RILIS ARTIKEL TERBARU

Kumpulan Tutorial Tips Trick Redmi Note 8, Full List Guide Redmi Note 8, Tutorial Redmi Note 8, Panduan Redmi Note 8, Fastboot Redmi Note 8, Kumpulan Cara untuk Redmi Note 8, List Guide Ginkgo, Fastboot Ginkgo, USB Driver Redmi Note 8

Redmi memang menjadi salah satu Brand Smartphone Android yang tengah diperhitungkan saat ini pada segment level kelas menengah, karena pihak Redmi bisa berhasil dalam membuat dan menjual sebuah Smartphone Android yang memiliki value yang sangat baik terhadap budget.

Hal ini, memang tidak terlepas dari pada fakta, bahwa Redmi itu memanglah sebuah Sub-Brand dari Produsen Smartphone Xiaomi, yang memang sudah sangat terkenal dalam membuat dan menjual Smartphone Android dengan harga yang terjangkau, tetapi dengan spesifikasi yang sangat kompetitif.

Pada saat debutnya lalu, Sub-Brand Xiaomi, yaitu Redmi ini merilis sebuah variant Smartphone Android degan seri Redmi Note 7, alhasil seri debut Smartphone Redmi tersebut, bisa menarik banyak sekali perhatian masyarakat umum.

Karena memang Smartphone Android Redmi Note 7 kala itu memiliki pesona yang hampir sulit untuk ditandingi, sekarang ini pihak Redmi sudah semakin percaya diri untuk unjuk gigi ke publik dengan merilis sebuah Smartphone Android Suksesor dari sebelumnya, yaitu adalah Redmi Note 8!

Menariknya, Smartphone Android Redmi Note 8 ini tetap menyasar level pasar kelas menengah dengan harga yang tidak terlalu terpaut jauh dari harga jual variant seri Redmi Note 7.

Hal menarik selanjutnya adalah Redmi Note 8 ini hadir dengan beragam upgrade yang sangat menarik, salah satunya datang dari Desain yang baru, Chipset Processor Qualcomm Snapdragon 665 dan telah menggunakan konfigurasi 4 buah kamera utama!

Tentu saja, dengan value tersebut, maka Redmi Note 8 tidak bisa dianggap remeh pada kelas menengah tersebut dan dipastikan kesuksesan pihak Redmi pada seri Redmi Note 7 lalu, akan kembali terulang pada seri Redmi Note 8 tersebut.

Karena, Smartphone Android ini banyak sekali mendapatkan antusiasme dari masyarakat dunia, terlebih dari negara kita ini, maka untuk membantu pengguna dari Redmi Note 8 tersebut, disini akan kami buatkan sebuah List Guide yang akan sangat bermanfaat untuk kalian.

Karena disini, akan ada beberapa Tutorial dan Informasi yang sangat berguna untuk kalian para pengguna Redmi Note 8, agar penggunaan dari Smartphone Android Redmi Note 8 tersebut, bisa kalian maksimalkan.


Khusus untuk pengguna Redmi Note 8!


Nah, ini hal yang harus kalian pahami untuk pertama kali, karena disini kami membuatkan artikel ini memang khusus hanya untuk pengguna dari Smartphone Android Redmi Note 8 saja.

Alasannya adalah seperti yang kalian ketahui seri Redmi Note 8 ini hadir dalam 2 buah versi berbeda, salah satu yang akan menjadi bahasan kita kali ini adalah untuk seri Regulernya dan satu versi lainnya adalah versi Superior dari seri Redmi Note terbaru ini, yaitu adalah Redmi Note 8 Pro.

Sehingga, karena memiliki 2 buah versi berbeda, maka sudah jelas untuk Spesifikasi dan Device Info antar kedua buah Smartphone ini berbeda, sehingga Tutorial cara dan juga Informasi yang bisa dimanfaatkan, tentu saja juga akan berbeda.

Itulah, kenapa disini kami hanya akan membuatkan artikel khusus untuk pengguna Smartphone Android Redmi Note 8 saja, agar mudah untuk di identifikasi, Redmi Note 8 ini memiliki Codename Ginkgo.

Kumpulan Tutorial Tips Trick Redmi Note 8, Full List Guide Redmi Note 8, Tutorial Redmi Note 8, Panduan Redmi Note 8, Fastboot Redmi Note 8, Kumpulan Cara untuk Redmi Note 8, List Guide Ginkgo, Fastboot Ginkgo, USB Driver Redmi Note 8

Agar lebih jelasnya lagi, kalian bisa melihat Perbedaan dan Perbandingan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, pada halaman perbandingan spesifikasi, desain dan fitur yang sudah kami tulis lengkap dibawah ini :


Jika, kalian sudah memahami hal ini dan sudah kalian pastikan bahwa disini kalian menggunkan seri Reguler dari Redmi Note 8 (Ginkgo), maka silahkan cari referensi Tutorial atau Informasi yang bisa kalian temukan di artikel List Guide yang telah kami buatkan dibawah ini.


Unlock Bootloader Redmi Note 8


Ini adalah referensi umum yang paling banyak dicari oleh para pengguna Smartphone Android Redmi Note 8, karena memang sejatinya Redmi Note 8 itu secara default dijual dalam kondisi Locked Bootloader.

Sehingga, untuk bisa mendapatkan kondisi Unlock Bootloader tersebut, kalian harus melakukannya secara manual, dengan cara yang sudah direkomendasikan oleh pihak Xiaomi / Redmi secara resmi.

Jika, kalian membutuhkan referensi terkait Tutorial Cara Unlock Bootloader Redmi Note 8 (Ginkgo) tersebut, maka silahkan ikuti tutorialnya pada halaman yang sudah kami buat dibawah ini :


Pada artikel diatas, juga sudah kami sertakan pengetahuan dasar terkait masalah Unlock Bootloader (UBL) tersebut, yang akan sangat berguna bagi para pengguna yang masih awam terkait hal teknis tersebut.


TWRP Redmi Note 8


Nah, selanjutnya hal yang biasa dicari oleh para pengguna Smartphone Android Redmi Note 8, setelah melakukan Unlock Bootloader dari cara diatas, ialah mencari Informasi dan Referensi terkait kemungkinan penggunaan Custom Recovery pada Redmi Note 8 tersebut.

Custom Recovery yang kami maksud disini adalah TWRP, karena jenis Custom Recovery inilah yang memang paling populer dan paling bisa diandalak untuk beragam tujuan.

Jika, kalian ingin memasangkan TWRP pada Redmi Note 8 (Ginkgo) silahkan ikuti tutorial dibawah ini :


Kalian tidak perlu khwatir, karena TWRP yang kami bagikan pada halaman tersebut itu sudah Stable dan sudah bisa digunakan secara normal, tanpa adanya Bugs yang berarti, sehingga langsung saja, di Implementasikan, jika memang kalian perlu terkait penggunaan TWRP tersebut.


ROOT Redmi Note 8


Selanjutnya, Informasi yang paling banyak dicari dan dibutuhkan oleh para pengguna Smartphone Android Redmi Note 8 adalah terkait masalah metode ROOT, apakah bisa dilakukan pada Smartphone Android Redmi Note 8 atau tidak?

Maka, disini kami akan konfirmasi, bahwa kalian bisa melakukan ROOT pada Redmi Note 8, dengan cara mengikuti Tutorial Cara ROOT Redmi Note 8 (Ginkgo) pada halaman tutorial yang sudah kami bahas lengkap dibawah ini :

  1. Cara ROOT Redmi Note 8

Cara ROOT diatas menggunakan metode Magisk ROOT dengan bantuan dari TWRP Recovery, jadi pastikan kalian mengikuti tutorial diatas sebaik dan sebenar mungkin, agar proses ROOT tersebut bisa berhasil.

Selanjutnya, dari halaman yang telah kami bagikan itu juga, kami sudah berikan sedikit pengetahuan tentang apa itu ROOT dan juga solusi terkait dalam beberapa masalah yang mungkin akan terjadi nantinya.


Flash / Fastboot Redmi Note 8


Pada faktanya, Redmi Note 8 itu juga merupakan sebuah Smartphone Android yang sangat rentan terkena beragam masalah yang umum terjadi pada Smartphone Android kebanyakan, maka dengan demikian disini kami telah buatkan juga referensi untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul tersebut.

Yaitu adalah dengan melakukan Flash / Fastboot pada Redmi Note 8 tersebut, cara ini memang cukup rumit untuk diikuti, sehingga perlu kehati-hatian dalam proses Flashingnya.

Jika, kalian membutuhkan referensi terkait metode Flash / Fastboot Redmi Note 8 (Ginkgo) tersebut, silahkan ikuti panduan Tutorial Flash-nya pada halaman dibawah ini :


Untuk hasilnya, sudah kami jamin aman dan sukses, karena dasar kami membuat referensi diatas, ialah berdasarkan pada referensi yang sudah di rekomendiasikan secara resmi oleh pihak Xiaomi / Redmi.

Selanjutnya, pada metodenya pun kita juga akan menggunakan Firmware dan Tool Flash resmi dari pihak Xiaomi / Redmi, sehingga kalian tidak perlu ragu untuk melakukan Flash tersebut, hanya saja asal syarat dan ketentuannya sudah kalian penuhi.


Tempat Download ROM dan Firmware resmi Redmi Note 8


Selanjutnya, disini kami juga akan memberitahukan kepada kalian, dimana kalian bisa mendapatkan resource dari ROM MIUI dan Fastboot ROM yang didistribusikan secara resmi oleh pihak Xiaomi.

Resource ini mungkin akan sangat kalian perlukan nantinya, jadi silahkan bookmark artikel ini, agar saat dibutuhkan nanti, kalian bisa dengan mudah untuk mencarinya.

Untuk tempat Download ROM MIUI Resmi untuk Redmi Note 8 (Ginkgo), kalian bisa mengakses halaman dibawah ini :


Selanjutnya, untuk Fastboot ROM Redmi Note 8 versi resmi dari Xiaomi / Redmi, kalian bisa mencarinya dari halaman dibawah ini :


Disini kami hanya mengingatkan sekali lagi, karena size dari ROM dan Fastboot ROM Redmi Note 8 itu besar, pastikan ketika kalian sedang mendownload File ROM ataupun Fastboot ROM tersebut, tidak terjadi Corrupt pada File bersangkutan.

Karena akan sangat berbahaya untuk dipasangkan nantinya, jadi pastikan kalian cek dulu setelah selesai kalian download, apakah Corrupt atau tidak, jika Corrupt silahkan Download ulang File bersangkutan, hingga tidak Corrupt lagi.


Trick Download ROM & Fastboot ROM yang tidak bisa dengan IDM


Sebagian dari kalian, pasti akan melakukan Download ROM & Fastboot ROM Redmi Note 8 tersebut dengan menggunakan IDM, bukan? terlebih jika kalian menggunakan Perangkat Komputer saat melakukan Download File ROM dan Firmware tersebut.

Hanya, saja sekarang ini ada terdapat kendala, yaitu ROM & Fastboot ROM Redmi Note 8, tidak bisa di Download dengan menggunakan IDM dan hanya bisa di Download dengan menggunakan Tool Download bawaan aplikasi Browser saja.

Lebih parahnya, kalian baru bisa melakukan Download tersebut, jika sudah menggunakan VPN, tenang saja, kami punya solusi untuk hal ini.

Silahkan kalian ikuti Tutorial dibawah ini, agar bisa melakukan Download ROM & Fastboot ROM untuk Redmi Note 8 dengan menggunakan IDM.



Custom ROM & Kernel Redmi Note 8


Selanjutnya, jika kalian ingin memasangkan Custom ROM atau Custom Kernel pada Smartphone Android Redmi Note 8 yang kalian miliki, maka kalian bisa melakukannya dengan mudah dengan referensi yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Hal pertama yang kalian butuhkan adalah yaitu mencari File Custom ROM dan Custom Kernel terkait, yang akan kalian pasangkan pada Redmi Note 8.

Maka, untuk bisa mendapatkan resource yang kalian butuhkan, kalian harus masuk ke Forum pengembangan Smartphone Android Redmi Note 8 tersebut, karena disanalah tempatnya Custom ROM dan Custom Kernel untuk Redmi Note 8 berada.

Silahkan, akses Forum Komunitas Redmi Note 8 dibawah ini, untuk mendapatkan resource yang kalian butuhkan.


Setelahnya, jika kalian ingin memasangkan Custom ROM pada Redmi Note 8 tersebut, maka kalian bisa mengikuti referensi dibawah ini :


Selanjutnya, jika kalian ingin memasangkan Custom Kernel pada Redmi Note 8 yang kalian gunakan sekarang, maka kalian bisa melakukannya dengan tutorial yang sudah kami tulis dibawah ini :


Pastikan, kalian menggunakan Custom ROM atau Custom Kernel yang sudah Stable, karena biasanya menggunakan Custom ROM & Kernel yang masih versi belum Stable, akan memunculkan banyak Bugs yang bisa jadi akan menimbulkan masalah yang serius nantinya.


Cara Masuk & Keluar Fastboot Mode Redmi Note 8


Selanjutnya, disini kami juga akan menjelaskan terkait fitur yang sangat penting yang harus kalian ketahui fungsinya, yaitu adalah Fastboot Mode.

Secara umum, semua Smartphone Android itu memiliki Mode Fastboot-nya masing-masing, karena Fastboot sendiri memang merupakan fitur default yang sudah ada di OS Android sejak lama.

Seperti namanya sendiri, Fastboot Mode pada Redmi Note 8 tersebut, sangat berguna untuk melanjalankan fungsi Fastboot dari media Komputer Windows, karena jika Redmi Note 8 tidak masuk ke Mode Fastboot ketika kalian hubungkan ke PC / Laptop Windows dengan Kabel USB.

Maka, sudah pasti kalian tidak akan bisa menggunakan kemampuan dari Fitur Fastboot tersebut, maka silahkan pelajari dulu cara masuk dan keluar dari Fastboot Mode yang ada pada Redmi Note 8 tersebut.


Cara Masuk ke Fastboot Mode Redmi Note 8


  1. Matikan Smartphone Android Redmi Note 8 (Power Off).
  2. Setelahnya, tekan Tombol Volume Down (-) dan Power bersamaan, hingga muncul tampilan yang bertuliskan Fastboot.
  3. Done!


Cara Keluar dari Fastboot Mode Redmi Note 8


  1. Tekan dan Tahan Tombol Power selama beberapa detik.
  2. Setelahnya Redmi Note 8 akan secara otomatis Shutdown / Reboot ke Normal Mode lagi.
  3. Done!


Jika, kalian adalah pengguna Redmi Note 8 baru dan masih awam terkait masalah Fastboot Mode pada Redmi Note 8 tersebut, lebih baik kalian pahami dulu Informasinya secara detail pada halaman dibawah ini :


Setelah, kalian sudah mengerti terkait permasalahan dan keuntungan dari Fastboot Mode yang ada pada Redmi Note 8 tersebut, setelahnya maka kalian bisa dengan mudah mengambil manfaat dari fitur Fastboot tersebut.


Cara Masuk ke Mode Mi Recovery & TWRP


Kami, disini juga akan memberitahukan kepada kalian terkait cara mengakses ke Menu Mi Recovery ataupun Mode Custom Recovery seperti TWRP.

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah kalian baru bisa mengakses Mi Recovery ketika Smartphone Android Redmi Note 8 yang kalian miliki sudah dalam kondisi Unlock Bootloader, selanjutnya untuk bisa masuk ke Mode TWRP.

Maka, pastikan TWRP sudah terpasang pada Redmi Note 8 yang kalian gunakan sekarang, caranya seperti yang sudah kami bagikan diatas.

Selanjutnya, agar bisa masuk atau mengakses Mode MI Recovery dan TWRP tersebut, kalian bisa menggunakan cara dibawah ini :


  1. Matikan (Power Off) Smartphone Android Redmi Note 8.
  2. Setelahnya, Tekan Tombol Volume Up (+) bersamaan dengan Tombol Power, tahan hingga masuk ke Mode Mi Recovery atau Mode TWRP.
  3. Done!


Untuk keluar dari Mode Mi Recovery atau Mode TWRP tersebut, kalian hanya perlu memilih opsi Reboot pada masing-masing Mode Recovery terkait, karena opsi ini sudah ada secara default untuk bisa kalian gunakan kapanpun.


USB Driver Redmi Note 8


Jika, kalian butuh resource USB Driver untuk Redmi Note 8, disini kami punya referensinya untuk kalian, kebutuhan USB Driver ini memang menjadi sangat mendesak diperlukan, ketika Smartphone Android Redmi Note 8 kalian tidak bisa terbaca atau terkoneksi ke PC / Laptop OS Windows yang kalian gunakan.

Maka, saat inilah kalian perlu USB Driver untuk Redmi Note 8 tersebut, disini kami akan bagikan USB Driver Universal untuk semua Smartphone Android Xiaomi ataupun Redmi, maka dalam artiannya Redmi Note 8 juga bisa menggunakan USB Driver tersebut.

Silahkan Download USB Driver untuk Redmi Note 8, melalui halaman dibawah ini :


Selanjutnya, karean disini Smartphone Android Redmi Note 8 menggunakan Processor dari Qualcomm Snapdragon, maka kalian tentunya juga perlu menginstall USB Driver Qualcomm di PC / Laptop Windows yang kalian gunakan sekarang.

Tujuan utamanya, agar Smartphone Android Redmi Note 8, bisa terkoneksi ke aplikasi khusus untuk tindakan Advanced seperti Debugging ataupun Flashing, silahkan Download Qualcomm USB Driver untuk Redmi Note 8 pada halaman dibawah ini :


Kalian, tidak perlu bingung, karena kami sudah sertakan semua intruksinya dengan lengkap pada masing-masing halaman USB Driver yang sudah kami bagikan diatas.


ABD & Fastboot Driver Redmi Note 8


Jika, kalian membutuhkan ADB dan Fastboot Driver untuk Smartphone Android Redmi Note 8, disini kami punya resourcenya, yang bisa kalian Download dan pakai kapanpun kalian mau.

Silahkan Download salah satu ABD dan Fastboot Driver koleksi kami dibawah ini :


Dengan demikian, selesai sudah pembahasan yang kami bawa pada artikel kali ini, kami disini memang berupaya untuk membuat sebuah artikel Referensi dan Resource untuk Redmi Note 8 dengan sebaik mungkin, berdasarkan referensi dan resource yang dapat dipercaya.

Sehingga, kalian tidak akan dirugikan, karena apa yang kami bagikan diatas, memang khusus untuk seri Smartphone Android Redmi Note 8 (Ginkgo) saja dan bukan untuk seri Redmi yang lain.

Selanjutnya, jika nanti memang ada referensi dan resource penting yang ada pada seri Smartphone Android Redmi Note 8, maka artikel List Guide ini akan kami update secepatnya, sehingga pastikan kalian melakukan Bookmark pada halaman artikel ini, khusus untuk pengguna Redmi Note 8.

Terima kasih, semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kalian, semoga masalah yang kalian hadapi cepat terselasikan dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot