RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara mudah install TWRP Xiaomi Mi 5X

Xiaomi Mi 5X memang menjadi salah satu smartphone Android keluaran Xiaomi yang menuai banyak sekali masalah, bukan dari product asalanya yang salah, tetapi akibat ulah Seller Distributor nakal yang sudah melakukan modifikasi habis-habisan terhadap Bootloader device tersebut, sehingga benar saja akan cukup sulit untuk melakukan berbagai hal dengan device tersebut, tapi untuk sekarang kalian pengguna device Xiaomi mi 5X sudah akan sedikit terbantu dan tidak khwatir lagi dengan ancaman rusaknya device Xiaomi Mi 5X kalian ketika kalian mencoba melakukan Update ROM MIUI.

Karena pasalnya, Custom ROM TWRP ini akan melakukan disable kepada file emmc_appsboot.mbn, sehingga saat kalian melakukan update ROM MIUI via TWRP hasil modifan ini, maka bootloader kalian tidak akan ter-replace dan hasilnya smartphone Xiaomi Mi 5X kalian bisa booting dengan sempurna, adapun syarat sebelum melakukan installasi TWRP Mod untuk Xiaomi Mi 5X tersebut adalah :

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. TWRP Resmi Xiaomi Mi 5X DISINI

Cara pengerjaannya adalah :
1. Silahkan kalian lengkapi dulu persyaratan di atas, jika file TWRP sudah kalian download langsung saja Extract.
2. Jika sudah rename file recovery yang kalian download tadi menjadi twrp.img lalu copy atau pindahkan file Recovery.img yang sudah kalian rename tadi, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC kalian.
3. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan saat device kalian sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device kalian ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt a.k.a CMD pada pada direktory driver ADB dan Fastboot kalian.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot flash recovery twrp.img

lalu masukan lagi perintah ini

fastboot reboot

5. Done, TWRP sudah terpasang pada device kalian, untuk bisa masuk ke mode TWRP kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, karena ada potensi bootloop, jika kalian mendapati masalah terkait TWRP yang tidak bisa membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan lengkap dan ampuh DISINI.

Jika kalian sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya kalian sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP baru pada device kesayangan kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot