnya, ingat yang di extract itu file yang punya extension .tgz, jadi kalian harus melakukan 2 kali extract setelah file fastboot selesai di download.
3. Buka aplikasi Mi Flash, Lalu buka direktori dimana tempat kalian melakukan ekstrak file Fastboot ROM sebelumnya.
4. Selanjutnya tekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan untuk masuk mode fastboot, lalu koneksikan device kalian ke PC dengan kabel USB ketika device sudah masuk dalam mode fastboot.
5. Selanjutnya kalian akan melihat device kalian akan terbaca oleh aplikasi Mi Flash.
6. Langkah selanjutnya adalah tekan tombol Fresh terlebih dahulu untuk memastikan, lalu tekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash.
7. Tunggu sampai proses selesai, kemudian Reboot.
8. Done.

Untuk detailnya bisa lihat screenshot berikut


Pilih script flash sesuai kehendak kalian :


Perhatikan disana ada terdapat 3 buah script, yang di mana setiap bagian script memiliki fungsi yang berbeda, dari nama scriptnya sendiri sudah di ketahui bahwa setiap script mempunyai fungsi untuk menghapus semua data termasuk internal memory, atau menghapus data tanpa menghapus file di internal memory, dan yang terakhir menghapus data kecuali menghapus data aplikasi, cache, settingan dan files memory internal, untuk itu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemauan kalian.

Jika pada hasil akhirnya kalian mengalami error Hello Packet, maka referensi cara penyelesaiannya DISINI.

Lalu, jika mengalami masalah error Remote: Flash Write Failure solusinya bisa mengikuti cara penyelesaiannya DISINI.

Dalam melakukan method diatas di harapkan ketelitian dan melakukan sesuai dengan apa yang sudah di sebutkan diatas, hal tersebut agar pada penerapan method ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya error, hanya untuk rekomendasi saja sebaiknya dalam melakukan method ini PC kalian hendaknya berversi Windows 64 bit, karena seperti yang banyak orang katakan pada versi Windows tersebut aplikasi Mi Flash ini sangat baik dalam kinerjannya dan lebih kecil kemungkinan errornya dibanding ketika di pasangkan pada Windows 32 bit.

Sekali lagi kerusakan yang terjadi pada device kalian akibat mengikuti tutorial diatas bukan tanggung jawab kami, tetapi method ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik, jadi bijaksanalah dengan segala resiko yang kalian hadapi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot