RILIS ARTIKEL TERBARU :

Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro

Setelah sukses dengan seri Smartphone debut pertama mereka, yaitu adalah seri lini Redmi Note 7, Brand Redmi yang merupakan sebuah Sub-Brand Resmi dari Xiaomi, kembali merilis sebuah variant terbaru dari Redmi Note Series yang menjadi andalan pada Brand Redmi tersebut.

Ya! sekarang ini Smartphone suksesor dari Redmi Note 7 sudah dirilis kepasaran, dengan mengambil nama Redmi Note 8 Series, menariknya seri terbaru Redmi Note ini dipercaya akan menjadi salah satu idola baru yang datang dari pasar Smartphone Android kelas menengah.

Beragam upgrade dan peningkatan memang sangat terlihat pada variant baru Smartphone Android Redmi Note Series terbaru tersebut, terkhusus untuk seri Redmi Note 8 Pro yang menjadi pokok pembahasan kita kali ini.

Spesifikasi yang ada pada seri Redmi Note 8 Pro itu memang benar-benar sangat menarik, karena Smartphone Android ini hadir dengan Chipset Processor baru, Konfigurasi Kamera baru dan tentu saja, memiliki Desain yang baru dan Premium.

Selain itu, untuk kelasnya sendiri, seperti yang sudah kami singgung diatas, tetap sama-sama berada pada pasar Smartphone Android kelas menengah, dengan harga jualnya yang tidak terlalu terlampau jauh dari seri Redmi Note 7!

Tentu saja, jika kita melihat hal ini, maka sudah jelas Smartphone Android Redmi Note 8 Pro itu, wajib masuk kedalam daftar Smartphone Android Mid-Range yang layak untuk dibeli saat ini, karena dari Spesifikasi dan Harga itu sangatlah bersaing dan jika kita kategorikan, maka Smartphone Android Redmi Note 8 Pro ini, masuk kedalam 3 Smartphone Android Best Value untuk segment pasar Kelas Menengah.

Lebih detail lagi, Smartphone Android Redmi Note 8 Pro ini memiliki variant Processor terbaru dari MediaTek Helio G90T yang dijamin akan kecepatan performanya, karena pihak Redmi sendiri mengklaim, bahwa jenis Processor yang digunakan oleh Redmi Note 8 Pro ini, jauh ;ebih cepat dibandingkan seri Processor Qualcomm Snapdragon 710, bisa kalian bayangkan?

Selanjutnya, ini adalah hal yang jarang kita temui dikelas Smartphone Android Mid-Range, yaitu Material Body yang digunakan oleh Redmi Note 8 Pro ini adalah Kaca dan sudah dilapasi dengan Corning Gorilla Glass 5, yang mana biasanya Smartphone Produk Kompetitor hanya menggunakan Material Plastik pada bagian belakang Smartphone Android yang mereka buat.

Lalu, hal menarik juga datang dari Setup Kamera yang ada pada Redmi Note 8 Pro tersebut, karena Smartphone Android ini hadir dengan 4 buah Setup Kamera Utama sekaligus, yang mana salah satu Kameranya, memiliki kemampuan Resolusi 64MP, dimanan hal ini menjadi yang pertama kali ada di pasar Smartphone Android ditanah air kita ini.

Jika, melihat semua hal diatas, maka sudah jelas Redmi Note 8 Pro ini tidak bisa dianggap remeh, karena beberapa Spesifikasi Premium sudah di Impelementasikan pada Smartphone ini.

Terlebih, karena Redmi ini merupakan sebuah Sub-Brand dari Xiaomi, maka sudah jelas untuk hal terkait Maintenance, Repairing ataupun Fixing, itu akan sama saja metode dan pengerjaannya, seperti Smartphone Android dari Xiaomi kebanyakan.

Karena disini, kalian tetap akan mendapatkan Support secara resmi dari pihak Xiaomi dan kabar baiknya, semua Tool yang berguna dan bermanfaat yang ada di Komunitas Xiaomi, bisa kalian gunakan pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut.

Maka, untuk melakukan Flash / Fastboot sekalipun pada Redmi Note 8 Pro tersebut, sudah sangat mungkin untuk dilakukan sekarang ini.

Sehingga, inilah yang akan menjadi pembahasan utama kita kali ini, yaitu terkait masalah Flash / Fastboot pada Redmi Note 8 Pro.


Khusus untuk pengguna Redmi Note 8 Pro (Begonia)


Sebelum kalian, memulai mengikuti Tutorial Flash dibawah ini, kalian harus memastikan dulu, bahwa Smartphone Android yang kalian gunakan saat ini adalah seri Redmi Note 8 Pro!

Karena, sejatinya Redmi Note Series versi terbaru ini, hadir dalam 2 buah versi berbeda, dimana salah satunya adalah versi Reguler yaitu Redmi Note 8 biasa dan satu lainnya adalah versi Superior dengan nama Redmi Note 8 Pro.

Kedua Smartphone ini memang sangat berbeda dari Spesifikasi dan juga Device Infonya, sehingga Bahan dan Alat yang dibutuhkan dalam Proses Fastboot dibawah ini, tentu saja akan berbeda, karena disini kita akan menggunakan sebuah Tool dan Firmware yang berbeda pula tentunya.

Karena perbedaan Firmware tersebut, maka sudah jelas cara yang akan kami tuliskan dibawah ini, hanya bisa digunakan untuk seri Smartphone Android Redmi Note 8 Pro saja dan pastinya tidak akan bisa digunakan pada seri Reguler Redmi Note 8 biasa.

Agar kalian mudah dalam melakukan Identifikasi, maka Redmi Note 8 Pro ini memiliki Identitas Codename Begonia, lalu pada Redmi Note 8 Reguler Codenamenya adalah Ginkgo.

Masih bingung? jika memang kalian masih bingung terkait Perbedaan dan Perbandingan antara Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro tersebut, silahkan pelajari hal tersebut, melalui halaman yang sudah kami tulis lengkap dibawah ini :


Jika, kalian sudah bisa memastikan, bahwa Smartphone Android yang kalian gunakan saat ini adalah Redmi Note 8 Pro (Begonia) dan kalian ingin melakukan Flash / Fastboot kepada Samrtphone Android tersebut, maka silahkan pelajari dulu beberapa hal dibawah ini, agar jelas.


Maksud Flash / Fastboot Redmi Note 8 Pro


Jika, kalian adalah seorang pengguna Smartphone Android Redmi Note 8 Pro baru atau istilahnya itu awam, maka mungkin kalian harus mengerti terkait tindakan yang akan kita lakukan dibawah ini.

  1. Flash adalah sebuah tindakan yang dilakukan oleh pengguna Smartphone Android terkait untuk menginstall ulang OS yang digunakan untuk beragam keperluan dengan menggunakan sebuah metode dan file khusus.

Secara singkatnya, penjelasan terkait Flash tersebut bisa kalian pahami pada pengertian yang sudah kami jelaskan diatas, sebenarnya di Smartphone Xiaomi / Redmi, tindakan Flash itu bisa juga disebut dengan Fastboot.

Fastboot sendiri memang mengacu kepada tindakan Flash, sehingga jika sebenarnya Flash dan Fastboot itu tetap sama artinya, hanya saja berbeda dalam penyebutannya saja, paham?

Lalu, apa sih fungsi dari tindakan Flash tersebut untuk Redmi Note 8 Pro?


Fungsi Flash di Redmi Note 8 Pro


Nah, seperti yang sudah kami singgung diatas, tindakan Flash / Fastboot tersebut adalah tindakan untuk menginstall ulang OS pada Smartphone Android bersangkutan yang ditujukan untuk beragam keperluan.

Maka, disini akan kami perjelas pengertian tersebut dalam garis besar fungsi-fungsi yang bisa didapatkan ketika kalian melakukan Flash / Fastboot pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro, apa saja fungsi dari Flash tersebut?

  1. Untuk mengatasi beragam masalah yang muncul seperti BootloopBrickStuck dan lainnya
  2. Untuk meningkatkan versi OS MIUI yang digunakan (Upgrade)
  3. Untuk berpindah versi ROM MIUI, misal dari versi ROM China ke Global, ataupun sebaliknya
  4. Untuk menerapkan metode Clean Flash
  5. Bisa dimanfaatkan untuk mereset semua settingan dan file, hingga kembali ke settingan Standard dari OEM
  6. Bisa digunakan untuk solusi beragam masalah yang membutuhkan tindakan Fixing ataupun Repairing

Intinya, metode Flash / Fastboot yang akan kita bahas dibawah ini, merupakan sebuah hal yang sangat penting yang harus kalian ketahui dan dilakukan dengan benar, karena ada konsekuensinya, jika kalian tidak melakukannya sesuai Standard yang berlaku.

Apa saja yang tidak boleh kalian lakukan ketika ingin melakukan Flash / Fastboot pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut?


Hal yang harus dihindari saat Flash / Fastboot Redmi Note 8 Pro


Menyambung dari pembahasan diatas, disini akan kami jelaskan dulu kondisi yang harus kalian hindari ketika ingin melakukan Flash / Fastboot pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut, karena jika kalian lakukan, maka akibatnya akan fatal, yaitu bisa Brick parah dan akan sulit untuk diperbaiki.

Apa saja, hal yang harus dihindari tersebut?

  1. Downgrade, karena System Anti-rollback telah berlaku pada Firmware Redmi Note 8 Pro tersebut.
  2. Flash menggunakan Firmware yang berbeda, misalnya disini kalian menggunakan Firmware Redmi Note 8 Reguler, jelas saja akan sangat berbahaya.
  3. Kalian melakukan Flash dengan sembarangan dan tidak mengikuti intruksi yang akan kami sampaikan dibawah ini dengan benar
  4. Jangan pernah melakukan Flash Firmware yang Corrupt, karena akan berakhir menjadi masalah yang serius
  5. Melakukan Flash di kondisi Smartphone masih Locked Bootloader

Jika, kalian melakukan hal yang sudah kami sebut diatas, maka akan kami pastikan bahwa Smartphone Android Redmi Note 8 Pro yang kalian miliki, akan berakhir dengan kondisi yang berat permasalahannya.

Maka, pastikan kalian mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan dibawah ini dengan benar dan pastikan semuanya sudah sesuai.

Karena, sebelum kalian melakukan tindakan Flash / Fastboot tersebut, disini kalian memerlukan beberapa persayaratan utama dan sifatnya itu harus kalian penuhi.

Apa saja persyaratan yang harus kalian penuhi tersebut? silahkan penuhi segala persiapan dan persyaratan Flash / Fastboot Redmi Note 8 Pro (Begonia) dibawah ini :


Unlock Bootloader


Seperti yang sudah kami singgung sedikit diatas, bahwa kalian tidak bisa melakukan Flash / Fastboot tersebut ketika Smartphone Android Redmi Note 8 Pro kalian masih dalam kondisi Locked Bootloader, maka untuk bisa melalukan tindakan Flash tersebut, kalian harus membuat Redmi Note 8 Pro yang kalian miliki ke kondisi Unlock Bootloader.

Unlock Bootloader ini sangat dibutuhkan, karena pada metode Flash-nya disini menggunakan kemampuan dari fitur Fastboot yang memang sudah ada secara default pada semua Smartphone Android, sehingga untuk bisa menggunakan kemampuan dari fitur Fastboot tersebut, maka disini kalian harus melakukan Unlock Bootloader pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro yang kalian miliki.

Jika, kalian tidak tahu cara dalam melakukan UBL pada Redmi Note 8 Pro (Begonia) tersebut, silahkan ikuti tutorial dibawah ini :


Jika, kalian sudah mengerti, silahkan lanjutkan ke persyaratan selanjutnya.


Mi Flash Tool / SP Flash Tool


Seperti yang kalian ketahui, Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut, memiliki Spesifikasi Chipset Processor MediaTek, sehingga ada 2 buah Tool Flash yang bisa kalian gunakan pada kondisi ini.

Yaitu dengan menggunakan aplikasi Tool resmi dari pihak Xiaomi / Redmi, yaitu adalah Mi Flash Tool dan Mi Flash Tool Pro.

Selanjutnya, kalian juga bisa menggunakan aplikasi Flash khusus untuk Smartphone Android bermesin MediaTek yang sangat Powerful hasilnya, yaitu adalah SP Flash Tool.

Selanjutnya, silahkan kalian pilih, apakah kalian akan menggunakan Metode Flash menggunakan aplikasi Mi Flash Tool atau SP Flash Tool?

Tenang saja, untuk Tutorial cara menggunakan aplikasi tersebut, akan kami tulis lengkap dibawah ini nantinya, jadi silahkan kalian Download saja dulu alat yang dibutuhkan dibawah ini.

Silahkan Download dulu aplikasi Mi Flash Tool terbaru dari halaman dibawah ini :


Jika, kalian ingin menggunakan Metode Flash dengan aplikasi SP Flash Tool, silahkan Download dan gunakan SP Flash Tool terbaru, yang bisa kalian dapatkan dibawah ini :


Atau kalian juga bisa menggunakan aplikasi All in One Mi Flash Pro, tetapi dengan size yang sedikit lebih besar dari aplikasi Mi Flash Tool biasa, keunggulan dari aplikasi ini adalah didalamnya sudah terdapat Integrasi aplikasi SP Flash Tool :


Silahkan gunakan yang mana saja, Setelah kalian mendownload salah satu dari 3 aplikasi Flash untuk Redmi Note 8 Pro yang sudah kami bagikan diatas, segera Install pada PC / Laptop Windows yang kalian gunakan sekarang.


Firmware Redmi Note 8 Pro


Ini adalah bagian terpenting dari artikel tutorial yang akan kita bahas dibawah ini, karena disini kalian memerlukan sebuah Firmware Fastboot spesifik untuk Redmi Note 8 Pro, yang nantinya akan di Flash / Fastboot kedalam Smartphone Android Redmi Note 8 dari metode yang akan kami jelaskan dibawah nantinya.

Silahkan Download dulu Firmware Redmi Note 8 Pro versi terbaru, melalui halaman dibawah ini :


Pastikan kalian tidak salah memilih jenis Firmware, karena sekali lagi disini kalian hanya boleh menggunakan Firmware untuk seri Redmi Note 8 Pro reguler saja, dan tidak bisa menggunakan Firmware Redmi Note 8 Reguler, agar lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro

Jangan khwatir, Firmware yang kami bagikan diatas adalah jenis Firmware resmi yang didistribusikan oleh pihak Xiaomi / Redmi, jadi dipastikan akan aman dalam penggunaannya.

Selanjutnya, setelah kalian Download, umumnya File Firmware akan ber-type (.tgz) maka silahkan kalian Extract Firmware tersebut dengan aplikasi sejenis WinRAR letakan ditempat yang mudah untuk kalian temukan, lalu pastikan kalian melakukan Extract sebanyak 2 kali, hingga muncul File didalam Folder Firmware seperti ini :

Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro

Jika, kalian mendownload File Firmware (Fastboot ROM) Redmi Note 8 Pro dengan menggunakan IDM, tetapi tidak bisa di Download, maka silahkan ikuti Tutorial Fix Download Fastboot ROM Xiaomi / Redmi dengan menggunakan IDM, yang dapat kalian ikuti pada artikel dibawah ini :


Jika, sudah silahkan lanjutkan ke persyaratan setelahnya.


USB Driver


Ini adalah hal yang juga tidak kalah penting dari sebuah Firmware, yaitu adalah USB Driver, karena dengan tanpa adanya USB Driver ini, maka Smartphone Android Redmi Note 8 Pro yang akan kalian hubungkan ke PC / Laptop Windows tersebut, tidak akan terbaca pada aplikasi Mi Flash Tool / Mi Flash Pro.

Sebenarnya, USB Driver ini hanya dibutuhkan ketika Smartphone Android Redmi Note 8 Pro kalian tidak bisa terbaca di aplikasi Mi Flash Tool saja, karena bisa jadi dikarenakan OS Windows yang kalian gunakan bermasalah, maka disini kalian harus memasangkan ulang USB Driver tersebut pada OS Windows.

Tetapi, jika kalian menggunakan Metode Flash dengan menggunakan aplikasi SP Flash Tool, maka beberapa Driver yang kami bagikan dibawah ini, itu harus kalian Install dulu pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang, karena jika tidak, maka aplikasi SP Flash Tool tidak akan bisa membaca koneksi dari Redmi Note 8 Pro yang telah kalian hubungkan ke PC / Laptop Windows/

Jika, memang demikian, silahkan Download Xiaomi / Redmi USB Driver dibawah ini :


Selanjutnya, karena disini Smartphone Android Redmi Note 8 Pro menggunakan Chipset dari MediaTek, maka alangkah baiknya, jika kalian juga menginstall Driver Core untuk Chipset MediaTek, agar bisa dilakukan tindakan Flashing dengan aplikasi seperti SP Flash Tool contohnya, setelanya langsung saja Install USB Driver tersebut pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang.


Kalau saran dari kami, silahkan install saja dulu semua USB Driver yang sudah kami bagikan dan sarankan diatas, karena hal tersebut jelas sekali akan meminimalisir resiko yang akan muncul nantinya, maka akan sangat bijak untuk kalian pasang saja dulu pada OS Windows yang kalian gunakan, tanpa menunggu masalah Redmi Note 8 Pro tidak bisa terkoneksi ke OS Windows muncul.


Mode Fastboot


Selanjutnya, karena disini kita akan menggunakan Metode Flash dengan kemampuan fitur dari Fastboot yang memang sudah ada secara default pada semua Smartphone Android, maka disni kalian perlu membuat Smartphone Android Redmi Note 8 Pro, masuk ke Mode Fastboot terlebih dahulu, agar nantinya bisa dilakukan tindakan Flash / Fastboot.

Terlebih, jika kalian menggunakan Metode Flash / Fastboot dengan aplikasi Mi Flash Tool, maka penggunaan Mode Fastboot ini akan sangat dibutuhkan.

Jika, kalian tidak tahu caranya, silahkan ikuti cara dibawah ini :


Tetapi, Mode Fastboot ini tidak terlalu dibutuhkan, jika kalian menggunakan Metode Flash / Fastboot dengan menggunakan aplikasi SP Flash Tool.

Sampai disini, sebenarnya sudah selesai pembahasan terkait persyaratan yang akan dibutuhkan, tetapi kalau bisa kalian harus bisa memenuhi saran kami untuk Kondisi Ideal dalam melakukan Flash pada Redmi Note 8 Pro tersebut.


Kondisi Ideal yang disarankan


Tujuannya, sudah jelas untuk meminimalisir resiko masalah yang akan terjadi nantinya, tetapi sebenarnya tujuan utama dari Kondisi Ideal yang akan kami sebutkan dibawah ini, ialah agar proses Flash yang kalian kerjakan bisa berjalan dengan baik dan berhasil.

Apa saja Kondisi Ideal yang kami maksud?

  1. Kapasitas Battery Redmi Note 8 Pro minimal 50%.
  2. Menggunakan Kabel USB OEM (Bawaan) atau yang kualitasnya bagus.
  3. Memastikan Firmware yang di Download tidak Corrupt, karena Corrupt atau tidaknya Firmware akan ketahuan saat kalian sudah melakukan Extract File Firmware, seperti yang sudah kami jelaskan diatas.
  4. Pastikan Port USB pada PC / Laptop yang digunakan tidak bermasalah.
  5. Gunakan metode Disable Driver Signature Enforcement pada OS Windows, agar USB Driver bisa berjalan dengan semestinya.
  6. Kalau bisa gunakan OS Windows versi 64-bit, tetapi kalau tidak juga tidak masalah sebenarnya.

Sebisa mungkin, kalian pastikan bisa memenuhi Kriteria Kondisi Ideal yang sudah kami jelaskan diatas, karena umumnya, jika Kondisi Ideal diatas sudah bisa kalian penuhi, maka proses Flashing yang akan kalian lakukan akan terjamin keberhasilannya.

Nah, selesai sudah semua tahap persiapan dan persyaratan yang dibutuhkan dalam proses Flash / Fastboot untuk Redmi Note 8 Pro tersebut.

Setelahnya, kini kita akan masuk pada pembahasan utama kita, yaitu adalah bagamaina sih, cara Flash Redmi Note 8 Pro? silahkan simak dengan teliti dan hati-hati.


Cara Flash Redmi Note 8 Pro (Begonia)


Seperti yang sudah kami singgung diatas, pada metodenya tersebut, kalian bisa melakukan 2 buah Cara untuk bisa melakukan Flash / Fastboot di Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut, maka disini tentu saja, kami akan buatkan 2 buah Tutorial cara berbeda yang bisa kalian pilih, yang mana yang paling mudah untuk kalian gunakan dan lakukan.

Untuk yang pertama ini, kami akan membahas Tutorial Flash Redmi Note 8 Pro dengan menggunakan aplikasi SP Flash Tool, karena sejatinya, semua Smartphone Android bermesin MediaTek itu, memang lebih disarankan menggunakan aplikasi SP Flash Tool saja, karena sudah terbukti Powerful, tidak terkecuali juga untuk Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut.


Cara Flash Redmi Note 8 Pro menggunakan SP Flash Tool



  1. Buka aplikasi SP Flash Tool yang sudah kalian Extract dan Download sebelumnya (Run as Administrator).
  2. Setelahnya, silahkan cari Scatter-loading File yang bisa kalian temukan didalam Folder Fastboot ROM / Firmware Redmi Note 8 Pro yang sudah kalian Download dan Extract sebelumnya.
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Jika sudah, maka sekarang Komponen Firmware sudah bisa diload / dimuat pada aplikasi SP Flash Tool tersebut.
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Selanjutnya, silahkan tekan Button Download, seperti ini :
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Setelahnya, matikan Smartphone Android Redmi Note 8 Pro (Power Off).
  2. Selanjutnya, silahkan hubungkan Redmi Note 8 Pro ke PC / Laptop dengan Kabel USB sambil Tekan dan Tahan Volume Down (-).
  3. Jangan lepaskan / release tombol Volume Down (-) tersebut, jika Redmi Note 8 Pro masih belum bisa terbaca pada aplikasi SP Flash Tool.
  4. Jika, sudah terbaca, maka secara otomtasi Proses Flashing akan berlangsung.
  5. Tunggu hingga selesai.
  6. Jika, proses sudah selesai dengan munculnya Icon Tanda Centang Besar seperti ini :
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Silahkan hidupkan Smartphone Android Redmi Note 8 Pro.
  2. Booting Pertama akan memakan waltu yang lumayan lama, sekitar 10 hingga 20 menitan.
  3. Done!

*** Jika Redmi Note 8 Pro tidak bisa terbaca di aplikasi SP Flash Tool, silahkan buat Redmi Note 8 Pro masuk ke Mode Fastboot dulu, selanjutnya baru hubungkan ke PC / Laptop dengan Kabel USB ***



Cara Flash Redmi Note 8 Pro menggunakan Mi Flash Tool


  1. Buka aplikasi Mi Flash Tool / Mi Flash Pro (Run as Administrator)
  2. Hubungkan Redmi Note 8 Pro (Mode Fastboot) ke PC / Laptop dengan Kabel USB
  3. Selanjutnya, tekan Menu Refresh pada aplikasi Mi Flash Tool, hingga muncul List Device pada bagian ini :
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Pilih lokasi Firmware yang sudah kalian Extract sebelumnya dengan menekan Tombol Select.
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Jika, Firmware sudah berhasil ter-load.
  2. Selanjutnya pilih Script Flash, kalau kami sendiri menyarankan untuk menggunakan Script Clean All, dengan konsekuensi semua File pada Internal Memory Redmi Note 8 Pro akan hilang.
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Jika, sudah silahkan lakukan Flashing, caranya adalah dengan menekan Tombol Flash.
Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro
  1. Tunggu hingga proses Flash / Fastboot selesai, umumnya bisa memakan waktu hingga 30 Menit.
  2. Jika, muncul pesan Success pada bagian Result, maka disini kalian sudah berhasil melakukan Flash pada Redmi Note 8 Pro.
  3. Setelahnya silahkan lakukan Reboot.
  4. Booting pertama membutuhkan waktu yang cukup lama, biasanya mencapai 15 hingga 20 Menit.
  5. Done!


Flash Menggunakan Mi Flash Pro


Sperti yang sudah kami jelaskan diatas, kalian juga bisa menggunakan aplikasi Mi Flash Pro untuk melakukan tindakan Flash / Fastboot tersebut, hebatnya lagi kalian tidak perlu mendownload aplikasi SP Flash Tool lagi.

Karena pada aplikasi Mi Flash Pro ini, aplikasi SP Flash Tool sudah ada disertakan dan sudah terintegrasikan.

Sehingga, silahkan kalian gunakan Metode Flash dengan menggunakan aplikasi pilihan kalian, caranya pun sangat mudah.

Kalian hanya perlu memilih Opsi Aplikasi Flasher yang akan dipakai, seperti ini :

Flash Redmi Note 8 Pro, Fastboot Redmi Note 8 Pro, Cara Fastboot Flash Redmi Note 8 Pro, Flash Begonia, Fastboot Begonia, Panduan Flash Redmi Note 8 Pro, Tutorial Flash Redmi Note, Bagaimana cara Flash Redmi Note 8 Pro, Download Firmware Redmi Note 8 Pro, Metode Flash Redmi Note 8 Pro, Proses Fastboot Redmi Note 8 Pro

Setelahnya, untuk Proses Flash / Fastboot nya, kalian bisa mengikuti ke-2 cara yang sudah kami jelaskan diatas.


Jika proses Flash / Fastboot gagal!


Nah, jika kalian menemukan kegagalan pada saat proses Flashing sudah berjalan, maka kami bisa bilang, bahwa kalian tidak mengikuti cara yang kami anjurkan diatas dengan benar sepenuhnya.

Karena semua persyaratan diatas, baik itu dalam Kondisi Ideal yang harus dicapai, semua hal tersebut akan menjamin tingkat keberhasilan dari proses Flash tersebut, maka silahkan ulangi membaca guide yang sudah kami sebutkan diatas, dan pastikan tidak ada yang tertinggal satu pun.

Hal tersebut dikarenakan, semua hal yang sudah kami jelaskan diatas adalah Standard Resmi yang harus dipenuhi, ketika kalian ingin melakukan tindakan Flash pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan Tutorial Cara Flash / Fastboot Redmi Note 8 Pro (Begonia) dengan 2 buah metode yang bisa kalian gunakan diatas.

Silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian, apakah kalian ingin menggunakan aplikasi Mi Flash Tool, Mi Flash Pro ataupun SP Flash Tool, ketiga cara diatas, memang terbukti bisa berhasil dalam melakukan tindakan Flash yang akan dilangsungkan pada Smartphone Android Redmi Note 8 Pro tersebut.

Pastikan, semua hal diatas sudah benar dan bisa kalian ikuti sesuai dengan Intruksi yang sudah kami jelaskan diatas, karena jika sudah sesuai, maka kami bisa menjamin keberhasilan dari 2 Buah Metode Flash / Fastboot diatas.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga kalian beruntung dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot